Profil & Biografi Jason Schwartzman

Loading...

Jason Schwartzman adalah seorang aktor, penulis skenario dan pemusik asal Amerika. Dia dikenal karena sering berkolaborasi dengan Wes Anderson, seperti Rushmore (1998), The Darjeeling Limited (2007), Fantastic Mr. Fox (2009) yang juga diperankan oleh Meryl Streep, Moonrise Kingdom (2012) dan The Grand Budapest Hotel (2014). Selain itu, ia menjadi penulis film “Isle of dogs” yang akan tayang tahun 2018 mendatang. Berikut ini Profil Jason Schwartzman yang dapat Anda ketahui.

poses at Moonrise Kingdom press conference during the 65th Annual Cannes Film Festival at Baoli Beach on May 18, 2012 in Cannes, France.

Kehidupan Pribadi
Memiliki nama panjang Jason Francesco Schwartzman, ia lahir pada tanggal 26 Juni 1980 di Los Angeles, California, dan anak dari aktris Talia Shire dan produser Jack Schwartzman. Saudara laki-laki Schwartzman adalah aktor dan pemusik bernama Robert Schwartzman, dan saudara tirinya dari pihak ayah yaitu Stephanie dan sinematografer John Schwartzman. Kakek dari pihak ayah adalah imigran Yahudi Polandia, sementara ibunya adalah orang Amerika dan Katolik Italia. Ia pernah bersekolah di Windward School, West Los Angeles.

Dalam kehidupan pribadinya, Jason Schwartzman menikahi kekasihnya, Brady Cunningham di rumah mereka di San Fernando Valley pada 11 Juli 2009. Cunningham adalah direktur seni dan desain dan pemilik TENOVERSIX di Los Angeles. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan, yaitu Marlowe Rivers (lahir 2010) dan Una (lahir 2014).

Perjalanan Karir
Karir akting Jason Schwartzman dimulai saat ia berusia 17 tahun, dimana ia membintangi film garapan Wes Anderson yaitu “Rushmore” pada tahun 1998. Sebelum Rushmore, ia tidak memiliki pengalaman akting sama sekali. Tak lama setelah di tahun 2000, Jason mulai berperan sebagai bintang tamu dalam serial “Freaks and Geeks” yang memiliki episode singkat.

Biografi Jason Schwartzman 2

Pada tahun 2001, pria berumur 37 tahun ini pernah membintangi “CQ”, sebuah film oleh sepupunya Roman Coppola. Dua tahun kemudian, ia ditunjuk untuk membintangi “Slackers” dan “Spun” di tahun berikutnya. Setelah itu, Jason Schwartzman membintangi “I Heart Huckabees”, dan “Shopgirl” pada tahun 2005. Ia juga tampil di berbagai acara televisi, seperti “Cracking Up”. Tak lama kemudian, ia membintangi film “Marie Antoinette” di bawah arahan sepupunya, Sofia Coppola, di mana ia tampil sebagai Raja Louis XVI.

Schwartzman pernah membuat penampilan cameo sebagai Ringo Starr dalam spoof biopic “Walk Hard: The Dewey Cox Story”. Pada tahun 2009, ia tampil sebagai Mark, bintang televisi C-list, di “Funny People”. Dia juga membintangi acara HBO “Bored to Death”, di mana dia berperan sebagai penulis yang memiliki cahaya bulan sebagai detektif swasta dan menempatkan dirinya untuk disewa di Craigslist. Di tahun yang sama, ia membintangi The “Marc Pease Experience”. Pada tahun 2010, ia bermain sebagai Gideon Graves dalam film “Scott Pilgrim vs. The World”, film adaptasi komik oleh Bryan Lee O’Malley.

Pada tahun 2011, Jason Schwartzman tampil sebagai cameo Vincent van Gogh dalam film pendek Beastie Boys berjudul “Fight for Your Right Revisited”. Pada tahun 2013, ia membuat penampilan cameo sebagai dirinya sendiri dalam sebuah episode dari acara televisi “Key & Peele”. Tak lama dari itu, ia memainkan perannya dalam episode “Tim & Eric’s Bedtime Stories” berjudul The Endorsement.

Biografi Jason Schwartzman 3

Sebelum berakting, Jason Schwartzman adalah drummer dan penulis lagu untuk band Phantom Planet. Meski telah meninggalkan band, musik tetap menjadi salah satu gairah hidupnya. Dia muncul dalam video musik untuk remix rock “It’s All About the Benjamins” oleh Puff Daddy, dan berkontribusi pada album Ben Lee di tahun 2005 bertajuk “Awake Is the New Sleep”.

Pada tahun 2007, ia menciptakan indie rock solo act bernama Coconut Records. Album pertamanya yang berjudul “Nighttiming”, diproduksi oleh Michael Einziger dan menampilkan foto sampul dari Roman Coppola. Album ini pertama kali dirilis di iTunes pada tanggal 20 Maret 2007. Album keduanya, “Davy”, dirilis di iTunes pada tanggal 20 Januari 2009. Dia juga menulis lagu untuk Smallville dan Slackers, serta memainkan drum di lagu Phoenix The Beach Boys ”Alone” on Christmas Day” pada tahun 2015. Lagu ini ditampilkan dalam spesial Bill Murray Netflix, A Very Murray Christmas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =