Profil & Biografi Chadwick Boseman

Loading...

Chadwick Boseman adalah seorang aktor Amerika yang mulai dikenal karena menggambarkan Jackie Robinson di “42” (2013), sebagai James Brown di “Get on Up” (2014), sebagai T’Challa atau Black Panther di “Captain America: Civil War” (2016), dan menjadi Thurgood Marshall di “Marshall” (2017), yang juga dibintangi oleh Dan Stevens. Dia akan mengulang perannya sebagai Black Panther di “Black Panther” dan “Avengers: Infinity War”, yang keduanya dijadwalkan rilis pada tahun 2018. Ingin tahu dengan Black Phanter ini? Mari simak Profil Chadwick Boseman sebagai berikut.

Biografi Chadwick Boseman 1

Awal Kehidupan
Dengan nama Chadwick Aaron Boseman, ia lahir pada tanggal 29 November 1976 di South Carolina, dan dibesarkan di kota Anderson. Ia adalah anak dari pasangan Carolyn, seorang perawat, dan Leroy Boseman, yang memiliki bisnis kain pelapis. Chadwick Boseman lulus dari T. L. Hanna High School pada tahun 1995 dan kemudian lulus dari Universitas Howard di Washington, DC, pada tahun 2000 dengan gelar sarjana seni rupa dalam mengarahkan.

Dia juga lulus dari British American Drama Academy di Oxford. Setelah itu, pria tampan ini ingin menulis skenario dan menyutradarai suatu projek, dan awalnya mulai belajar akting untuk belajar bagaimana berhubungan dengan aktor. Sementara di New York, ia belajar Digital Filmmaking di Digital Film Academy.

Biografi Chadwick Boseman 2

Chadwick Boseman pernah menjadi instruktur drama di Schnitzurg Junior Scholars Programme, yang bertempat di Schomburg Centre for Research in Black Culture di Harlem, New York. Namun, ia lalu pindah ke Los Angeles untuk mengejar karir akting di tahun 2008.

Perjalanan Karir
Chadwick Boseman mendapat peran televisi pertamanya di tahun 2003, dalam episode “Third Watch”. Karya awal selanjutnya termasuk episode seri “Law & Order, CSI: NY”, dan “ER”. Dia juga terus bekerja sebagai dramawan, dengan naskah untuk Deep Azure, yang dipentaskan di Congo Square Theatre Company di Chicago, Illinois, dinominasikan untuk Joseph Jefferson Award 2006 untuk Karya Baru. Pada tahun 2008, ia memainkan peran berulang di serial televisi Lincoln Heights dan muncul dalam film pertamanya, “The Express”. Dia menempati peran reguler dalam serial televisi lain, “Persons Unknown”, pada tahun 2010.

Actor Chadwick Boseman poses backstage during the 47th NAACP Image Awards in Pasadena, California February 5, 2016. REUTERS/Danny Moloshok - RTX25OTJ

Peran pertama Chadwick Boseman diawali dengan film tahun 2013 berjuduk “42”, di mana ia berperan sebagai Jackie Robinson. Ia juga telah mengarahkan sebuah drama Broadway di East Village ketika dia mengikuti audisi untuk peran tersebut, bahkan dia telah melepaskan projek aktingnya dan terus mengarahkan waktu penuh pada saat itu.

Sekitar 25 aktor lainnya telah dipertimbangkan secara serius untuk peran tersebut, namun sutradara Brian Helgeland menyukai keberanian Chadwick Boseman dan menunjuknya setelah dia mengikuti audisi dua kali. Pada tahun 2013, Chadwick Boseman juga membintangi film indie berjudul “The Kill Hole”, yang dirilis di bioskop beberapa minggu sebelum “42”.

Pada tahun 2014, Chadwick Boseman tampil di dua judul film lagi. Dia bekerja sama dengan Kevin Costner untuk membintangi di “Draft Day”, di mana dia memainkan draf prospek NFL. Belakangan tahun itu, ia membintangi James Brown di “Get on Up”, yang mana aktingnya kali ini mendapat pengakuan kritis yang meluas.

Kemudian, pria berumur 40 tahun itu membintangi “Thoth”, seorang dewa dari mitologi Mesir, di “Gods of Egypt” (2016). Dia lalu memainkan karakter Komik Marvel T’Challa atau Black Panther di film “Captain America: Civil War”, yang pertama dalam lima gambar dengan Marvel. Dikabarkan, Chadwick Boseman akan membintangi film solo “Black Panther”, yang dijadwalkan rilis pada Februari 2018.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + nine =