Profil & Biografi NCT

Loading...

NCT adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment yang merupakan agensi yang menaungi EXO, Super Junior, Red Velvet, SNSD, dan masih banyak lagi. Nama NCT adalah singkatan dari Neo Culture Technology, sebuah istilah yang diciptakan oleh Pendiri S.M. Entertainment Lee Soo-man untuk menggambarkan konsep kelompok yang memiliki jumlah anggota yang tidak terbatas dan dibagi menjadi beberapa sub unit yang berbasis di berbagai kota di seluruh dunia. Berikut ini Profil NCT yang bisa Anda ketahui.

Biografi NCT 1

Awal Mula Debut
Sebagian besar anggota NCT sebelumnya adalah anggota SM Rookies, grup pra-debut dari trainee S.M. Entertainment. Saat bulan Januari 2016, pendiri agensi hiburan tersebut yaitu Lee Soo-man memberikan presentasi di SM Coex Artium bertajuk “SMTOWN: New Culture Technology 2016”, berbicara tentang rencana agensi untuk meluncurkan boyband baru sesuai dengan strategi “konten budaya” mereka yang akan memulai debutnya berdasarkan berbagai tim dari banyak negara di seluruh dunia.

Setelah itu, unit enam anggota grup NCT U memulai debut mereka pada bulan April 2016 dengan single digital “The 7th Sense”, dan “Without You.” Unit kedua, NCT 127 yang berbasis di Seoul, melakukan debut mereka di bulan Juli 2016 dengan mini album “NCT #127”. Unit ketiga, NCT Dream melakukan debut mereka di bulan Agustus 2016 dengan single digital “Chewing Gum”. Unit selanjutnya diharapkan bisa debut di China, Jepang, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Para member NCT adalah Taeil, Yuta, Johnny, Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Ten, Mark, Jeno, Renjun, Haechan, Jisung, Winwin, Chenie, dan Jaemin.

Perjalanan Karir
Pada tanggal 4 April 2016, S.M. Entertainment mengumumkan unit pertama NCT, NCT U yang terdiri dari enam anggota yaitu Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun dan Mark. NCT U merilis single digital ganda berjudul “The 7th Sense” pada tanggal 9 April dan “Without You” pada 10 April dalam dua versi (versi Korea yang dinyanyikan oleh Taeil, Doyoung, dan Jaehyun, dan versi bahasa China dengan penambahan Kun SM Rookies).

Biografi NCT 2

Beberapa hari kemudian, NCT U membuat penampilan siaran pertama mereka dengan NCT On Air on Naver V-app, yang dibawakan oleh host Kim Hee-chul Super Junior. Pada hari yang sama yakni tanggal 9 April 2016, mereka melakukan pertunjukan live pertama mereka di China di Music Awards Feng Yun Bang ke-16, bersama dua anggota NCT China lainnya, Kun dan WinWin. Kelompok ini memulai debut mereka di Korea dalam program musik KBS Music Bank pada tanggal 15 April dan kemudian muncul dalam tiga musim dari serial NCT Life reality mereka, yang menampilkan SM Rookies lainnya.

Pada tanggal 1 Juli 2016, S.M. Entertainment mengumumkan unit kedua NCT, NCT 127. NCT 127 berbasis di Seoul, dengan nomor 127 mewakili koordinat bujur Seoul. Unit ini terdiri dari tujuh anggota yaitu Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, WinWin, Mark dan Haechan (sebelumnya dikenal sebagai Donghyuck).

Seminggu kemudian, mereka memulai debut resmi mereka di program musik “M Countdown”, dengan membawakan lagu berjudul “Fire Truck” dan “Once Again” dari album mereka. Debut EP “NCT #127” dirilis secara digital pada tanggal 10 Juli dan secara fisik pada 11 Juli.

Biografi NCT 3

Pada tanggal 18 Agustus, S.M. Entertainment mengumumkan bahwa unit ketiga NCT akan disebut sebagai NCT Dream. Unit ini terdiri dari tujuh anggota yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Single pertama mereka yaitu “Chewing Gum” dirilis pada 24 Agustus dan unit ini memiliki tahap debut mereka di acara “M Countdown” pada tanggal 25 Agustus.

Akhir tahun 2016, NCT 127 mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan penambahan dua anggota yaitu Johnny dan Doyoung. Pada tanggal 5 Januari 2017, video musik “Limitless” dirilis dan unit ini memiliki tahap comeback mereka di “M Countdown”. Mini album kedua mereka “Limitless” dirilis secara digital pada tanggal 6 Januari 2017 dan secara fisik pada tanggal 9 Januari 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − one =