Profil & Biografi Jason Momoa

Loading...

Jika Anda sudah menonton Justice League, mungkin Anda tidak asing lagi dengan sosok pria perkasa ini. Ya, Jason Momoa adalah pemeran Aquaman yang memiliki kekuatan super di bawah air karena termasuk kaum Atlantis. Dia begitu mahir memainkan karakter tersebut di samping superhero lainnya yang diperankan oleh Gal Gadot, Ben Affleck, dan Henry Cavill. Jika Anda penasaran dengan pria berumur 38 tahun ini, mari simak profil Jason Momoa sebagai berikut.

Jason Momoa Screening of Lionsgate's 'The Devil's Double' at the Regal Cinemas L. A. Live 1 Los Angeles, Featuring: Jason Momoa Where: California, United States When: 20 Jun 2011 Credit: WENN **Only available for publication in USA Daily Newspapers, Germany, Austria and Switzerland, Portugal, Canada, United Arab Emirates & China. Not available for USA Magazines and the rest of the world**

Kehidupan Pribadi
Seorang anak tunggal, Joseph Jason Namakaeha Momoa lahir di Honolulu, Hawaii, pada tanggal 1 Agustus 1979, dari pasangan Coni, seorang fotografer, dan Joseph Momoa, seorang pelukis. Dia dibesarkan di Norwalk, Iowa, oleh ibunya. Ayahnya keturunan asli Hawaii, sementara ibunya keturunan Jerman, Irlandia, dan Amerika Asli.

Setelah lulus SMA, Jason Momoa mulai kuliah di Iowa di jurusan biologi kelautan, belajar untuk jangka waktu di Florida Keys. Namun setelah itu, ia pindah jurusan biologi margasatwa ke Colorado State University. Sebelum menyelesaikan gelar, dia pindah kembali ke Kepulauan Hawaii. Saat remaja, ia sempat melakukan perjalanan secara ekstensif, mengambil lukisan pastel di Paris, dan mempelajari ajaran Buddha di Tibet.

Dalam kehidupan pribadinya, Jason Momoa bertemu dengan aktris Lisa Bonet di tahun 2005 dan mereka mulai menjalin hubungan asmara. Pada tanggal 23 Juli 2007, Bonet melahirkan anak pertama mereka, seorang anak perempuan yang diberi nama Lola Iolani Momoa.

29 January 2013 - New York, New York - Jason Momoa. 'Bullet To The Head' World Premiere. Photo Credit: Mario Santoro/AdMedia

Meskipun beredar rumor bahwa Momoa dan Bonet pernah menikah pada tanggal 15 November 2007, pasangan tersebut nyatanya tidak menikah secara resmi sampai bulan Oktober 2017. Dari pernikahannya dengan Bonet, Jason Momoa menjadi ayah tiri bagi Zoë Kravitz.

Pada tanggal 15 Desember 2008, anak kedua mereka lahir, seorang anak laki-laki bernama Nakoa-Wolf Manakauapo Namakaeha Momoa. Ibu Jason Momoa mengumumkan kelahirannya, mengatakan bahwa Nakoa berarti “pejuang” dan Mana adalah “kekuatan atau semangat, sementara Kaua berarti hujan dan Po berarti gelap. Hal ini berkenaan dengan keadaan di sekitar hari lahirnya (dia lahir pada malam dengan cuaca buruk di Los Angeles).

Perjalanan Karir
Pada tahun 1998, Jason Momoa ditemukan oleh designer internasional Takeo Kobayashi, yang mendorong karir modeling-nya. Pria tampan ini memenangkan Model of the Year 1999 dari Hawaii dan menjadi host kontes Miss Teen Hawaii. Pada usia 19 tahun, dia juga bekerja paruh waktu di sebuah toko selancar sebelum berakting dalam serial drama aksi “Baywatch Hawaii”, di mana dia tampil sebagai Jason Ioane (1999-2001).

Biografi Jason Momoa 3

Selain penampilannya di “North Shore” (2004-2005), “Johnson Family Vacation” (2004), dan “Stargate: Atlantis” (2005-2009), Jason Momoa juga memerankan sebagai Roman dalam empat episode serial drama komedi berjudul “The Game” (2009 ). Dia juga menggambarkan karakter protagonis di “Conan the Barbarian” (2011), sebuah reimagining dari film tahun 1982 dengan nama yang sama dan peran yang terkenal oleh Arnold Schwarzenegger. Jason Momoa berhasil mendapatkan perannya sebagai Khal Drogo di “Game of Thrones” di channel HBO melalui audisi, di mana saat itu dia melakukan Haka, sebuah tarian perang Māori yang secara tradisional digunakan dalam medan perang.

Selain berakting, Jason Momoa juga mengarahkan dan ikut menulis “Road to Paloma” (2014), sebuah film thriller drama Amerika, bersama dengan penulis Jonathan Hirschbein dan Robert Homer Mollohan. Film ini dibintangi oleh dirinya sendiri sebagai pemeran utama, Sarah Shahi, Lisa Bonet, Michael Raymond-James dan Wes Studi. Film ini diproduksi di Festival Film Sarasota 2014 dan memiliki rilis teatrikal terbatas pada tanggal 15 Juli 2014, di New York City dan Los Angeles.

Pada bulan Juni 2014, Jason Momoa dilaporkan akan berperan sebagai Aquaman dalam film superhero “Batman v Superman: Dawn of Justice”. Peran Momoa sebagai Aquaman pun secara resmi dikonfirmasi pada bulan Oktober 2014. Ia mengulangi perannya dalam film “Justice League” yang sedang tayang di Indonesia saat ini. Dia juga membintangi film solo Aquaman yang akan dirilis pada 2018.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 16 =