Profil & Biografi Pom Klementieff

Loading...

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas profil Pom Klementieff yang mungkin tidak asing di mata Anda. Ia adalah seorang aktris asal Prancis yang memulai karirnya di dunia hiburan mulai tahun 2007. Dia dilatih di sekolah drama Cours Florent di Paris dan telah tampil di film-film seperti “Loup (2009)”, “Sleepless Night” (2011) dan “Hacker’s Game” (2015). Baru-baru ini, Pom memainkan peran Mantis dalam film “Guardian of the Galaxy Vol. 2” (2017) dan akan muncul dalam peran yang sama dalam film “Avengers: Infinity War” (2018).

kinopoisk.ru

Kehidupan Pribadi
Pom Klementieff lahir di Quebec City, Quebec, Kanada, pada tanggal 3 Mei 1986 dari pasangan ibu Korea dan ayah Prancis-Rusia, yang bekerja disana sebagai konsul pemerintah Prancis. Orang tuanya memilih nama “Pom” karena mirip pengucapan kata-kata Korea untuk “spring” dan “tiger”. Pom tinggal di Kanada selama satu tahun sebelum keluarganya melakukan perjalanan secara ekstensif karena pekerjaan ayahnya. Dia lalu tinggal di Jepang dan Ivory Coast sebelum menetap di Prancis.

Ayah Klementieff meninggal karena kanker saat ia berusia 5 tahun, dan ibunya menderita skizofrenia sehingga tidak dapat merawat anak-anak, sehingga Pom dibesarkan oleh paman dan bibi dari pihak ayah. Pamannya, yang dia gambarkan sebagai “seperti ayah keduanya”, meninggal pada hari ulang tahunnya yang ke 18. Pom pernah kuliah di sekolah hukum setelah kematian pamannya untuk menenangkan bibinya, tapi dia tidak menemukan sesuatu yang menarik sehingga ia pun berhenti. Dia juga pernah bekerja sebagai pelayan dan wiraswasta di Prancis. Namun hanya sebentara, karena Pom mulai berakting pada usia 19 di sekolah drama Cours Florent Paris. Beberapa bulan mengikuti pendidikannya, dia memenangkan sebuah kompetisi teater yang memberikan kelas bebasnya selama dua tahun bersama guru akting profesional.

Biografi Pom Klementieff 2

Perjalanan Karir
Pekerjaan akting profesional pertama Pom Klementieff adalah film independen Prancis “Après lui” tahun 2007 silam, yang menggambarkan sebagai anak tiri protagonis dari seorang ibu yang dimainkan oleh Catherine Deneuve. Pembuatan film untuk adegannya hanya memakan waktu tiga hari. Dalam satu adegan, Pom harus mendorong seseorang dari tangga, namun secara tidak sengaja terjatuh dari tangga, dan sutradara Gaël Morel menyimpan shot itu di adegan terakhir.

Setelah itu, peran pertama Pom berada dalam film “Loup” (2009), sebuah film Prancis tentang suku penggembala rusa kutub di pegunungan Siberia. Selama pembuatan film, ia tinggal di sebuah kamp, ​​beberapa jam dari desa terdekat, di mana suhu turun di bawah nol derajat Celcius. Selama proses syuting, ia berteman dengan perantau yang tinggal di sana, bekerja dengan serigala sejati, berkuda rusa kutub, dan berenang dengan seekor kuda di danau.

Biografi Pom Klementieff 3

Pom membuat debutnya di Hollywood lewat film karya Spike Lee berjudul “Oldboy” (2013), sebuah remake dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Dia memerankan peran sebagai Haeng-Bok, pengawal dari peran antagonis yang dimainkan oleh Sharlto Copley. Untuk mendapatkan peran itu, Pom harus bisa jurus bela diri, dimana setelah menunjukkan kemampuan tinju saat audisi, Lee memintanya untuk pulang dan kembali mengenakan pakaian dan make up yang lebih feminin, seperti karakternya dalam film tersebut. Dia juga berlatih selama tiga jam sehari dalam dua bulan untuk pertarungan di layar dengan aktir bintang Josh Brolin.

Pom Klementieff kemudian pindah ke Los Angeles setelah film Oldboy ditayangkan dan mulai mengejar lebih banyak audisi film Hollywood. Dia melanjutkan latihan taekwondo setelah film tersebut, dan memiliki sabuk ungu pada musim panas 2014. Peran aktingnya selanjutnya adalah film “Hacker’s Game” (2015), di mana dia berperan sebagai hacker yang diambil dari novel karya Lisbeth Salander berjudul The Girl with the Dragon Tattoo. Dia kemudian bergabung dengan Marvel Cinematic Universe dengan perannya sebagai Mantis in “Guardians of the Galaxy Vol. 2” (2017) dan akan muncul dalam peran yang sama dalam film “Avengers: Infinity War” (2018).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 7 =