Profil & Biografi Karen Gillan

Loading...

Karen Gillan adalah seorang aktris, sutradara, dan penulis skenario berkebangsaan Skotlandia. Dia mulai dikenal berkat perannya sebagai Amy Pond, pendamping Dokter Kesebelas, dalam serial fiksi ilmiah BBC, “Doctor Who” (2010-2013). Dia juga memerankan sebagai Nebula di film Marvel Cinematic Universe, “Guardian of the Galaxy” (2014) dan “Guardians of the Galaxy Vol. 2” (2017), yang dimainkan oleh Chris Pratt dan akan menampilkan kembali peran tersebut di “Avengers: Infinity War” (2018) dan sekuelnya di tahun 2019.

Biografi Karen Gillan 1

Kehidupan Pribadi
Bernama lengkap Karen Sheila Gillan, ia lahir tanggal 28 November 1987 dan dibesarkan di Inverness, dataran tinggi Skotlandia. Wanita cantik ini adalah anak tunggal dari pasangan Marie dan Raymond Gillan, seorang penyanyi dan artis rekaman. Ketika berusia 16 tahun, Karen Gillan pindah ke Edinburgh dan menyelesaikan kursus HNC Acting and Performance di Telford College. Dia pindah ke London pada usia 18 untuk belajar di sekolah drama bernama Italia Conti Academy of Theatre Arts.

Saat belajar di Italia Conti, Gillan dipandu oleh agen model, namun ia pernah mengatakan bahwa dia tidak akan melepaskan karir aktingnya untuk kembali ke pemodelan, yang menyatakan bahwa dia menikmati pemodelan namun akting selalu menjadi perhatian dan tujuan utamanya.

Programme Name: Doctor Who - TX: 29/09/2012 - Episode: The Angels Take Manhattan (No. 5) - Embargoed for publication until: n/a - Picture Shows: - (C) BBC - Photographer: Adrian Rogers

Pada tahun 2011, Karen Gillan pernah membantu mempromosikan Fashion Targets Breast Cancer (FTBC) dan menjadi pembuk Squirrel Ward di Great Ormond Street Hospital di London. Selama wawancara tahun 2012 di The Late Late Show, dia menyatakan bahwa dia telah pindah ke AS untuk membintangi film Oculus.

Perjalanan Karir
Karier awal Karen Gillan ialah di dunia televisi, termasuk penampilan tamu di beberapa serial drama, dengan peran pertamanya berada dalam episode “Rebus”, sebuah peran yang dia dapatkan saat masih di Italia Conti. Ia kemudian melakukan tugas selama dua tahun sebagai anggota pemeran ensemble serial komedi sketsa “The Kevin Bishop Show”, di mana dia memainkan beberapa karakter termasuk selebriti seperti Katy Perry dan Angelina Jolie.

Biografi Karen Gillan 3

Karen Gillan berperan sebagai asisten Dokter Kesebelas, di serial Sci-fi Inggris “Doctor Who” pada bulan Mei 2009. Dia membuat penampilan pertamanya di layar sebagai Amy Pond dalam “The Eleventh Hour” dengan sepupunya Caitlin Blackwood menggambarkan Amelia (Amy) Pond versi muda. Ia juga membintangi peran utama dalam film horor supranatural berjudul “Oculus”, yang difilmkan di Alabama dan dirilis pada bulan April 2014.

Pada tahun 2017, Karen Gillan mengembalikan perannya sebagai Nebula di “Guardian of the Galaxy Vol. 2”, kali ini menjadi anggota tim eponymous film dikumpulan pemeran utama. Ia juga ikut membintangi film “The Circle”, bersama Emma Watson, Tom Hanks, dan John Boyega. Film yang terakhir, yang dirilis pada bulan April, diarahkan dan ditulis oleh James Ponsoldt, dan didasarkan pada novel karya Dave Eggers.

Juga ditahun 2017, Karen Gillan akan muncul dalam film “Avengers: Infinity War” dan sekuelnya yang belum ada judul dimulai di Pinewood Atlanta Studios di Fayette County, Georgia, dan diperkirakan akan kembali berpulang dengan sekuelnya sampai akhir 2017. Ia siap untuk tampil di kedua film itu sebagai Nebula.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =