Profil & Biografi Hyolyn

Loading...

Kim Hyo-jung atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Hyolyn, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan. Kepopularitasnya memuncak saat menjadi anggota girlband ‘Sistar’ dan sub unit Sistar19. Wanita cantik ini memiliki suara yang amat merdu sehingga tak heran sering menjadi pengisi soundtrack drama populer. Jika Anda penasaran dengan Hyolyn, mari simak Profil Hyolyn berikut ini.

Biografi Hyolyn 1

Kehidupan Pribadi
Hyolyn lahir pada tanggal 11 Januari 1991, di Incheon, Korea Selatan. Ia mengikuti audisi untuk JYPE sebanyak dua kali dan akhirnya diterima pada percobaan keduanya di audisi. Awalnya, Hyolyn ditetapkan untuk debut dalam sebuah kelompok proyek dengan Jieun Secret, Hani EXID, dan Uji Bestie, namun rencana untuk debut tersebut dibatalkan. Hyolyn kemudian meninggalkan JYPE dan bergabung dengan Starship Entertainment, mengikuti audisi dengan cover lagu “Hurt” dari Christina Aguilera.

Pada bulan Juni 2010, Hyolyn memulai debutnya sebagai anggota Sistar di KBS Music Bank (serial TV) dengan single perdana mereka, “Push Push”. Selama karir Sistar, mereka telah merilis 2 album studio dan 5 EP secara keseluruhan. Di awal tahun 2011, Hyolyn dan anggota grup, Bora, membentuk subkelompok Sistar19 dengan single debut mereka “Ma Boy”. Pada tanggal 17 Oktober, dia merilis single “Ma Boy 2”, yang turut menampilkan Electroboyz.

Biografi Hyolyn 2

Perjalanan Karir
Pada tahun 2012, Hyolyn membintangi drama KBS Dream High Season 2 sebagai Nana, seorang idol terkenal dari kelompok gadis fiktif HershE. Dia bekerja sama dengan Ailee dan T-ara Jiyeon untuk lagu soundtrack “Superstar” drama tersebut. Setahun kemudian, Hyolyn menyanyikan sebuah soundtrack untuk drama SBS, Master’s Sun, berjudul “You Make Me Go Crazy”.

Pada tanggal 22 November 2013, Hyolyn berbagi panggung dengan Stevie Wonder untuk pertunjukan spesial “I Just Called to Say I Love You” di Mnet Asian Music Awards 2013, salah satu acara penghargaan musik terbesar Korea Selatan. Ia lalu membuat debut solonya pada tanggal 26 November dengan album “Love & Hate”. Album ini terdiri dari dua judul lagu “Lonely” dan “One Way Love”, menampilkan rapper Korea Mad Clown, Zico Block B, Dok2, dan Lil Boi Geeks.

Biografi Hyolyn 3

Pada bulan Januari 2014, Hyolyn merilis sebuah OST untuk drama “My Love from the Star” berjudul “Goodbye”. Beberapa bulan kemudian, Starship Entertainment mengumumkan di akun Twitter mereka bahwa Hyolyn akan menampilkan lagu comeback Mad Clown, “Without You”. Video musiknya pun dirilis pada tanggal 3 April. Pada tanggal 20 November 2014, Hyolyn berkolaborasi dengan penyanyi-penulis lagu dan rekan label lainnya, Jooyoung, dalam sebuah proyek berjudul “Hyolyn x Jooyoung”.

Bukan hanya bersama Jooyoung, Hyolyn juga bekerja sama dengan rekan seanggotanya, Soyou, untuk mengcover lagu K.Will berjudul “Growing” sebagai proyek cover Starship Entertainment. Pada tanggal 18 Mei 2015, Hyolyn bersama anggota Sistar-nya berpartisipasi dalam sebuah lagu kolaborasi untuk film dokumenter KBS ‘I Am Korea’ bersama dengan EXO, Apink, INFINITE, dan banyak grup lainnya.

Sebagai penyanyi, Hyolyn sangat aktif untuk mengisi soundtrack drama. Ia lalu merilis sebuah OST untuk drama “Warm and Cozy” yang berjudul “Closer”. Setelah itu, ia kembali merilis sebuah OST untuk drama KBS2 “Uncontrollably Fond” berjudul “I Miss You”. Lagu OST selanjutnya yang ia nyanyikan adalah “Our Tears” untuk drama “Hwarang: The Poet Warrior Youth” tahun 2017 ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =