Profil & Biografi Kim Joo Hyuk

Loading...

Dunia hiburan dunia kini sedang berduka karena aktor kenamaan Korea Selatan, Kim Joo Hyuk, dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada akhir Oktober 2017. Kabar ini tentunya terasa mengagetkan karena tiga hari sebelum ia meninggal, Joo Hyuk menerima penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik dari acara The Seoul Awards berkat aktingnya dalam film “Confidental Assginment” (2017), yang juga dibintangi oleh Hyun Bin. Ingin mengenal lebih jauh tentang aktor tampan ini, mari simak Profil Kim Joo Hyuk di bawah ini.

Biografi Kim Joo Hyuk 3

Kehidupan Pribadi
Kim Joo Hyuk lahir pada tanggal 3 Oktober 1972 di Seoul, Korea Selatan dan seorang putra dari aktor veteran, Kim Mu-saeng. Dalam hubungan pribadinya, Joo Hyuk sempat berkencan dengan aktris Kim Ji-soo di tahun 2003, mereka berperan sebagai pasangan yang sudah menikah di serial TV tahun 2002, “Like a Flowing River”.

Namun sayangnya, hubungan enam tahun mereka berakhir pada tahun 2009. Setelah itu, Joo Hyuk berkencan dengan rekan mainnya di “God of War” yaitu Kim Gyu-ri dari tahun 2012 sampai 2013. Pada bulan Desember 2016, Kim Joo Hyuk dikonfirmasi sedang menjalin hubungan dengan rekan mainnya di “Yourself and Yours” (2016), Lee Yoo-young.

Biografi Kim Joo Hyuk 2

Pada tanggal 30 Oktober 2017, Kim Joo Hyuk terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil fatal yang kabarnya berlangsung sekitar pukul 4.30 malam waktu KST di Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul. Mobilnya terbalik, dan dia dibawa ke Rumah Sakit Universitas Konkuk. Aktor tampan ini dinyatakan meninggal dua jam setelah tiba di rumah sakit karena cedera kepala yang fatal.

Perjalanan Karir
Selama dua dekade karirnya di industri hiburan, Kim Joo Hyuk lebih banyak berakting dalam film layar lebar dibandingkan serial drama televisi. Bahkan sejumlah film layar lebar yang dibintanginya pun juga terkenal dipangsa internasional. Baru-baru ini, Kim Joo Hyuk beradu akting dengan Hyun Bin dan Yoona SNS dalam film “Confidental Assignment”.

Biografi Kim Joo Hyuk 1

Di film itu, Kim Joo Hyuk berperan sebagai Cha Ki Seong, seorang atasan dari Im Cheol Ryung yang diperankan oleh Hyun Bin. Berkat aktingnya yang memukau, Joo Hyuk dianugerahi penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik dari acara The Seoul Award 2017.

Film terkenal lainnya yang dibintangi oleh pria berumur 45 tahun ini ialah “The Truth Beneath” tahun 2016 lalu. Di sana, Kim Joo Hyuk berperan sebagai Jong Chan yang sedang maju dalam pemilu anggota dewan di Korea Selatan, namun anaknya tiba-tiba menghilang. Film ini berhasil dikemas dengan ketegangan yang mencekam.

Namun, kapankah nama Kim Joo Hyuk terkenal di kancah indutri hiburan? Namanya mulai meraih popularitas saat membintangi film “My Wife Got Married” tahun 2008. Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama yang berkisah tentang seorang istri yang ingin menikah lagi dengan pria lain. Berkat aktingnya dan lawan mainnya Son Ye Jin, mereka mendapatkan penghargaan sebagai Best Couple dari Blue Dragon Film Awards 2008.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 7 =