Profil & Biografi Frank Grillo

Loading...

Frank Grillo adalah aktor Amerika-Italia yang dikenal karena perannya dalam film seperti Warrior (2011), The Grey (2012), End of Watch (2012) dan Zero Dark Thirty (2012). Dia memiliki peran utama pertamanya dalam film horor aksi “The Purge: Anarchy” (2014) sebagai Sersan Leo Barnes, sebuah peran yang dia ulangi di “The Purge: Election Year” (2016). Dia juga berperan sebagai supervillain Marvel Brock Rumlow atau Crossbones di Marvel Cinematic Universe, dan Big Daddy dalam film aksi China “Wolf Warrior 2” (2017), film terlaris non-Hollywood sepanjang masa.

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - APRIL 12: Actor Frank Grillo arrives at the premiere of Marvel's "Captain America: Civil War" on April 12, 2016 in Hollywood, California. (Photo by Gregg DeGuire/WireImage)

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Frank Anthony Grillo, ia lahir di New York City pada tanggal 8 Juni 1965, sebagai anak tertua dari tiga bersaudara, dan merupakan keturunan Italia. Dia merupakan lulusan dari New York University dengan gelar bisnis dan menghabiskan satu tahun di Wall Street sebelum diminta untuk melakukan iklan komersial Miller Genuine Draft.

Dalam hubungan asmaranya, ia pernah menikahi istri pertamanya bernama Kathy pada tahun 1991, namun pasangan tersebut bercerai pada tahun 1998, meski sudah memiliki seorang putra, Remy (lahir Januari 1997). Frank Grillo lalu bertemu dengan sesama aktris Wendy Moniz pada tahun 1996 di set Guiding Light, dan berkencan pada tahun 1998. Pasangan ini menikah pada tanggal 28 Oktober 2000 dan telah memiliki dua putra yaitu Liam (lahir Agustus 2004) dan Rio (lahir Januari 2008).

Biografi Frank Grillo 2

Perjalanan Karir
Frank Grillo memulai karir aktingnya dengan tampil dalam iklan, untuk perusahaan seperti American Express dan Sure deodorant. Peran film pertamanya adalah di tahun 1992 yaitu “The Mambo Kings”, dan dia kemudian tampil di film “Minority Report” (2002), “April’s shower” (2006), dan “iMurders” (2008).

Setelah itu, ia ikut tampil dalam film horor tahun 2010, “Mother’s Day” dalam peran Daniel Sohapi dan tahun berikutnya, memiliki peran pendukung dalam film “Warrior” sebagai pelatih MMA Frank Campana. Pada tahun 2012, ia berperan sebagai Diaz dalam film thriller berjudul “The Grey” bersama Liam Neeson dan sebagai Sarge di “End of Watch” bersama Jake Gyllenhaal. Pada tahun 2013, ia dan Jaimie Alexander membintangi bersama film thriller romantis berjudul “Collision” dan memiliki peran sedikit dalam film laga “Homefront” dengan Jason Statham.

Biografi Frank Grillo 3

Pada tahun 2014, Frank Grillo ditunjuk untuk berperan sebagai agen HYDRA bernama Brock Rumlow di film “Captain America: The Winter Soldier” tahun 2014. Di tahun yang sama, ia memerankan Sersan Leo Barnes dalam sekuel “The Purge: Anarchy”, dan mengulang perannya di “The Purge: Election Year” tahun 2016. Dia juga kembali berperan sebagai Brock Rumlow atau Crossbones dalam angsuran ketiga dari seri film Captain America, “Civil War”, yang dirilis pada tanggal 6 Mei 2016.

Pada bulan Oktober 2013, Frank Grillo mulai syuting untuk film “The Crash”, yang turut dibintangi oleh nominasi Academy Award seperti Minnie Driver, Ed Westwick, AnnaSophia Robb, Dianna Agron, John Leguizamo, Mary McCormack, Christopher McDonald dan Maggie Q. Film ini disutradarai oleh Aram Rappaport dan diproduksi oleh Hilary Shor, Atit Shah dan Aaron Becker. Film ini tayang pada tanggal 31 Januari 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =