Profil & Biografi G-Eazy

Loading...

G-Eazy adalah seorang produser rekaman dan rapper dari Oakland, California. Album major-label pertamanya, These Things Happen, dirilis pada tanggal 23 Juni 2014. Album ini memuncak di nomor 3 di Billboard AS 200. Album studio keduanya, When It’s Dark Out, dirilis pada tanggal 4 Desember 2015. Album ini menampilkan single “Me, Myself & I” yang berduet dengan Bebe Rexha, yang mencapai 10 besar Billboard Hot 100 AS. Untuk melihat lebih lanjut mengenai pria tampan ini, berikut Profil G-Eazy yang bisa Anda ketahui.

LOS ANGELES, CA - JULY 25: G-Eazy BTS Production Shoot For Bud Light Dive Bar Tour on July 25, 2017 in Los Angeles, California. (Photo by Jerritt Clark/Getty Images for Bud Light)

Kehidupan Pribadi
Lahir dengan nama asli Gerald Earl Gillum pada tanggal 24 Mei 1989 di Oakland, California, G-Eazy merupakan putra dari pasangan Edward, seorang profesor seni di California State University, dan Suzanne Olmsted, adalah seorang seniman dan guru. Dia memiliki adik laki-laki, James, yang berprofesi sebagai musisi.

Setelah orangtuanya berpisah ketika berada di kelas satu, Gerald dan saudaranya dibesarkan oleh ibu mereka. Namun kehidupan mereka setelah ditinggalkan Edward sedikit menyedihkan karena ketiganya berbagi kamar di rumah kakek dan neneknya di Berkeley, California. Demi membantu ibunya, Gerald bekerja di sebuah restoran Top Dog di usianya ke 14 tahun.

Mereka pun kemudian pindah ke Oakland Utara, meski Gerald Earl Gillum terus bersekolah di Berkeley. Setelah lulus dari Berkeley High School, ia pun pindah ke New Orleans untuk berkuliah di Universitas Loyola. Saat mendaftar, dia mengikuti kelas pemasaran, produksi, dan bisnis. Pada tahun 2011, dia akhirnya lulus dari Universitas Loyola dengan gelar BA dalam Studi Industri Musik.

Biografi G-Eazy 2

Perjalanan Karir
Dimulai sebagai produser rekaman, G-Eazy mulai mengerjakan banyak projek single saat ia masih menjadi pelajar di Universitas Loyola di New Orleans dengan produsernya Christoph Andersson yang juga seorang pelajar di sana. Dia kemudian mendapat pengakuan karena menjadi bagian dari scene hip hop baru di East Bay Area, bergabung dengan artis seperti Lil B, Crohn dan The Cataracs.

Selama tahun-tahun awal, ia menjadi anggota kelompok hip hop lokal, yang disebut “The Bay Boyz”, yang telah merilis beberapa lagu di halaman website Myspace resmi mereka. Pada tahun 2010, G-Eazy mulai mendapatkan popularitas saat diberi kesempatan untuk membuka tur beberapa artis terkenal, terutama Lil Wayne dan Snoop Dogg.

Mixtape milik G-Eazy pada periode waktu ini dipenuhi dengan keberhasilan yang cukup gemilang. Pada bulan Agustus 2011, ia merilis The Endless Summer melalui situs resminya. Mixtape tersebut berisi cover sejumlah lagu, yang merupakan versi terbaru dari lagu hit No. 1 di tahun 1961 di Amerika Serikat, “Runaround Sue”, yang dinyanyikan oleh Dion DiMucci.

G-Eazy performs at the Austin City Limits Music Festival in Zilker Park on Saturday, Oct. 10, 2015, in Austin, Texas. (Photo by Jack Plunkett/Invision/AP)

Lagu ini mengumpulkan lebih dari empat juta penayangan melalui YouTube. Video musik untuk “Runaround Sue” (menampilkan Devon Baldwin) disutradarai oleh Tyler Yee. Mixtape ini juga turut menampilkan penampilan tamu dari Greg Banks, Erika Flowers dan Devon Baldwin. Pada bulan November di tahun itu, G-Eazy memulai tur nasionalnya dengan Shwayze. Single “My Life Is a Party” ditampilkan dalam game Saints Row: The Third di stasiun radio dalam game.

Pada tanggal 26 September 2012, G-Eazy merilis album full-length pertamanya, Must Be Nice. Album yang benar-benar independen dari sebuah label ini, mendarat di nomor 3 di iTunes Hip-Hop Chart. Setahun kemudian, G-Eazy, bersama dengan 2 Chainz, menjadi penyanyi pembuka untuk “America’s Most Wanted Tour” dari Lil Wayne. Kemudian, di tanggal 15 Januari 2014, G-Eazy akan menjalankan “This Things Happen Tour” dengan MMG Rockie Fresh, KYLE dan Tory Lanez. Tur ini berjalan selama 40 rute di seluruh Amerika Serikat dan Kanada mulai bulan Februari sampai April 2014.

Selama musim panas tahun 2015, G-Eazy memainkan peran penting dalam serangkaian festival musik, termasuk Lollapalooza, Electric Forest, Bonnaroo, Outside Lands, Made in America, dan Austin City Limits. Dengan bangkitnya karir musiknya, ia juga tertarik dengan dunia fashion sehingga setuju untuk kolaborasi bersama Rare Panther pada musim gugur tahun 2015 dan diberi penghargaan sebagai top 10 GQ Magazine yang paling bergaya di New York Fashion Week.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + six =