Profil & Biografi Davichi

Loading...

Bagi kalian yang gemar menonton drama Korea, pastinya sudah tak asing lagi jika mendengar soundtrack drama tersebut dinyanyikan oleh Davichi. Bisa dikatakan, Davichi menjadi penyanyi yang paling sering menyanyikan original soundtrack drama populer di Korea Selatan, seperti DOTS, Scarlet Ryeo, dan It’s Okay, That’s Love, yang diperankan oleh Gong Hyo Jin dan Jo In Sung. Ingin tahu tentang penyanyi tersebut, mari simak selengkapnya tentang Davichi di bawah ini.

Biografi Davichi 1

Awal Terbentuk
Davichi adalah duo balada pop Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2008 oleh Core Contents Media dan saat ini masuk di bawah agensi CJ E&M. Duo ini terdiri dari vokalis Lee Hae-ri dan Kang Min Kyung. Nama mereka, “Davichi”, berasal dari bahasa Korea yang berarti “bersinar dalam segala hal”.

Pada awal terbentuk Davichi, mereka merilis album studio debut mereka, “Amaranth”, pada tanggal 4 Februari 2008. Lagu promosi “I Hate You, I Love You” memenangkan penghargaan Rookie of the Month untuk bulan Februari dari Cyworld Digital Music Awards. Duo ini kemudian mempromosikan lagu “Sad Promise” dari album tersebut. Pada tanggal 8 Juli, mereka merilis edisi ulang album pertama mereka berjudul “Vivid Summer Edition”, dengan “Love and War” sebagai single promosi.

Pada bulan-bulan terakhir di tahun 2008, Davichi memenangkan penghargaan untuk “Best New Artist” di Mnet Asian Music Awards, Golden Disk Awards, dan Seoul Music Awards. Selepas itu, dua penyanyi cantik tersebut merilis EP berjudul “Davichi in Wonderland”, dengan single utama berjudul “8282”. Lagu ini terbukti populer di kalangan masyarakat umum dan terus membuat grafik sukses bagi Davichi. Tahun berikutnya pada tanggal 6 Mei 2010, Davichi merilis EP kedua mereka, “Innocence”, dengan single utama “Time, Please Stop”. Video musik untuk single utama ini menampilkan idol dari T-ara, Eunjung.

Biografi Davichi 2

Perjalanan Karir
Pada tanggal 16 Agustus 2011, diumumkan bahwa Davichi akan merilis EP ketiga mereka, bertemakan “Love Delight”, di akhir bulan. Namun sayang, di tanggal 27 Agustus, terungkap oleh label Davichi, Core Contents Media, bahwa seluruh album Love Delight telah bocor di internet.

Meskipun bocor dengan cepat dan berhasil menembus situs portal internet, perusahaan itu lebih memilih untuk tidak mengubah tanggal rilisnya. EP “Love Delight” pun dirilis pada 29 Agustus, bersama dengan video musik mereka yang menjadi single utama mereka, “Do not Say Goodbye”. Lagu tersebut kemudian masuk ke daftar nomor satu di Gaon Digital Chart Korea dan Billboard K-Pop Hot 100 selama tiga minggu berturut-turut.

Pada tanggal 7 Oktober 2012, diumumkan bahwa anggota Davichi akan meninggalkan label mereka untuk membentuk perusahaan independen. Namun, kurang dari satu bulan kemudian, terungkap bahwa duo tersebut telah mencabut keputusan mereka untuk meninggalkan Core Contents Media dan memperbarui kontrak mereka.

Setahun kemudian, video musik untuk single “Turtle” yang berasal dari album studio kedua Davichi, “Mystic Ballad”, akhirnya dirilis. Video musik itu membintangi anggota 5dolls Hyoyoung. Lagu “Turtle” dengan cepat naik ke tangga nomor satu di Korea Selatan Gaon Single Chart.

Biografi Davichi 3

Selanjutnya, pada tanggal 18 Maret, Davichi kembali merilis judul lagu “Just the Two of Us”, beserta album penuh, yang menampilkan kolaborasi dengan Duble Sidekick, Verbal Jint, Jung Suk-won, dan Ryu Jae-hyun. Promosi untuk “Just the Two of Us” dimulai pada tanggal 21 Maret 2013 di acara “M! Countdown”. Single ini mengambil posisi nomor satu di chart “M! Countdown”, menandai kemenangan Davichi yang kelima belas di acara tersebut.

Pada tanggal 23 Februari 2014, kontrak Davichi telah berakhir dan rumor perpanjangan kontrak mereka dengan Core Contents Media sepertinya tidak mungkin terjadi. Setelah itu, diumumkan bahwa duo ini memang belum menandatangani kontrak ulang, namun mereka berencana akan merilis album studio terakhir dengan perusahaan tersebut sebagai ‘hadiah perpisahan’.

Di bulan Juni tahun itu, Davichi merilis single “Again”, yang turut menampilkan Kim Tae-min, Park Sang-won, dan F-ve Dolls Seunghee. Pada tanggal 18 Juni, duo ini merilis “Pillow”, sebuah lagu debut yang belum pernah dirilis sebelumnya dan EP 6,7 dirilis sehari setelahnya. Sebulan berikutnya, Davichi merilis “Do not Move” sebagai single terakhir mereka di bawah Core Contents Media, dengan video musik yang menampilkan T-ara N4 Dani dan Speed Sungmin.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =