Profil & Biografi Yook Sung Jae

Loading...

Yook Sung Jae adalah selebriti tampan asal Korea Selatan yang berprofesi sebagai penyanyi, aktor dan pembawa acara. Dia juga termasuk anggota boyband BtoB dan sub-kelompoknya, BtoB Blue. Selain kegiatan kelompoknya, Sung Jae dikenal berakting di beberapa drama televisi populer, seperti “Who Are You: School 2015” dan “The Village: Achiara’s Secret” di tahun 2015, serta “Guardian: The Lonely and Great God” (2016), yang juga diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun. Berikut ini Profil Yook Sung Jae yang bisa Anda ketahui.

Biografi Yook Sung Jae 1

Kehidupan Awal
Yook Sung Jae lahir pada tanggal 2 Mei 1995, di Yongin, Gyeonggi, Korea Selatan. Dia lahir dari keluarga yang berada dan memiliki satu kakak perempuan bernama Yook Sung Young. Ayahnya adalah CEO sebuah perusahaan IT yang berurusan dengan semikonduktor.

Dia sempat belajar selama satu bulan di Inggris dan Filipina. Setelah itu, ia menempuh pendidikan dasar dan menengah pertama di Sewowon Elementary and Middle Schhol. Kemudian, Sung Jae bersekolah di Hanlim Multi Art School dan lulus pada tahun 2014. Dia lalu kuliah di Universitas Dongshin dan mengambil jurusan Practical Music.

Perjalanan Karir
Yook Sung Jae membuat debut resminya di dunia entertainment Kpop sebagai vokalis BtoB termuda sekaligus sebagai lead vocalist di dalam grup. Boyband ini merilis single “Insane” dan “Imagine” pada 21 Maret 2012 sebagai bukti dari peluncuran awal mereka di industri musik.

Biografi Yook Sung Jae 2

Pada tahun 2013, Yook Sung Jae mulai ditunjuk untuk berakting dilayar kaca. Ia muncul di serial televisi “Reply 1994” sebagai Sungjoon atau Ssukssuk, adik kecil Na-jung. Setahun kemudian, berkat sifatnya yang lucu dan periang, Sung Jae ditugaskan menjadi presenter sebuah program berjudul “A Song For You”, bersama Kangin dari Super Junior dan Amber dari f (x).

Dia juga berpartisipasi dalam program “Hitmaker” dan menjadi bagian dari kelompok proyek unit grup, Big Byung, bersama dengan anggota Jackson Got7 dan anggota VIXX, N dan Hyuk. Pada tahun yang sama, Sung Jae menerima peran akting penuh pertamanya di “Plus Nine Boys”, yang berperan sebagai atlet Judo berusia 19 tahun. Ia kemudian bergabung dengan program reality-variety “Real Men” dari 2014-2015.

Sung Jae mencapai kesuksesannya lebih luas saat ia meraih peran utama dalam drama remaja “Who Are You: School 2015”, di samping Kim So-hyun dan Nam Joo-hyuk. Dia juga merilis OST untuk drama tersebut, “Love Song” dengan Park Hye-soo. Setelah seri berakhir, ia mengalami kenaikan popularitas dan mendapat beberapa kesepakatan endorse.

Biografi Yook Sung Jae 3

Setelah itu, Sung Jae membintangi seri misteri horor “The Village: Achiara’s Secret” bersama Moon Geun-young pada tahun 2015. Dia menerima penghargaan “New Star” untuk penampilannya di drama tersebut, dan memenangkan “penghargaan Pasangan Terbaik” dengan Kim So-hyun untuk “Who Are You: School 2015”.

Pada tahun 2015, Yook Sung Jae bergabung dalam acara “King of Mask Singer”, berkompetisi di bawah nama palsu Lage Bumblebee, dan mendapat umpan balik yang bagus atas penampilannya. Dia kemudian dipasangkan dengan Joy Red Velvet di musim keempat reality show “We Got Married”.

Pasangan tersebut merilis sebuah lagu duet berjudul “Young Love”, dengan Sung Jae berkontribusi pada komposisi lirik lagu tersebut. Dia lalu menerima penghargaan “Best Couple” dengan Joy dan penghargaan “Best Male Rookie (in Variety)” untuk penampilannya di We Got Married. Pada bulan September 2015, ia menjadi salah satu host program musik Inkigayo dan meninggalkan program tersebut pada bulan Mei 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + eight =