Profil & Biografi Hani EXID

Loading...

Ahn Hee-yeon atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Hani, adalah penyanyi dan tokoh televisi di Korea Selatan. Dia dikenal sebagai anggota girlband bernama EXID dan sub-kelompoknya, Dasoni. Dia juga seorang pemeran reguler di beberapa variety show seperti Off to School, Crime Scene dan A Style for You dan pernah menjadi host di Weekly Idol. Berikut ini Profil Hani EXID yang perlu Anda ketahui.

Biografi Hani EXID 1

Kehidupan Pribadi
Hani lahir dengan nama asli Ahn Hee-yeon pada tanggal 1 Mei 1992, di Seoul, Korea Selatan, namun keluarga dan semua teman-temannya sudah memanggilnya nama ‘Hani’ sejak kecil. Dara cantik ini biasa berkompetisi di lomba olahraga dari sekolah dasar sampai sekolah menengah, dimana ia juga mahir sebagai perenang avid, yang mengkhususkan diri pada gaya kupu-kupu, punggung dan fin swimming.

Sebelum debutnya bersama dengan EXID, Hani awalnya dijadwalkan untuk debut sebagai anggota girlband di bawah arahan agensi JYP Entertainment, bersama dengan Hyolyn Sistar, Song Ji-eun dari Secrets dan Uji Bestie. Namun sayangnya, Hani dikeluarkan dari agensi JYP satu tahun kemudian. Ia mengklaim bahwa perusahaan tersebut tidak melihat potensi dalam dirinya.

Setelah itu, Hani belajar di luar negeri, tepatnya di China selama setahun. Dia juga termasuk idol yang dikenal sangat cerdas karena nilai IQ 145. Sebelum menjadi idol, Hani pernah bercita-cita untuk belajar Psikologi dan menjadi seorang psikolog.

Biografi Hani EXID 2

Dalam hubungan asmaranya, Hani sempat menjalin asmara bersama Junsu yang dikonfirmasi pada tanggal 1 Januari 2016. Berita ini juga di benarkan oleh agensi Junsu, C-JeS Entertainment. Namun di tanggal 13 September 2016, terungkap bahwa Junsu dan Hani telah memutuskan hubungan karena padatanya jadwal mereka. Berakhirnya hubungan ini juga dikonfirmasi oleh agen EXID, Banana Culture.

Perjalanan Karir
Sebagai anggota dari EXID, Hani resmi memulai debutnya pada 15 Februari 2012 dengan merilis single debut mereka berjudul, “Whoz That Girl”. Pada bulan Februari 2013, Hani bersama anggota EXID ,Heo Sol-ji, membentuk sub unit yang disebut “Dasoni” dan merilis single debut mereka “Goodbye” pada tanggal 15 Februari 2013. Single ini juga menyertakan lagunya, “Said So Often”.

Pada bulan Agustus 2014, EXID merilis single berjudul “Up & Down”. Awalnya, lagu itu mendapatkan respon dengan buruk dan gagal merebut posisi di bagian atas 100 chart Gaon. Namun, lagu tersebut perlahan mendapatkan popularitas pada akhir November setelah seorang penggemar fan-cam bernyanyi dan berjoget khas lagu “Up & Down”. Lagu ini pun menjadi viral di banyak situs jejaring sosial. Pada tahun 2017, video musiknya telah dilihat lebih dari 23 juta kali di YouTube.

Biografi Hani EXID 3

Dalam perjalanan karir solonya, Hani pernah berperan dalam drama “Always Cantare” dari channel tvN tahun 2014. Setahun kemudian, ia muncul dalam video musik Mad Clown berjudul “Fire”, dan menjadi pemeran utama dari variety show di JTBC “Off to School” dan “Crime Scene”.

Hani juga terpilih untuk menjadi pembawa acara pertunjukan kecantikan KBS terbaru, “A Style For You” bersama dengan Kim Heechul, Goo Ha-ra dan Yoon Bora. Di musim semi, dia juga muncul di “Soulmates Returns”. Kemudian, Hani membuat penampilan cameo di drama “The Producers” sebagai dirinya sendiri. Pada tanggal 24 Juni 2015, dia dan Ken VIXX merilis sebuah lagu duet berjudul “Gap”. Selain itu, Hani mengikuti variety show dalam serial TV “Law of the Jungle” di bulan September.

Pada tahun 2016, Hani menjadi co-host Baek Jong-won di “Three Great Emperors”. Dia juga tampil bernyanyi di King of Mask Singer sebagai “Little Match Girl”, sebuah acara bernyanyi yang dilengkapi dengan topeng dan kostum untuk menyembunyikan identitasnya. Hani pun berhasil mengejutkan juri dan penonton dengan suara yang serak-serak basah. Bahkan, ia mengalahkan Kim Feel dan Jo Hang-jo tapi kemudian dikalahkan oleh Raja Masker saat itu, Ha Hyun-woo dari Guckkasten. Meski begitu, penampilan Hani berhasil menarik perhatian dan pengakuan atas vokal dan hasratnya yang unik untuk bernyanyi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =