Profil & Biografi Celina Jade

Loading...

Celina Horan atau lebih dikenal secara profesional sebagai Celina Jade, adalah seorang aktris, model, penyanyi, pencipta lagu dan seniman bela diri asal China yang terkenal karena karyanya sebagai Dr Rachel Smith dalam film aksi populer yaitu “Wolf Warriors 2”, dimana Frank Grillo juga berakting di dalamnya. Celina juga terkenal sebagai Shado di serial channel CW, “Arrow”. Berikut ini Profil Celine Jade yang dapat Anda ketahui.

Biografi Celina Jade 1

Kehidupan Pribadi
Celina Jade lahir di Hong Kong pada tanggal 10 Juni 1985 dari pasangan bintang Kung Fu Amerika, Roy Horan dan ibu asal China bernama Christina Hui. Dia dididik di sekolah Cina setempat dari taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas, dan fasih berbahasa Kanton, Mandarin dan Inggris. Dia juga belajar memanah, menembak dan Taekwondo dari ayahnya sampai beranjak dewasa.

Saat usia 14 tahun, Celina meninggalkan Hong Kong ke New Jersey, namun kembali ke Hong Kong tak lama kemudian, dan bersekolah di Island School. Dia kemudian kuliah di London School of Economics. Dia lulus di kelasnya dengan First Class Honors di BSc Management.

Biografi Celina Jade 2

Selain menjadi aktris, Celina Jade adalah seorang vegetarian, seorang meditator harian dan seorang penasehat makan sehat untuk memerangi perubahan iklim. Terinspirasi oleh luka bakar yang serius di tahun 2012, ia memulai perjalanannya sebagai seorang vegetarian dan pada tahun 2016, bekerja sama dengan tunangannya Christian Gerard Mongendre dalam membuka restoran berbasis tanaman yang terdiri 2 lantai di Hong Kong yang disebut “HOME – Eat to Live under ZS Hospitality Group” untuk mempromosikan kehidupan yang berkelanjutan dan gaya hidup yang lebih sehat.

Perjalanan Karir
Karier akting Celina Jade dimulai di Hong Kong dan China pada tahun 2007. Dia memerankan sebagai pemeran pertama di film pertamanya, “Legendary Assassin” bersama Wu Jing. Dia juga membintangi film China lainnya seperti “Love Connected”, dan “All’s Well Ends Well”, serta tampil di acara TV seperti “Dolce Vita”, “Jade Solid Gold”, dengan penampilan reguler di saluran TV di China termasuk TVB, CCTV dan Hunan TV.

Pada tahun 2012, Celina Jade menduduki peran pertamanya dalam film AS oleh Universal Pictures, “The Man with the Iron Fists”, sebagaimana diarahkan oleh RZA yang dibintangi oleh Russell Crowe dan Lucy Liu. Pada tahun yang sama, ia meminjamkan suaranya sebagai karakter, Not Ping, di game Square Enix Sleeping Dogs.

Biografi Celina Jade 3

Setelah itu, Celina Jade mulai syuting seri web pertamanya, “Wish Upon a Star”, sebagai pemeran utama bersama aktor Asia, Peter Ho. Kemudian pada tahun 2012, ia dilemparkan untuk memainkan peran berulang sebagai Shado (guru bela diri bela diri Oliver Queen) di channel The CW series “Arrow”, sebuah acara TV berdasarkan DC Comics Green Arrow. Dia muncul dalam delapan belas episode selama dua musim pertama, sebelum muncul kembali sebagai saudara kembar Shado Mei selama dua episode season tiga dan satu episode di season 4.

Pada tahun 2015, wanita berumur 32 tahun ini beradu akting dengan bintang aksi Asia yang bernama Tony Jaa, Dolph Lundgren dan Ron Perlman dalam “Skin Trade”. Tak lama kemudian, ia dilemparkan untuk memainkan karakter April di film Indie “April Flowers”. Sedangkan ditahun lalu, Celina Jade bergabung kembali dengan Wu Jing untuk berperan sebagai aktris utama dalam sekuel Waralaba Wolf Warrior China bersama Zhang Han dan Frank Grillo). Distributor telah mengumumkan pendapatan box office minimal $ 120 juta (RMB800 juta) dari bioskop China, saat diluncurkan pada bulan Agustus tahun depan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − three =