Profil & Biografi Troye Sivan

Loading...

Troye Sivan adalah penyanyi, penulis lagu, aktor, dan Youtuber asal Australia, namun keturunan Afrika Selatan. Sebagai aktor, ia memainkan versi karakter tituler yang lebih muda di film X-Men berjudul “X-Men Origins: Wolverine” tahun 2009 dan membintangi dalam trilogi film “Spud”. Pemuda ini biasa membuat video YouTube secara teratur dan, pada tanggal 2 April 2016 lalu, ia memiliki lebih dari 4 juta subscriber dan lebih dari 241 juta jumlah penayangan. Berikut ini Profil Troye Sivan dari kehidupan pribadinya hingga perjalanan karir.

Biografi Troye Sivan 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Troye Sivan Mellet, ia lahir tanggal 5 Juni 1995 di Johannesburg, Afrika Selatan, dari pasangan Laurelle dan Shaun Mellet. Keluarganya pindah ke Australia saat berusia dua tahun karena meningkatnya kejahatan di Afrika Selatan. Saat ini, ia tinggal di Perth, Australia Barat, bersama orang tuanya dan tiga saudara kandungnya Steele, Tyde dan Sage.

Ayahnya adalah agen real estate dan ibunya adalah ibu rumah tangga. Dia orang Yahudi, karena ayahnya lahir dari keluarga Yahudi dan ibunya juga beralih ke agama Yahudi. Dalam pendidikannya, Troye Sivan pernah bersekolah di Carmel School sampai 2009 ketika ia memulai pendidikan jarak jauh. Sedangkan, artis favorit yang sudah menginspirasinya ialah Amy Winehouse, Taylor Swift dan Lorde.

Biografi Troye Sivan 2

Perjalanan Karir
Perjalanan karir musik Troye Sivan pertama kali dimulai saat dia bernyanyi di Channel Seven Perth Telethon tahun 2006, 2007 dan 2008. Penampilannya di tahun 2006 termasuk duet dengan pemenang Australian Idol, Guy Sebastian. Ia juga berhasil sampai di grand final StarSearch 2007. EP debutnya, “Dare to Dream”, juga dirilis pada bulan Juni tahun ini.

Pada bulan Februari 2010, pria berumur 22 tahun ini membuka “We Are the World 25 for Haiti (YouTube Edition)”, sebuah video amal kolaboratif yang diproduksi oleh Lisa Lavie untuk membantu mengumpulkan uang bagi para korban untuk gempa Haiti 2010. Sementara itu, single “Youth” terakhirnya, dari album Blue Neighborhood-nya yang dirilis pada tahun 2015 mencapai nomor 23 di billboard Top 40 single.

Biografi Troye Sivan 3

Pada tanggal 5 Juni 2013, Troye Sivan menandatangani kontrak dengan EMI Australia, label Universal Music Australia, namun menyimpannya sampai setahun kemudian. Setahun kemudian, ia merilis sebuah EP yang berisi lima lagu dengan judul “TRXYE”, yang dipimpin oleh single pertama “Happy Little Pill”, yang dirilis pada tanggal 25 Juli 2014. TRXYE memulai debutnya di nomor 1 di iTunes di lebih dari 55 negara.

Single “Happy Little Pill” memuncak di nomor 10 di ARIA Singles Chart dan mendapat sertifikasi emas dari Australian Recording Industry Association untuk pengiriman melebihi 35.000 eksemplar. Setelah itu, Troye Sivan merilis EP major major labelnya, “Wild”, pada tanggal 4 September 2015. EP ini didukung oleh trilogi video musik yang berjudul Blue Neighborhood, yang terdiri dari tiga lagu “Wild”, “Fools” dan “Talk Me Down” dan dirilis dari bulan September 2015 sampai Desember 2015.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =