Profil & Biografi Ellen Page

Loading...

Ellen Page adalah seorang aktris Kanada yang karirnya dimulai dengan peran di acara televisi Kanada seperti Pit Pony, Trailer Park Boys, dan ReGenesis. Setelah itu, wanita cantik ini memulai aktingnya di layar lebar sejak tahun 2002 dan masih aktif sampai sekarang. Ia juga ikut berperan dalam film Marvel, “X-Men: Days of Future Past” yang dibintangi oleh Hugh Jackman. Berikut ini Profil Ellen Page yang bisa Anda ketahui.

Biografi Ellen Page 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Ellen Grace Philpotts-Page, ia lahir tanggal 21 Februari 1987 dan dibesarkan di Halifax, Nova Scotia, Canada. Ellen adalah seorang putri dari pasangan Martha Philpotts, seorang guru, dan Dennis Page, seorang desainer grafis. Dia pernah menghadiri Halifax Grammar School sampai kelas 10, menghabiskan beberapa waktu di Queen Elizabeth High School, dan lulus dari Shambhala School pada tahun 2005.

Dia juga menghabiskan dua tahun di Toronto, Ontario, untuk belajar di Program Interaktif di Vaughan Road Academy, bersama dengan teman dekat dan sesama aktor Kanada, Mark Rendall. Tumbuh dewasa, Ellen Page menikmati berakting sebagai tokoh aksi dan memanjat pohon.

Pada tahun 2008, Ellen Page adalah satu dari 30 selebriti yang berpartisipasi dalam serial iklan online untuk Kampanye AS untuk Burma, menyerukan diakhirinya kediktatoran militer di Burma. Dia menggambarkan dirinya sebagai feminis pro-choice. Ia juga pernah menghadiri sekolah Buddhis di masa mudanya dan berlatih meditasi dan yoga. Setelah itu, Ellen mempraktikkan gaya hidup vegan, dan organisasi PETA menamainya dan Jared Leto sebagai Vegetarian Terseksi tahun 2014.

Perjalanan Karir
Ellen Page pertama kali berakting di depan kamera pada tahun 1997 saat usianya ke sepuluh tahun di film televisi CBC “Pit Pony”, yang kemudian diputar ke serial televisi. Karyanya ini membuat ia lebih banyak mendapat peran dalam beberapa film Kanada (termasuk “Marion Bridge”, peran film pertamanya) dan dalam serial televisi, seperti “Trailer Park Boys”.

Biografi Ellen Page 2

Ketika Ellen Page berusia 16 tahun, dia berakting dalam film “Mouth to Mouth”, sebuah film independen yang mengambil latar di Eropa. Setelah itu, ia membintangi film “Hard Candy” tahun 2005 sebagai gadis muda yang mengambil sandera pedofilia, dan mendapat pujian atas “salah satu pertunjukan yang paling kompleks, mengganggu dan menghantui tahun ini.”

Peran Ellen Page paling populer selanjutnya ialah saat ia menggambarkan karakter di film Juno “2007”. Kritikus film AO Scott dari The New York Times menggambarkannya sebagai “sangat berbakat” dan Roger Ebert berkata, “Apakah ada kinerja yang lebih baik tahun ini daripada penggambaran Ellen Page dari Juno? Saya tidak berpikir begitu.”

Berkat itulah, Ellen Page dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Actress, namun kalah dari Marion Cotillard di “La Vie en Rose”. Dia juga mendapatkan nominasi di semua penghargaan besar lainnya termasuk Golden Globe, BAFTA dan Screen Actors Guild. Bahkan, peran tersebut memenangkan lebih dari 20 penghargaannya, termasuk Canadian Comedy Award, Independent Spirit Award, dan Satellite Award.

Peran terobosan Ellen Page selanjutnya ialah saat ia muncul di “X-Men: The Last Stand” (2006) dan “X-Men: Days of Future Past” (2014) sebagai Kitty Pryde, seorang gadis yang bisa berjalan melewati dinding. Dalam film X-Men sebelumnya, bagian tersebut telah digunakan dalam akting singkat yang dimainkan oleh aktris lain, namun tidak pernah menjadi karakter utama. Berkat aktingnya ini, ia dinominasikan dalam acara Teen Choice Award sebagai Pemilihan Movie Scene Stealer untuk peran tersebut.

Biografi Ellen Page 3

Setelah itu, wanita berusia 30 tahun ini memerankan dua judul film di tahun 2015 yaitu “Into the Forest” dan “Freeheld”. Disusul tiga judul film di tahun berikutnya, membuktikan bahwa Ellen Page memang menjadi aktris tersohor di industri perfilman internasional. Bahkan di tahun 2017, ia membintangi tiga film sekaligus yakni “My Days of Mercy”, “The Cured”, dan “Flatliners”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + eleven =