Profil & Biografi Tessa Thompson

Loading...

Tessa Thompson adalah seorang aktris dan musisi asal Amerika. Dia berperan sebagai Jackie Cook di serial televisi “Veronica Mars”, sebagai Sara Freeman dalam drama kriminal “Copper”, sebagai Nyla Adrose dalam film “For Colored Girls”, sebagai aktivis hak asasi manusia Diane Nash di “Selma”, dan sebagai Bianca di “Creed” yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Dia juga memerankan Charlotte Hale di serial HBO “Westworld” dan sebagai Valkyrie di film “Thor: Ragnarok” dan “Avengers: Infinity War”. Berikut ini Profil Tessa Thompson yang bisa Anda ketahui.

Biografi Tessa Thompson 1

Awal Kehidupan
Dengan nama Tessa Lynne Thompson, ia lahir di Los Angeles, California, pada tanggal 3 Oktober 1983 dan dibesarkan di Brooklyn, New York City. Ayahnya berprofesi sebagai penyanyi dan penulis lagu, Marc Anthony Thompson, dari kelompok musikal Chocolate Genius, Inc, berasal dari keturunan Afro-Panama dan ibunya keturunan Meksiko dan Eropa. Dia bersekolah di Santa Monica High School dan kemudian Santa Monica College, tempat dia belajar antropologi budaya.

Pada tahun 2002, Tessa Thompson membuat debut panggung profesionalnya di produksi “The Tempest” dari Women Shakespeare Company di Los Angeles. Pada tahun 2003, wanita cantik ini tampil sebagai Juliet di teater “Romeo dan Juliet: Antebellum New Orleans”, yang pernah ditayangkan pada tahun 1836 di The Theatre Boston Court di Pasadena, California. Aktingnya sebagai Juliet memberinya nominasi Penghargaan Teater NAACP.

Pada tahun 2016 lalu, Tessa Thompson tampil di run off Lydia R. Diamond di Broadway dari Smart People di Second Stage Theatre, bersama dengan Mahershala Ali, Joshua Jackson dan Anne Son.

Biografi Tessa Thompson 2

Perjalanan Karir
Karirnya semakin melonjak saat Tessa Thompson membuat penampilan TV pertamanya di episode 2005 dari seri CBS “Cold Case” sebagai peran seorang lesbian bootlegging dari tahun 1930-an. Pada tahun yang sama, dia semakin terkenal saat mendapatkan peran Jackie Cook di seri drama neo-noir UPN CW “Veronica Mars”, yang juga menjadi peran reguler untuk musim kedua pertunjukan tersebut.

Pada tahun 2006, dia tampil di drama medis channel ABC “Grey’s Anatomy”. Pada tahun 2007, Tessa Thompson adalah bagian dari pemeran drama pendek di CW berjudul “Hidden Palms”, yang menggambarkan sebagai Nikki Barnes. Dia lalu berakting sebagai bintang tamu dalam “Life and Private Practice”, dan muncul di musim ke empat serial “Heroes”.

Pada tahun 2010, wanita berumur 34 tahun ini memiliki peran sebagai istri seorang detektif di “Detroit 187”. Dua tahun kemudian, Tessa berperan sebagai putri Gavin Doran, Sasha, di “666 Park Avenue”. Juga pada tahun 2013, dia membintangi seri asli pertama BBC di America berjudul “Copper”.

Biografi Tessa Thompson 3

Setelah aktif berakting dilayar kaca, wanita berkulit eksotis ini memulai peruntungannya di layar lebar. Penampilan film pertama Tessa Thompson berada diremake tahun 2006 dari film horor “When a Stranger Calls”, dimana ia memainkan peran Scarlet. Ia selanjutnya terlihat berhadapan dengan Mary Elizabeth Winstead dalam film dancing “Make It Happen” di tahun 2008.

Pada tahun 2014, Tessa Thompson membintangi film karya Justin Simien, pemenang Sundance, berjudul “Dear White People”, dan berperan sebagai aktivis hak asasi manusia Diane Nash di “Selma”. Setahun kemudian, ia muncul dalam film sekuel spin-off Ryan Coogler bertajuk “Creed”. Juga di tahun 2015, Tessa tampil di film pendek hasil garapan Nate Ruess, “The Grand Romantic”. Di bulan April 2016 lalu, diumumkan bahwa Tessa Thompson telah ditunjuk untuk berperan dalam film superhero mendatang “Thor: Ragnarok” yang akan dirilis pada 3 November 2017, dimana ia menggambarkan peran sebagai Valkyrie.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 2 =