Profil & Biografi Josh Brolin

Loading...

Josh Brolin adalah seorang aktor Amerika yang sudah bermain dalam film-film populer sejak tahun 1985 silam. Saat ini, ia lebih dikenal sebagai penjahat Thanos di Marvel Cinematic Universe, sebuah peran yang telah dia perankan melalui motion capture dan voice acting. Oleh karena itu, ia aktif berlaga dalam film-film yang akan datang, salah satunya “Avengers: Infinity War”, yang akan diramaikan oleh selebriti terkenal lainnya seperti Chris Evans, Chris Hemsworth, dan lainnya. Berikut ini Profil Josh Brolin yang bisa Anda ketahui.

Biografi Josh Brolin 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Josh James Brolin, ia lahir tanggal 12 Februari 1968 di Santa Monica, California, dari pasangan Jane Cameron, seorang aktivis satwa liar yang berasal dari Corpus Christi, Texas, dan aktor James Brolin. Ia dibesarkan di sebuah peternakan di Templeton, California, dengan sedikit tertular pada karir akting ayahnya. Oleh karena itu, Josh Brolin menjadi tertarik untuk berakting setelah mengambil kelas akting improvisasi di SMA.

Dalam kehidupan asmaranya, Josh Brolin menikah dengan aktris Alice Adair dari tahun 1988 sampai 1994. Mereka memiliki dua anak yaitu Trevor Mansur (lahir Juni 1988) dan Eden (lahir 1994). Dia bertunangan dengan aktris Minnie Driver selama enam bulan. Dia kemudian menikahi aktris Diane Lane pada tanggal 15 Agustus 2004. Brolin dan Lane mengajukan cerai pada Februari 2013. Perceraian tersebut dibuat resmi pada 27 November 2013. Dua tahun kemudian, Josh Brolin bertunangan dengan mantan asistennya, bernama Kathryn Boyd. Pasangan ini menikah pada 24 September 2016.

Biografi Josh Brolin 2

Perjalanan Karir
Pria berumur 49 tahun inimemulai karirnya di film TV dan peran tamu di acara TV sebelum mendapatkan peran yang lebih penting seperti Brand Walsh dalam film yang disutradarai oleh Richard Donner, “The Goonies” (1985). Dia lalu ikut casting untuk mendapatkan peran sebagai Tom Hanson di seri “21 Jump Street”, dimana saat itu ia dan Johnny Depp adalah finalis untuk peran tersebut, sehingga membuat keduanya menjadi dekat dan tetap berteman. Peran tersebut akhirnya diberikan kepada Johnny Depp.

Selama beberapa tahun, Josh Brolin tampil dalam peran panggung di Rochester, New York, bersama mentor dan teman Anthony Zerbe. Salah satu peran Brolin yang lebih menonjol di awal karirnya adalah sebagai “Wild Bill” Hickok di serial TV ABC Western “The Young Riders”, yang berlangsung selama tiga musim (1989-1992). Dua serial TV lainnya, ia terlibat dalam produksi Aaron Spelling berjudul “Winnetka Road” (1994) dan “Mister Sterling” (2003), namun keduanya dibatalkan setelah beberapa episode.

Josh Brolin menerima nominasi Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film biopic karya Gus Van Sant berjudul “Milk”, sebagai pengawas kota Dan White, yang membunuh San Francisco Supervisor Harvey Milk dan Walikota George Moscone. Melalui perannya ini, ia telah menerima pujian kritis. untuk penampilannya dan, selain nominasi Oscar-nya, menerima NYFCC dan NBR Awards untuk Best Supporting Actor dan nominasi untuk SAG Award untuk Outstanding Performance oleh Aktor Pria dalam Peran Pendukung.

Biografi Josh Brolin 3

Pada tahun 2010, Josh Brolin dilemparkan untuk menggambarkan karakter tituler di “Jonah Hex”, berdasarkan karakter DC Comics dengan nama yang sama. Ia kemudian memerankan karakter Tommy Lee Jones versi muda, Kevin Brown atau Agent K, di “Men in Black 3” (2012). Setahun kemudian, ia membintangi film “Gangster Squad”, menggambarkan veteran Perang Dunia II Veteran bernama John O’Mara.

Josh Brolin adalah salah satu aktor yang dikenal karena berperan sebagai Bruce Wayne atau Batman di DC Extended Universe, sebuah kesepakatan bersama pembuat film Zoy Snyder, untuk “Batman v Superman: Dawn of Justice”, namun Ben Affleck terpilih sebagai gantinya. Tahun berikutnya, diumumkan bahwa Thanos akan dimainkan oleh Josh Brolin dalam the Marvel Cinematic Universe.

Ia menggambarkan karakter melalui motion capture performance, serta voice acting. Dia juga membuat penampilan sebagai karakter di “Guardian of the Galaxy” (2014) dan “Avengers: Age of Ultron” (2015). Josh Brolin juga mengulang karakter tersebut sebagai peran utama dalam “Avengers: Infinity War” (2018) dan film Avengers yang belum diberi judul (2019), dua film yang difilmkan back-to-back beberapa tahun mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − one =