Profil & Biografi Kim Sejeong

Loading...

Kim Sejeong adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan yang berada di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Dia dikenal sebagai kontestan runner up di Produce 101 dan mantan anggota girlband I.O.I. Saat ini, ia menjadi anggota girlband bernama Gugudan. Gadis cantik ini juga pernah menjadi co-host dari variety show “Talents for Sale” pada tahun 2016 dan memainkan karakter utama sebagai Ra Eun-ho, di drama “School 2017”. Berikut ini profil Kim Sejeong yang bisa Anda ketahui.

Biografi Kim Sejeong 1

Kehidupan Pribadi
Kim Sejeong lahir pada tanggal 28 Agustus 1996 di Gimje, Provinsi Jeolla Utara, namun ia pindah ke Anyang, Gyeonggi, dimana dia tinggal dengan ibu dan kakaknya di rumah bibinya. Orang tuanya bercerai saat ia masih kecil, membiarkan ibunya untuk membesarkan dirinya sendiri dan saudara laki-lakinya. Dia pernah menyatakan bahwa dia tidak menghubungi ayahnya sampai tahun ketiga sekolah menengahnya. Pria berumur 21 tahun ini sedang mempelajari jurusan musik di Hanyang Women University.

Sejeong dikenal publik sebagai gadis yang lucu, ceria, konyol, dan terkadang agak aneh. Dia selalu suka bermain-main atau bercanda dengan anggota lainnya. Dia selalu bersenang-senang jika ada kesempatan dan itulah mengapa dia selalu melakukan sesuatu yang konyol kapan pun dia bisa. Terkadang dia berlagak menjadi ‘ahjussi’ atau ‘pria paruh baya’ karena dia berbicara dan berperilaku seperti orang tua.

Soal bernyanyi, suara Sejeong sama sekali tidak mengecewakan. Suaranya yang lembut, manis dan halus membuat setiap orang menikmati nyanyiannya. Ia juga bisa menaklukkan nada tinggi dengan luar biasa. Hebatnya lagi jika ia bernyanyi dengan nada rendah, vokalnya mampu menidurkan telinga pendengar.

Biografi Kim Sejeong 2

Perjalanan Karir
Pada tahun 2012, Kim Sejeong berpartisipasi dalam kompetisi televisi musim kedua K-pop Star 2 pada usia 16 tahun. Dia tidak berhasil melewati audisi ronde kedua, tapi Yang Hyun-suk membawanya kembali sebagai wildcard untuk casting, dimana dia melakukan duet “I Need A Girl” bersama Taeyang dengan sesama kontestan Jo Yoo-min.

Saat bulan Januari 2016, dia mewakili Jellyfish Entertainment bersama rekan-rekan trainee Kim Na-young dan Kang Mi-na pada reality show survival Produce 101 untuk kesempatan debut di grup wanita Mnet. Ketiganya lalu masuk ke “Grup A” di episode pertama program ini, dan dia mencapai peringkat pertama di beberapa episode, serta mendapatkan julukan “God Sejeong”. Program ini berakhir pada tanggal 1 April 2016, dan susunan akhir I.O.I, yang terdiri dari 11 pemenang polling teratas lantas diumumkan. Kim Sejeong menempati posisi kedua secara keseluruhan, dengan 525,352 suara, menjadi anggota resmi kelompok gadis tersebut. I.O.I kemudian dipromosikan secara keseluruhan untuk acara dan pertunjukan iklan.

Kim Sejeong ditugaskan menjadi host sebuah acara KBS baru berjudul “Talents for Sale” bersama Kim Jongkook, Lee Seo-jin dan Noh Hong-chul. Berita ini pun diumumkan pada bulan April 2016. Dia menunjukkan berbagai bakat di acara tersebut dan mendapat julukan ‘Variety Cheat Key’.

Biografi Kim Sejeong 3

Pada tanggal 10 Juni 2016, YMC Entertainment mengungkapkan bahwa Kim Sejeong tidak akan mengambil bagian dalam promosi unit I.O.I tapi justru kembali ke agensinya untuk melakukan debut dan berpromosi dengan girlband yang akan datang. Tak lama dari itu, Sejeong secara resmi memulai debutnya sebagai anggota kelompok gadis Korea Selatan bernama Gugudan.

Pada tanggal 23 November 2016, Kim Sejeong berpartisipasi dalam proyek saluran musik Jellyfish Entertainment bertajuk Jelly Box dan merilis single “Flower Way” yang diproduksi oleh Zico, bersamaan dengan sebuah video musik. Ia menerima trofi program musik pertamanya sebagai artis solo dengan “Flower Way” pada episode Show Champion tanggal 30 November.

Kim Sejeong turut menyumbangkan lagu berjudul “If Only” untuk OST drama Korea “The Legend of the Blue Sea” pada tanggal 12 Januari 2017. Di bulan itu juga, dia menjadi MC permanen untuk channel OnStyle “Get It Beauty”. Sedangkan dibulan Juli 2017, dia mengambil peran akting pertamanya sebagai pemeran utama bernama Ra Eun-ho, di drama remaja KBS2 “School 2017”. Belakangan tahun itu, dia menyanyikan “Star Blossom” untuk SM Station dengan NCT Doyoung.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 1 =