Profil & Biografi Camila Cabello

Loading...

Camila Cabello adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kuba-Amerika yang sedang naik daun saat ini. Sebelum menjadi penyanyi solo, ia adalah anggota Fifth Harmony yang telah merilis satu EP dan dua album studio. Kepergiannya dari grup tersebut diumumkan pada bulan Desember 2016. Sebagai artis utama, Camila telah merilis dua single yang masuk dalam 20 besar di Billboard Hot 100 AS. Single “Havana” yang ia nyanyikan dari album studio debutnya, telah mencapai 10 besar di sejumlah negara dan menjadi nomor satu di Kanada, Irlandia dan Inggris. Jika Anda penasaran dengan wanita cantik ini, mari simak Profil Camila Cabello berikut ini.

Biografi Camila Cabello 1

Kehidupan Pribadi
Bernama lengkap Karla Camila Cabello Estrabao, ia lahir pada tanggal 3 Maret 1997 di Cojimar, Havana Timur, Kuba, dari pasangan Sinuhe Estrabao dan Alejandro Cabello. Dia adalah keturunan Meksiko-Kuba. Untuk sebagian besar masa mudanya, dia dan keluarganya sering pindah bolak-balik antara Havana dan Mexico City, Meksiko (negara asalnya ayahnya), sebelum pindah ke Miami, Florida, ketika usianya menginjak 5 tahun. Dia pernah bersekolah di Miami Palmetto High School, namun pergi saat tahun ajaran 2012-2013 untuk mengejar karir bernyanyi.

Pada tanggal 28 Februari 2016, Camila Cabello mengumumkan bahwa dia telah berkerja sama dengan Save the Children untuk merancang kaos “Love Only” edisi terbatas untuk membantu meningkatkan kesadaran akan isu-isu yang melibatkan akses perempuan yang setara dengan pendidikan, perawatan kesehatan dan kesempatan untuk sukses. Pada bulan Juni 2016, ia bersama produser Benny Blanco, dan anggota organisasi seni nirlaba OMG Everywhere membantu menciptakan badan amal “Power in Me”.

Biografi Camila Cabello 2

Wanita berumur 20 tahun ini juga bermitra dengan Children’s Health Fund, sebuah nirlaba yang didedikasikan untuk memberikan perawatan kesehatan bagi anak-anak dengan ekonomi rendah. Sedangkan di tahun ini, Camila Cabello pernah bergabung dengan Lin-Manuel Miranda dan beberapa artis Latin lainnya dalam lagu “Almost Like Praying” untuk memberi dukungan bagi orang-orang di Puerto Riko yang terkena dampak Badai Maria.

Perjalanan Karir
Camila Cabello mengikuti audisi untuk The X Factor di Greensboro, North Carolina. Dia mengikuti audisi dengan menyanyikan lagu dari Aretha Franklin, “Respect”. Bagaimanapun, audisinya tidak disiarkan karena acara TV tersebut tidak mendapatkan hak untuk lagu tersebut. Setelah eliminasi selama bagian “bootcamp” dari proses di Miami, Florida, Camila Cabello dipanggil kembali ke panggung bersama dengan Ally Brooke, Normani Kordei, Lauren Jauregui, dan Dinah Jane untuk membentuk sebuah kelompok yang kemudian dikenal sebagai Fifth Harmony. Mereka menandatangani kesepakatan bersama dengan Syco Music, yang dimiliki oleh Simon Cowell, dan Epic Records, label rekaman L.A. Reid, setelah selesai di acara tersebut.

Kelompok ini merilis EP debut berjudul “Better Together” (2013) bersama dengan album studio “Reflection” (2015) dan “7/27” (2016), yang menghasilkan single populer seperti “Worth It” dan “Work from Home”. Dari tahun 2013 sampai akhir 2016, Camila Cabello tampil di berbagai tur Fifth Harmony. Pada tanggal 18 Desember 2016, kelompok tersebut mengumumkan keputusan Camila Cabello untuk bernyanyi solo.

LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 15: Singer Camila Cabello of Fifth Harmony arrives at Universal Music Group's 2016 GRAMMY After Party at The Theatre At The Ace Hotel on February 15, 2016 in Los Angeles, California. (Photo by Gregg DeGuire/WireImage)

Dalam perjalanan karirnya sebagai karir solo, ia pernah berduet dengan penyanyi Kanada, Shawn Mendes, berjudul “I Know What You Did Last Summer”, sebuah lagu yang mereka tulis bersama. Single ini memetakan nomor 20 di AS dan 18 di Kanada, dan mendapat sertifikat platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Pada tanggal 14 Oktober 2016, Camila Cabello merilis sebuah single bersama dengan rapper Amerika, Machine Gun Kelly, yang disebut “Bad Things”, yang mencapai puncak nomor empat di Billboard Hot 100. Wanita cantik ini termasuk dalam daftar Time “The 25 Most Influential Teen of 2016”.

Pada tanggal 25 Januari 2017, single-nya “Love Incredible”, sebuah kolaborasi dengan DJ Cashmere Cat, bocor secara online. Versi resmi dari lagu tersebut dirilis pada tanggal 16 Februari, dan kemudian ditampilkan di album studio debut Cashmere Cat, “9”. Setelah itu, ia merekam “Hey Ma” dengan Pitbull dan J Balvin untuk “The Fate of the Furious: The Album”. Video single dan music “Hey Ma” (Spanyol Version) dirilis pada tanggal 10 Maret 2017. Versi bahasa Inggris dari lagu tersebut dirilis pada tanggal 6 April 2017. Penyanyi ini juga tampil bersama Major Lazer, Travis Scott dan Quavo, untuk lagu “Know No Better”.

Pada bulan Mei 2017, Camila Cabello mengumumkan album studio pertamanya berjudul “The Hurting. The Healing. The Loving” dan diposting di media sosial tentang cerita di balik proyek tersebut. Single utamanya “Crying in the Club” dirilis pada 19 Mei 2017. Ia membawakan lagu tersebut untuk pertama kalinya di Billboard Music Awards 2017 pada bulan yang sama. Dia juga bergabung dengan Bruno Mars ’24K Magic World Tour sebagai penyanyi pembuka. Penyanyi tersebut juga bermitra dengan brand pakaian Guess sebagai wajah kampanye Fall7 2017 mereka. Camila Cabello mengkonfirmasi bahwa album debutnya akan dirilis pada tahun 2018.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 12 =