Profil & Biografi Ajit Pai

Loading...

Ajit Pai adalah seorang pengacara Amerika yang menjabat sebagai Ketua Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC). Dia adalah orang Indian Amerika pertama yang memegang jabatan tersebut. Dia telah bertugas di berbagai posisi di FCC sejak diangkat ke komisi oleh Presiden Barack Obama pada bulan Mei 2012, atas rekomendasi Mitch McConnell. Dia dikonfirmasi dengan suara bulat oleh Senat Amerika Serikat pada tanggal 7 Mei 2012, dan dilantik pada tanggal 14 Mei 2012, untuk masa jabatan lima tahun. Berikut ini Profil Ajit Pai yang bisa Anda ketahui.

NEW YORK, NY - NOVEMBER 10: Chairman of the United States Federal Communications Commission, Ajit Varadaraj Pai is interviewed by Stuart Varney of Fox Business Network at FOX Studios on November 10, 2017 in New York City. (Photo by John Lamparski/Getty Images)

Kehidupan Pribadi
Ajit Varadaraj Pai lahir pada tanggal 10 Januari 1973, di Buffalo, New York, dan dibesarkan di Parsons, Kansas. Orang tuanya adalah Konkani imigran dari India, bernama Varadaraj Pai, seorang ahli urologi, dan Radha Pai, seorang ahli anestesi. Kedua orang tuanya pindah ke AS pada tahun 1971 dan berubah profesi menjadi dokter di rumah sakit county.

Ia pernah bersekolah di SMA setempat, Parsons Senior High School, dan lulus pada tahun 1990. Dia kemudian pergi ke Universitas Harvard di mana dia berpartisipasi dalam Harvard Speech & Parliamentary Debate Society. Ajit Pai lulus dari Harvard pada tahun 1994 dengan pujian bertitel B.A. dalam studi sosial, jurusan Harvard yang diciptakan pada tahun 1960 adalah kombinasi antara sejarah, ilmu politik, ekonomi, sosiologi, dan antropologi antar disiplin. Dia kemudian berlanjut ke University of Chicago Law School. Dia lulus dengan gelar J.D. pada tahun 1997, dan merupakan editor dari University of Chicago Law Review dan memenangkan Thomas J. Mulroy Prize.

Biografi Ajit Pai 2

Perjalanan Karir
Setelah mengikuti sekolah hukum, Ajit Pai menghubungi Martin Leach-Cross Feldman dari Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Timur Louisiana. Setelah pindah ke Washington, D.C., pada tahun 1998, ia bekerja untuk Divisi Antimonopoli Departemen Kehakiman Amerika Serikat sebagai pengacara percobaan Honours Program on Telecommunications Task Force. Di sana, dia mengerjakan penggabungan dan akuisisi yang diusulkan dan atas permintaan baru untuk penanganan peraturan setelah berlakunya Undang-Undang Telekomunikasi tahun 1996.

Ajit Pai meninggalkan posnya di Departemen Kehakiman pada bulan Februari 2001 untuk menjabat sebagai Associate General Counsel di Verizon Communications Inc., di mana dia menangani masalah persaingan, masalah peraturan, dan konseling unit bisnis mengenai inisiatif broadband.

Pria berumur 44 tahun ini meninggalkan Verizon pada bulan April 2003 dan dipekerjakan sebagai Wakil Ketua Penasihat ke Subkomite Panitia Senat Amerika Serikat untuk Pengawasan Administratif dan Pengadilan. Dia kembali ke Departemen Kehakiman untuk menjabat sebagai Penasihat Senior di Kantor Kebijakan Hukum pada bulan Mei 2004. Dia memegang jabatan tersebut sampai Februari 2005, ketika dia dipekerjakan sebagai Chief Counsel ke Sub-komite untuk Konstitusi, Hak Sipil, dan Hak Milik.

Biografi Ajit Pai 3

Antara 2007 dan 2011, Ajit Pai memegang beberapa posisi di Kantor Penasihat Umum FCC, yang paling menonjol sebagai Deputy General Counsel. Dalam peran ini, dia memiliki tanggung jawab sebagai pengawas atas beberapa pengacara di Divisi Hukum Administrasi dan mengerjakan berbagai macam peraturan dan transaksional yang melibatkan industri nirkabel, kabel, kabel, internet, media, dan satelit.

Pada tahun 2010, Ajit Pai adalah satu dari 55 orang yang dipilih secara nasional untuk Marshall Memorial Fellowship 2011, sebuah prakarsa pengembangan kepemimpinan dari Dana Marshall Jerman di Amerika Serikat. Ia kembali ke sektor swasta pada bulan April 2011, bekerja di Washington, D.C., kantor firma hukum Jenner & Block dimana dia menjadi mitra dalam Communications Practice.

Pada tahun 2011, Ajit Pai kemudian dinominasikan untuk posisi Partai Republik di Komisi Komunikasi Federal oleh Presiden Barack Obama atas rekomendasi pemimpin Minority Mitch McConnell. Dia dikonfirmasi dengan suara bulat oleh Senat Amerika Serikat pada tanggal 7 Mei 2012, dan telah dilantik pada tanggal 14 Mei 2012, untuk sebuah masa yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2016. Kemudian, ia ditunjuk sebagai ketua FCC oleh Presiden Donald Trump pada bulan Januari 2017 untuk masa jabatan lima tahun mendatang. Dia dikonfirmasi oleh Senat A.S. untuk masa jabatan lima tahun tambahan pada tanggal 2 Oktober 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =