Profil & Biografi Jason Derulo

Loading...

Jason Joel Desrouleaux atau lebih dikenal secara profesional sebagai Jason Derulo adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan penari asal Amerika. Sejak dimulainya karir solo pada tahun 2009, Jason telah menjual lebih dari 30 juta single dan telah mencapai sebelas single Platinum, termasuk single “Wiggle”, “Talk Dirty”, “In My Head”, dan “Whatcha Say”. Berikut ini profil Jason Derulo yang bisa Anda ketahui.

Biografi Jason Derulo 1

Awal Kehidupan
Jason Derulo lahir di Miramar, Florida, pada tanggal 21 September 1989 dan anak dari orang tua asal Haiti bernama Joel dan Jocelyne Desrouleaux. Dia juga memiliki dua saudara yang lebih tua. Ternyata, ia mulai bernyanyi di usia muda sejak bersekolah seni pertunjukan di Florida dan membuat beberapa usaha awal untuk komposisi musik, menulis lagu pertamanya pada usia delapan tahun. Kemampuan menulisnya saat masih remaja itu mulai menarik perhatian para pemusik pro. Dia juga menulis “Bossy” untuk Birdman, rapper yang berbasis di New Orleans, dan membuat penampilan tamu di lagu tersebut, yang menyoroti kemampuannya sebagai vokalis.

Sejak masih muda, ia telah menulis lagu untuk para seniman termasuk Diddy, Danity Kane, Donnie Klang, Sean Kingston, Cassie, dan Lil Wayne. Jason juga berniat untuk menjadi penyanyi solo. Setelah menghadiri pentas seni, seperti The American Musical and Dramatic Academy, ia mengasah bakatnya sebagai penyanyi dan penari, serta berperan dalam produksi teater seperti Ragtime dan Smokey Joe’s Cafe. Pada akhirnya, Jason Derulo ditemukan oleh produser musik J.R. Rotem, yang menandatanganinya di label rekaman Beluga Heights Records dan Warner Bros. Records.

Biografi Jason Derulo 2

Perjalanan Karir
Pada tanggal 4 Agustus 2009, Jason merilis single debutnya, “Whatcha Say” yang diproduksi oleh J.R. Rotem dengan produksi tambahan oleh Fuego. Lagu tersebut memulai debutnya di nomor 54 di Billboard Hot 100 dan mencapai nomor 1 di bulan November 2009. Pencapaian ini adalah hit Jason Derulo yang pertama menempati nomor satu dichart. Video musik single pun dirilis pada bulan September 2009. Setelah single tersebut menjadi sukses, ia mulai mengerjakan album debutnya dan merilis single kedua dari albumnya, “In My Head”, pada 8 Desember 2009. Album ini diluncurkan di nomor 63 di Billboard Hot 100, dan mencapai nomor lima.

Album debut bertajuk “Jason Derulo” dirilis pada tanggal 2 Maret 2010. Album ini pertama kali masuk dalam sepuluh besar tangga lagu UK and Irish Albums Charts pada awal Maret 2010. Dia juga menghabiskan enam minggu untuk mempromosikan album tersebut, termasuk dalam penampilannya sebagai salah satu penyanyi pembuka untuk konser Lady Gaga tahun 2009-2010.

Biografi Jason Derulo 3

Single ketiga dari album ini adalah “Ridin ‘Solo”, yang dirilis di seluruh dunia pada tanggal 26 April 2010. Pada bulan Juli, single tersebut telah mencapai nomor sembilan di Billboard Hot 100. Jason Derulo juga telah tampil dalam sebuah lagu oleh artis baru Will Roush yang berjudul “Turn it Up”, yang juga menampilkan Stat Quo dan Young Buck. Dia juga berkolaborasi dengan penyanyi Inggris Pixie Lott dengan lagu berjudul “Coming Home”.

Album studio keduanya, Future History, dirilis pada tanggal 27 September 2011. Pria berumur 28 tahun ini merinci perjalanannya merekam album tersebut melalui serangkaian webisodes yang diposkan di situs resminya. Singel utamanya, “Do not Wanna Go Home”, dirilis pada tanggal 20 Mei 2011. Tempat itu menempati tempat nomor satu di Inggris dan di lima besar di Australia. Ia pun berencana untuk memulai tur Inggris delapan tingkat untuk mendukung album tersebut pada bulan Februari 2012, termasuk sebuah pertunjukan di Wembley Arena pada tanggal 1 Maret. Namun, pada 3 Januari 2012, saat Derulo berlatih untuk Tur Sejarah Masa Depannya, dia mematahkan salah satu tulang belakangnya, sehingga dia membatalkan semua turnya.

Setahun kemudian, Jason Derulo merilis singelnya yang berjudul “The Other Side” ke radio pada tanggal 23 April 2013. Lagu “The Other Side” mencapai puncaknya di posisi #18 di Billboard Hot 100. Ia juga mengumumkan melalui Twitter bahwa album ketiganya akan disebut “Tattoos”. Album ini dirilis pada 24 September 2013. Single kedua album ini, “Talk Dirty”, dirilis secara internasional pada tanggal 27 Juli 2013 (secara digital) dan memuncak di nomor tiga di Billboard Hot 100.

Pada tanggal 9 Maret 2015, Jason Derulo merilis single pertama dari album keempatnya yang bertajuk “Everything Is 4”, yang berjudul “Want to Want Me”. Lagu ini menjadi lagu yang paling banyak ditambahkan dalam sejarah radio Top 40, ditambahkan ke 156 stasiun radio yang dipantau, menjadikannya peluncuran radio terbesar ke-40 AS sejauh ini. Bahkan ia memuncak di nomor lima di Billboard Hot 100 dan menduduki puncak UK Singles Chart.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − three =