Profil & Biografi Anne-Marie

Loading...

Anne-Marie Rose Nicholson atau dikenal secara profesional sebagai Anne-Marie, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris. Prestasinya di bidang musik telah mencapai lima single charting di UK Singles Chart, dengan “Rockabye”, yang menampilkan Clean Bandit dan Sean Paul, di nomor satu, “Rumor Mill” bersama Will Heard, mencapai nomor 67, “Do It Right”, mencapai nomor 90 , “Alarm”, mencapai nomor 16 dan “Ciao Adios”, mencapai angka 9. Sedangkan, album debutnya akan dirilis tahun 2017 ini. Berikut Profil Anne-Marie yang bisa Anda ketahui.

Biografi Anne-Marie 1

Kehidupan Pribadi
Anne-Marie lahir di Essex pada tanggal 7 April 1991 dengan nama asli Anne-Marie Rose Nicholson. Ayahnya lahir di Irlandia, sementara ibunya berasal dari Essex. Dia muncul di dua produksi film West End saat masih kecil yaitu “Les Misérables” saat berusia enam tahun, dan “Whistle Down the Wind” bersama seorang Jessie J muda saat berusia 12 tahun.

Selain itu, Anne-Marie telah mempraktekkan shotokan (sejenis karate) sejak berusia sembilan tahun, dan memenangkan Double Gold di Asosiasi Kejuaraan Dunia Karate Funakoshi Shotokan 2002, Emas dan Perak di Kejuaraan Karate Fanooshi Shotokan di Kejuaraan Dunia 2007 dan Emas di Kerajaan Inggris Federasi Karate Tradisional Nasional Kejuaraan.

Biografi Anne-Marie 2

Menurut Anne, pencapaian tersebut mengajarinya tentang disiplin dan fokus yang pada dasarnya sangat dibutuhkan untuk karir industri musik. Namun sayang, ia tidak memiliki banyak waktu lagi untuk mempraktikkannya sesering mungkin, karena adanya hambatan tur.

Perjalanan Karir
Anne-Marie membuat demo musik solo untuk Rocket Records pada tahun 2013 yang disebut “Summer Girl”. Tapi, karir solonya itu dibatasi agar dia bisa mengembangkan dirinya sebagai artis. Untuk sementara waktu, dia pernah menjadi bintang tamu di single oleh Magnetic Man, Gorgon City dan Raized oleh Wolves.

Setelah itu, Anne-Marie mendapat perhatian dari Rudimental, dimana salah satu vokalis mereka pergi, dan mereka meminta Anne-Marie untuk menggantikannya. Dia tampil di empat lagu di album “We the Generation”, dua di antaranya adalah co-features dengan Dizzee Rascal dan Will Heard. Single “Rumor Mill” dalam album tersebut berhasil mencapai nomor 67 di UK Singles Chart.

anne-marie

Dia juga telah menghabiskan dua tahun tur bersama Rudimental. Sementara itu, debut EP milik Anne-Marie berjudul “Karate”, dirilis oleh label baru mereka sendiri, Major Tom. Dua single pun diluncurkan dari album tersebut, yakni “Karate” dan “Gemini”, yang memembuatnya tampil sebagai penyanyi solo.

Pada bulan November 2015, Anne-Marie merilis single berjudul “Do It Right”, yang mencapai puncaknya di nomor 90 di UK Singles Chart, dan menyatakan bahwa album full-length akan dirilis akhir tahun itu. Kemudian pada tahun 2016, single “Alarm” -nya menghabiskan satu minggu di nomor 76 di bulan Juni sebelum diluncurkan kembali sebulan kemudian.

Pada bulan Oktober 2016, Clean Bandit merilis lagu mereka berjudul “Rockabye”, dengan Anne-Marie sebagai vokalis utama dan Sean Paul sebagai rapper. Lagu ini menghabiskan sembilan minggu berturut-turut di nomor satu di berbagai chart musik dunia. Setekah itu, Anne-Marie merilis “Ciao Adios”, yang sebelumnya dia tayangkan live di preview di KOKO, pada tanggal 28 November 2016. Single ini mencapai nomor 9 di Inggris.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =