Profil & Biografi Gwyneth Paltrow

Loading...

Gwyneth Paltrow adalah seorang aktris, penyanyi, dan penulis majalah makanan asal Amerika. Selama karirnya di dunia industri hiburan, wanita cantik ini pernah memenangkan berbagai penghargaan, misalnya Academy Award dan Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik dalam film “Shakespeare in Love” tahun 1998 silam. Dia juga memenangkan Primetime Emmy Award untuk Outstanding Guest Actress dalam serial komedi di tahun 2011 untuk peran lima episodenya sebagai Holly Holliday di serial televisi Fox “Glee”. Mari simak Profil Gwyneth Paltrow berikut ini.

LOS ANGELES, CA - OCTOBER 29: Actress Gwyneth Paltrow, wearing Gucci, attends the 2016 LACMA Art + Film Gala Honoring Robert Irwin and Kathryn Bigelow Presented By Gucci at LACMA on October 29, 2016 in Los Angeles, California. (Photo by Stefanie Keenan/Getty Images for LACMA)

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Gwyneth Kate Paltrow, ia lahir pada tanggal 27 September 1972 di Los Angeles, putri aktris Blythe Danner dan sutradara film Bruce Paltrow. Dia memiliki adik laki-laki, Jake Paltrow, seorang sutradara dan penulis skenario. Ayah Paltrow adalah orang Yahudi, sementara ibunya berasal dari latar belakang Kristen.

Wanita cantik ini dibesarkan di Santa Monica, di mana dia menempuh ilmu pendidikan di Crossroads School, sebelum mendaftarkan diri di Spence School, sebuah sekolah gadis swasta di New York City. Kemudian, dia sempat mempelajari antropologi di University of California, Santa Barbara, sebelum berhenti untuk berakting.

Dalam hubungan asmaranya, saat Gwyneth Paltrow berumur 24, ia pernah bertunangan dengan aktor Brad Pitt, yang dia kencani dari tahun 1994 sampai 1997. Namun sayang, pertunangannya dibatalkan, karena menurut Paltrow, karena dia belum siap untuk menikah. Saat itu ia mengatakan bahwa, karena ini adalah hubungan high-profile pertamanya dengan selebriti lain, sehingga mengajarkan kepadanya akan kebijaksanaan publik tentang kehidupan pribadinya.

Biografi Gwyneth Paltrow 2

Kemudian, ia sempat memiliki hubungan tiga tahun dengan aktor Ben Affleck dari tahun 1997 sampai akhir 2000. Mereka pertama kali bubar pada awal tahun 1999 namun, segera setelah perpisahan mereka, Paltrow membujuk Affleck untuk membintangi film “Bounce” bersamanya yang selama pembuatan film tersebut, pasangan ini mulai berkencan lagi dan akhirnya bubar pada bulan Oktober 2000.

Pada bulan Oktober 2002, Paltrow bertemu Chris Martin dari band rock Inggris Coldplay di belakang panggung tiga minggu setelah kematian ayahnya, Bruce Paltrow. Mereka lalu menikah pada tanggal 5 Desember 2003, dalam sebuah upacara di sebuah hotel di Southern California. Gwyneth Paltrow dan Chris Martin memiliki dua anak yaitu putri Apple Blythe Alison Martin (lahir tahun 2004) dan putra Moses Bruce Anthony Martin (lahir 2006). Namun pada akhirnya, mereka berdua pun resmi bercerai pada tahun 2016 lalu.

Perjalanan Karir
Debut akting Gwyneth Paltrow yaitu “High” (1989), sebuah film TV yang disutradarai ayahnya, dan setelah menghabiskan beberapa musim panas menyaksikan ibunya tampil di Williamstown Theatre Festival di Massachusetts, Paltrow membuat debut panggung profesionalnya di sana pada tahun 1990.

Biografi Gwyneth Paltrow 3

Debut filmnya diikuti dengan film percintaan musikal “Shout” (1991), yang dibintangi oleh John Travolta, dan kemudian dia ditunjuk oleh Steven Spielberg dalam fitur petualangan komersial yang sukses saat itu yaitu “Hook” (1991) sebagai Wendy Darling muda. Peran Paltrow selanjutnya adalah film-film yang dibuat untuk film TV seperti “Cruel Doubt” (1992) dan “Deadly Relations” (1993).

Gwyneth Paltrow melihat kebangkitan dalam karir aktingnya di tahun 2008, saat dia ikut meramaikan film “Iron Man” sebagai Pepper Potts, asisten pribadi Tony Stark, teman terdekat, dan wanita yang disukai Stark. Iron Man diterima dengan baik oleh para kritikus, dan dengan jumlah laba kotor di seluruh dunia sebesar US $ 585 juta, film terlaris Paltrow sampai “The Avengers” (2012).

Dia mengulangi perannya di sekuel “Iron Man 2” (2010) dan “Iron Man 3” (2013). Sementara film kedua menghasilkan US $ 623,9 juta secara internasional, entri ketiga berlanjut menjadi gross US $ 1,215 miliar. Dia juga reprised peran dalam “Spider-Man: Homecoming” (2017).

Pada bulan Juni 2017, Gwyneth Paltrow mengumumkan bahwa dia akan beristirahat dari akting untuk memusatkan perhatian pada Goop bisnisnya, dengan menyatakan: “Saya masih akan melakukan akting sedikit di sana-sini, tapi (perusahaan) itu benar-benar membutuhkan hampir semua waktu saya.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + twenty =