Profil & Biografi Jamie Bell

Loading...

Jamie Bell adalah seorang aktor dan dancer asal Inggris yang mulai terkenal karena peran debutnya di “Billy Elliot” (2000), dimana ia memenangkan penghargaan BAFTA untuk Aktor Terbaik. Ketenarannya pun meroket karena perannya dalam film “King Kong” (2005), yang juga dibintangi oleh Naomi Watts, “Jumper” (2008), “The Adventures of Tintin” (2011), dan “Snowpiercer” (2013). Dia juga memerankan sebagai Thing di film “Fantastic Four” tahun 2015. Ingin tahu lebih tentang pria tampan ini? Mari simak Profil Jamie Bell sebagai berikut.

Biografi Jamie Bell 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Andrew James Marfin Bell, ia lahir di Billingham, Cleveland, Inggris, pada tanggal 14 Maret 1986, di mana ia dibesarkan dengan ibunya, Eileen, dan kakak perempuannya, Kathryn. Ayahnya, John Bell, seorang pembuat alat, pergi meninggalkan keluarga sebelum dia lahir. Jamie Bell lalu memulai keterlibatannya dengan menari setelah menemani adiknya mengikuti pelajaran balet. Sementara itu, ia adalah seorang murid di Northfield School dan mengikuti kelas seni pertunjukan di franchise Stagecoach Theatre Arts di kota setempat. Dia juga menjadi anggota National Youth Music Theatre.

Dalam kehidupan asmaranya, Jamie Bell mulai berkencan dengan aktris Amerika, Evan Rachel Wood, setelah mereka bertemu saat membintangi video musik untuk lagu Green Day pada tahun 2005 “Wake Me Up When September Ends”. Setelah setahun bersama, pasangan tersebut bubar pada tahun 2006.

Lima tahun kemudian, pada pertengahan tahun 2011, dikabarkan bahwa mereka berdua telah menjalin hubungan kembali dan pasangan tersebut menikah dalam sebuah upacara pribadi pada tanggal 30 Oktober 2012. Mereka memiliki satu anak laki-laki yang lahir pada Juli 2013. Namun sayangnya, Jamie Bell dan Rachel Wood mengumumkan bahwa mereka sudah berpisah pada tanggal 28 Mei 2014.

Biografi Jamie Bell 2

Pada akhir tahun 2015, Jamie Bell mulai berkencan dengan rekan kerjanya di “Fantastic Four” yaitu Kate Mara dan di bulan Januari 2017 lalu, pasangan tersebut mulai bertunangan. Hingga enam bulan kemudian, pasangan tersebut mengumumkan bahwa mereka telah menikah.

Perjalanan Karir
Perjalanan karirnya dimulai pada tahun 1999 saat Jamie Bell dipilih dari sebuah audisi yang terdiri dari lebih dari 2.000 anak laki-laki untuk peran Billy Elliot, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang mencemari nama keluarganya karena menari balet. Dia juga tampil di “Close and True”, sebuah drama hukum ITV pada tahun 2000, yang turut membintangi Robson Green, James Bolam, dan Susan Jameson.

Jamie Bell pernah menjabat sebagai Presiden Juri Kehormatan dalam Festival Film Giffoni 2001. Pada tahun 2002, ia sempat tampil sebagai seorang pelayan cacat bernama Smike dalam film adaptasi berjudul “Nicholas Nickleby” dan seorang prajurit muda di “Deathwatch”. Pada tahun-tahun berikutnya, dia menggambarkan seorang remaja yang sedang dalam pelarian di “Undertow”, seorang pasifis bersenjata di “Dear Wendy”, seorang remaja California Selatan di “The Chumscrubber”, dan Jimmy muda di versi film “King Kong” pada tahun 2005.

Biografi Jamie Bell 3

Juga di tahun 2005, Jamie Bell bersama Evan Rachel Wood membintangi video musik dari Green Day berjudul “Wake Me Up When September Ends”, yang disutradarai oleh Samuel Bayer. Dua tahun berikutnya, ia memainkan film “Hallam Foe”, yang mana aktingnya ini dinominasikan untuk penghargaan aktor terbaik di British Independent Film Awards. Setelah itu, Jamie tampil sebagai dirinya sendiri dalam serial televisi “lonelygirl15”.

Setelah itu, dia memiliki peran dalam dua film di tahun 2008 yaitu film genre sci-fi “Jumper” dan “Defiance”, sebuah film drama Perang Dunia II. Di film kedua ini, ia berperan sebagai Asael Bielski, anak ketiga dari Bielski Brothers, seorang pemimpin sebuah kelompok partisan yang menyelamatkan sekitar 1.200 nyawa selama Holocaust.

Pada tahun 2009, Jamie Bell mengumumkan akan memainkan peran utama dalam film motion capture “The Adventures of Tintin”, di samping Simon Pegg dan Nick Frost. Film ini dirilis pada tahun 2011. Ia juga membintangi film-film tahun 2011 seperti “The Eagle” sebagai Esca dan “Jane Eyre” sebagai St. John Rivers. Pada tahun 2013, ia bersama James McAvoy tampil dalam film “Filth” dan muncul sebagai Edgar di “Snowpiercer”.

Ditahun yang sama, Jamie Bell berperan sebagai K dalam film “Nymphomaniac” dan dua tahun setelahnya, ia terpilih untuk memerankan karakter The Thing atau Ben Grimm dalam film superhero “Fantastic Hour”. Sedangkan pada tahun 2017 ini, pria berumur 31 tahun ini memerankan dua film sekaligus yaitu “Film Stars Don’t Die in Liverpool” dan “6 Days”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =