Profil & Biografi Han Hyo-joo

Loading...

Han Hyo-joo adalah seorang aktris layar lebar dan drama televisi Korea Selatan. Dia terkenal berkat peran utamanya dalam serial drama televisi populer seperti “Brilliant Legacy” (2009), “Dong Yi” (2010) dan “W – Two Worlds” (2016), dimana juga diperankan oleh Lee Jong Suk. Wanita cantik ini juga berperan dalam film “Cold Eyes” (2013), dan membawa piala sebagai Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-34. Berikut ini Profil Han Hyo-joo yang bisa Anda ketahui.

Biografi Han Hyo-joo 1

Awal Kehidupan
Han Hyo-joo lahir di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, pada tanggal 22 Februari 1987. Ibunya adalah seorang guru sekolah dasar sebelum menjadi inspektur sekolah umum, dan ayahnya adalah seorang perwira angkatan udara. Sebagai seorang anak, dia baik dalam olahraga, terutama track and field, seperti lari, lompat, dan melempar. Pada tahun kedua SMA, dia pindah ke Seoul dan bersekolah di Bulgok High School, terlepas dari keberatan ayahnya yang ketat dan konservatif. Dia kemudian masuk ke Universitas Dongguk, di mana dia bergabung dengan jurusan teater dan film.

Hyo-joo pertama kali ditemukan dalam sebuah kontes kecantikan remaja yang diselenggarakan oleh perusahaan makanan Binggrae pada tahun 2003. Dia memulai karir aktingnya di sitkom “Nonstop 5” dan film komedi gangster “My Boss, My Teacher”. Ia kemudian mengangkat profilnya dengan membintangi “Spring Waltz”, angsuran keempat dan terakhir dari seri “season drama” sutradara TV Yoon Seok-ho.

Biografi Han Hyo-joo 2

Pada tahun 2006, sutradara Lee Yoon-ki menunjuk Han Hyo-joo untuk membintangi film independen “Ad-lib Night”, yang berkisah tentang seorang wanita muda yang menemukan kembali dirinya melalui pertemuan semalam yang mengerikan dengan orang asing. Dia memenangkan penghargaan Best New Actress di Korean Association of Film Critics Awards dan Singapore International Film Festival untuk penampilannya itu.

Perjalanan Karir
Han Hyo-joo kemudian membintangi dua proyek TV yang sangat sukses dan menjadi terkenal – drama harian KBS “Like Land and Sky” dengan Park Hae-jin pada tahun 2007, dan serial bertopeng petualang SBS “Iljimae” bersama Lee Joon-gi pada tahun 2008. Kedua drama tersebut menarik minat pemirsa yang solid di seluruh negeri sepanjang masa tayang sehingga memiliki rating tinggi.

Biografi Han Hyo-joo 3

Setelah itu, dia memerankan film indie lain, “Ride Away”, yang memulai debutnya di Jeonju International Film Festival 2008. Wanita cantik ini kemudian memfilmkan produksi co-production telecinema Korea-Jepang “Heaven’s Postman”, yang juga menampilkan bintang pop Jaejoong dari TVXQ (sekarang JYJ). Setelah beberapa kali penundaan, film ini dirilis di bioskop pada akhir 2009, dan disiarkan di TV pada tahun 2010.

Peran terobosan Hyo-joo datang dalam peran pendukung di “Brilliant Legacy” bersama Lee Seung-gi, yang menjadi hit hebat di tahun 2009, mencapai rating puncak pemirsa sebesar 47,1%. Prestasinya ini melambungkan Hyo-joo menjadi bintang, dan mengalami kenaikan yang tajam dalam kesepakatan pengesahan dan permintaan media untuk wawancara, serta popularitas pan-Asia yang meningkat. Di tahun itu, ia membungkus peran utamanya dalam drama musikal “Soul Special”, yang disiarkan di KBS Joy.

Pada tahun 2011, Hyo-joo memainkan telemarketer buta yang berlawanan dengan mantan petinju So Ji-sub di film melodrama berjudul “Always”. Diarahkan oleh sutradara Song Il-gon, dan ditayangkan perdana sebagai film pembuka Festival Film Internasional Busan 2011. Ia kemudian menyumbangkan narasi suara ke versi film “My Back Page” yang bebas hambatan, yang menampilkan audio deskriptif dan teks untuk orang-orang tuna rungu atau tuna netra.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + ten =