Profil & Biografi Jeon Somi

Loading...

Jeon So-mi atau lebih dikenal secara profesional sebagai Somi, adalah penyanyi Kanada-Korea yang kini bertempat di Korea Selatan. Ia mulai terkenal karena menempati posisi pertama di reality show K-pop Mnet Produce 101. Dia terkenal sebagai mantan anggota kelompok perempuan Korea Selatan yang sekarang sudah dibubarkan bernama IOI, dimana Kim Sejeong juga tergabung di grup tersebut. Jika Anda penasaran siapa gadis cantik nan belia ini, mari simak profil Jeon Somi di bawah ini.

Biografi Jeon Somi 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Ennik Somi Douma, ia lahir pada tanggal 9 Maret 2001 di Ontario Kanada dari pasangan Matthew Douma, seorang pria keturunan Belanda-Kanada, dan seorang ibu Korea, Jeon Sun-hee. Dia juga memiliki saudara perempuan bernama Evelyn yang delapan tahun lebih muda darinya. Keluarganya pindah ke Korea Selatan saat dia berusia satu tahun. Semasa kecil, Somi sempat diganggu dan di bully karena keturunan campuran.

Somi adalah pemegang sabuk hitam tingkat tiga taekwondo tapi tidak bisa meraih gelar keempat seperti ayahnya karena usianya yang masih muda. Pada tahun 2013, dia tampil di Hari Anak Khusus di channel KBS2 “Let’s Go! Dream Team Season 2” sebagai salah satu wakil tim percontohan Taekwondo di Midong, dimana dia dipasangkan dengan Park Joon-hyung. Pada bulan Agustus 2014, Somi, ibunya dan neneknya tampil singkat di episode ke 187 “Hello Counselor”. Dia juga memiliki peran cameo dalam film 2014 berjudul “Ode to My Father” bersama dengan ayah dan saudara perempuannya.

Biografi Jeon Somi 2

Dia lulus dari Sekolah Menengah Pertama Cheongdam pada tanggal 3 Februari 2017 lalu dan saat ini sedang bersekolah di Hanlim Multi Art School sebagai pelajar baru. Dia mengambil jurusan Musik Praktis dan Vokal.

Perjalanan Karier
Somi mengikuti audisi dua kali untuk JYP Entertainment (JYPE) sebelum bergabung dengan perusahaan tersebut, dan lulus audisi setelah menampilkan single “Lonely” dari 2NE1. Sebagai peserta pelatihan, ia muncul dalam video musik “Stop Stop It” milik Got7 dengan sesama trainee perempuan.

Pada bulan Mei 2015, Somi berpartisipasi dalam reality show girl group survival “Sixteen” dan diadu dengan 15 trainee lain dari JYPE untuk mendapatkan posisi di kelompok gadis baru perusahaan tersebut sebanyak dua kali. Namun, dia tersingkir di babak final karena perlu tumbuh lebih banyak lagi sebagai penyanyi dan penari.

Biografi Jeon Somi 3

Setahun kemudian, Somi mewakili JYPE dalam reality show kelompok gadis sukses berjudul “Produce 101”. Dia akhirnya finish di tempat pertama dengan total 858.333 suara dan memulai debutnya pada tanggal 4 Mei, dengan grup gadis projek IOI, di bawah YMC Entertainment. Dia juga salah satu dari tujuh anggota kelompok kesatuan I.O.I yang mempromosikan single kedua kelompok tersebut, “Whatta Man” selama musim panas 2016. Pada tanggal 18 Agustus, diumumkan bahwa Somi akan berkolaborasi dengan teman band IOI, Choi Yoo-jung, Kim Chung-ha dan Ki Hui-hyeon untuk single digital, “Flower, Wind and You”, yang dirilis pada tanggal 29 bulan itu.

Pada tanggal 9 Januari 2017, dikonfirmasi bahwa Somi menandatangani kontrak resmi dengan JYPE untuk kegiatan solonya seperti variety show. Belakangan bulan itu, ia bergabung dengan season kedua variety show “Sister’s Slam Dunk” sebagai anggota termuda. Kemudian, Somi menjadi host Seoul Music Awards ke-26 bersama dengan Kim Hee-chul dan Tak Jae-hoon.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + twenty =