Profil & Biografi Kevin Lilliana

Loading...

Indonesia patut berbangga hati karena Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana, dinobatkan menjadi Miss International 2017 dengan mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari beberapa negara. Penobatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 14 November 2017, di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang. Pastinya Anda penasaran dengan gadis cantik berumur 21 tahun ini, mari simak Profil Kevin Lilliana di bawah ini.

Biografi Kevin Lilliana 1

Kehidupan Pribadi
Setelah sebelumnya kita telah mengulas Profil Bunga Jelitha Ibrani, maka kali ini kita akan membahas tentang Puteri Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di ranah Internasional yaitu Kevin Lilliana. Dara cantik yang lahir pada tanggal 5 Januari 1996 di Bandung, Jawa Barat ini ialah model yang menjadi Runner Up 1 Kontes Kecantikan Puteri Indonesia 2017 dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Ia juga berhasil membawa piala Miss International 2017.

Asal muasal nama Kevin yang terdengar seperti nama laki-laki, berasal dari keinginan orang tua Kevin yang menginginkan anak laki-laki. Namun karena lahirlah seorang Puteri, maka orang tuanya menambahkan nama Lilliana supaya terdengar lebih feminim. Kebalikan dari adiknya Kevin yang berjenis laki-laki, dinamakan Audi Danendra, yang mana nama Audi biasa diperuntukkan untuk nama wanita.

Biografi Kevin Lilliana 2

Selain itu, nama Kevin karena orang tuanya hobi menonton film Home Alone dengan pemeran tokoh utama bernama Kevin. Sedangkan Lilliana ialah gabungan nama ibu dan neneknya. Kevin pernah mengenyam bangku pendidikan di SMA Negeri 9 Bandung dan Universitas Kristen Maranatha di jurusan Desain Interior.

Perjalanan Karir
Kevin Lilliana pertama kali mengikuti kontes kecantikan melalui kontes remaja Gadis Sampul di tahun 2012 ketika berusia 16 tahun. Meskipun tidak terpilih sebagai pemenang, namun Kevin dinobatkan sebagai Gadis Sampul Persahabatan.

Biografi Kevin Lilliana 3

Setelah itu, Kevin Lilliana terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2017 dengan mewakili provinsi Jawa Barat saat kontes Puteri Indonesia 2017. Di malam finalnya, Kevin berhasil sebagai Runner Up 1, sehingga memberinya gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Ia berada di bawah pemenang kontes tersebut yaitu Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta 5. Kevin juga mendapatkan penghargaan khusus yaitu Busana Tradisional Terbaik dan lolos sebagai nominasi tiga besar Puteri Berbakat. Oleh karena itu, ia akan mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017.

Dengan gelar Puteri Indonesia Lingkungan, Kevin Lilliana mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2017 yang diselenggarakan di Jepang tanggal 14 November 2017. Di malam final, gadis cantik ini mengenakan busana dari Ivan Gunawan yang bertema “Thalassa: Mother of Sea” dan memberikannya penghargaan khusus yaitu Miss Best Dresser.

Kevin juga mengenakan Busana Nasional bertema “Jamu Gendong and the Ancient Secret Potion” karya desaigner Annisa Banyuwangi, yang mana busa berwarna ungu ini mengangkat budaya Jamu asli dari Indonesia. Di akhir acara, Kevin Lilliana dinobatkan sebagai pemenang yang menggantikan Kylie Verzosa, Miss International 2016 asal Filipina. Memang sejak masa karantina, Kevin sudah diunggulkan banyak kalangan untuk memperebutkan mahkota Miss International. Terlebih lagi, sebelumnya gadis ini terpilih sebagai People Choice dari Missossology dan Second Place Miss Panasonic Award.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =