Profil & Biografi Paul Rudd

Loading...

Paul Rudd adalah seorang aktor, komedian, penulis, dan produser asal Amerika. Dia dikenal karena peran utamanya dalam film “Anchorman: The Legend dari Ron Burgundy” (2004), “Knocked “Up (2007), “I Love You, Man” (2009), “Our Idiot Brother” (2011), “This Is 40” (2012), dan “Anchorman 2: The Legend Continues” (2013), dan Paul Rudd juga memainkan superhero Ant-Man di Marvel Studios dalam film “Ant-Man” (2015) dan mengulangi perannya dalam “Captain America: Civil War” (2016). Berikut ini profil Paul Rudd yang bisa Anda ketahui.

Biografi Paul Rudd 1

Awal Kehidupan
Bernama lengkap Paul Stephen lahir tanggal 6 April 1969 di Passaic, New Jersey. Ayahnya, Michael Rudd, adalah pemandu wisata sejarah dan mantan wakil presiden Trans World Airlines yang meninggal karena kanker. Ibunya, Gloria Irene, adalah seorang manajer penjualan di stasiun televisi KCMO-TV di Kansas City, Missouri. Nama keluarga asli ayahnya ialah “Rudnitsky”, diubah oleh kakeknya menjadi “Rudd”, dan nama keluarga ibunya pada awalnya adalah “Goldstein”.

Ketika berusia sepuluh tahun, keluarga Rudd pindah ke Lenexa, Kansas. Keluarganya juga menghabiskan tiga tahun tinggal di Anaheim, California, karena pekerjaan ayahnya. Saat itu, Paul bersekolah di Broadmoor Junior High dan lulus dari Shawnee Mission West High School tahun 1987. Kemudian, ia kuliah di University of Kansas, di mana dia mengambil jurusan di bidang teater. Ia juga belajar di American Academy of Dramatic Arts/West di Los Angeles. Pria tampan ini menghabiskan tiga bulan mempelajari drama Jacobean di British American Drama Academy yang berbasis di Oxford, Inggris.

Biografi Paul Rudd 2

Perjalanan Karir
Paul Rudd membuat debut aktingnya pada tahun 1992 dalam drama televisi “Sisters” dimana dia bermain sebagai Kirby Quimby Philby. Setelah itu, ia muncul di “Wild Oats” selama enam episode. Ia lalu meninggalkan “Sisters” pada tahun 1995 untuk tampil dalam film komedi “Clueless” bersama Alicia Silverstone. Paul Rudd turut meramaikan film “Halloween: The Curse of Michael Myers”, “Romeo + Juliet”, “The Locusts”, “Overnight Delivery”, dan “200 Cigarettes”. Pada tahun 1999, ia bermain dalam film “The Cider House Rules”, yang juga diperankan oleh Charlize Theron dan membuatnya mendapatkan nominasi SAG untuk Outstanding Performance oleh Cast in a Motion Picture.

Tahun 2004 menjadi tahun penting bagi Paul Rudd untuk melebarkan sayapnya di dunia akting dengan bekerja ama sutradara/produser, Judd Apatow, dalam film “Anchorman: Legend of Ron Burgundy” sebagai Brian Fantana. Juga pada tahun 2005, ia berperan dalam film “The 40 -Year-Old Virgin” bersama Steve Carell dan Seth Rogen, yang disutradarai oleh Apatow.

Biografi Paul Rudd 3

Lagi-lagi, ia bekerja sama dengan Apatow di film “Knocked Up” tahun 2007, sebagai seorang suami yang frustrasi, bernama Pete dan menikahi karakter Leslie Mann. Dalam film itu, ia ikut membintangi bersama Jason Segel, Jonah Hill, Seth Rogen, dan Jay Baruchel. Paul Rudd lalu muncul sebagai John Lennon dalam film komedi “Walk Hard: The Dewey Cox Story” pada tahun 2007 dan sebagai instruktur selancar obat terlarang di “Forgetting Sarah Marshall” pada tahun 2008 dengan Jason Segel dan Jonah Hill, kedua film tersebut diproduksi oleh Apatow.

Pada tahun 2010, Paul Rudd bersatu kembali dengan Steve Carell untuk pertama kalinya sejak “The 40-Year-Old Virgin” untuk film komedi “Dinner for Schmucks”. Dia turut membintangi film drama komedi “Our Idiot Brother” bersama Elizabeth Banks, Zooey Deschanel, dan Emily Mortimer. Film ini akan menjadi film kelima yang dibintanginya bersama Elizabeth Banks. Dia sebelumnya pernah menemuinya di Wet Hot American Summer (2001), The Baxter (2005), The 40-Year-Old Virgin (2005) dan Role Models (2008).

Pada tanggal 19 Desember 2013, Paul Rudd secara resmi dikonfirmasi sebagai pemeran Ant Man dalam film Marvel tahun mendatang. Dia memainkan karakter utama bernama Scott Lang/Ant-Man, dan juga ikut menulis skenario bersama Adam McKay. Bahkan ia mengulangi kembali perannya di “Captain America: Civil War” tahun lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + ten =