Profil & Biografi Colin Farrell

Loading...

Pada kali ini, kami akan mengajak Sobat untuk mengenal Colin Farrell. Siapa itu Colin Farrell? Pria ini menjadi salah satu aktor hebat Hollywood yang telah membintangi banyak film sukses. Penampilannya dipenuhi dari berbagai peran menantang mulai dari penulis, penjelajah, narapidana, hinga pemimpin militer. Penasaran dengan pria tampan ini? Mari simak Profil Colin Farrell sebagai berikut.

CANNES, FRANCE - MAY 15: Actor Colin Farrell attends a photocall for "The Lobster" during the 68th annual Cannes Film Festival on May 15, 2015 in Cannes, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)

Awal Kehidupan
Dengan nama lengkap Colin James Farrell lahir pada tanggal 31 Mei 1976 di Castleknock, Dublin, Irlandia. Ia merupakan putra dari Rita dan Eamon Farrell. Ayahnya bermain sepak bola untuk Shamrock Rovers FC dan mengelola toko makanan kesehatan. Pamannya, Tommy Farrell, juga bermain untuk Shamrock Rovers. Ia memiliki kakak laki-laki, Eamon, Jr, dan dua saudara perempuan, Claudine dan Catherine. Claudine bekerja sebagai asisten pribadinya. Colin Farrell bersekolah di Sekolah Nasional St. Brigid, diikuti oleh sekolah menengah di Castleknock College, dan kemudian Gormanston College di County Meath. Dia tidak berhasil mengikuti audisi untuk grup musik Irlandia Boyzone sekitar saat ini.

Colin Farrell terinspirasi untuk mencoba akting saat penampilan Henry Thomas di E.T. Ekstra-Terrestrial membuatnya menangis. Dengan dorongan saudaranya, dia mendaftar di the Gaiety School of Acting, kemudian berperan sebagai Danny Byrne di Ballykissangel, sebuah drama BBC tentang seorang pendeta Inggris muda yang menjadi bagian dari komunitas pedesaan Irlandia.

Biografi Colin Farrell 2

Perjalanan Karir
Colin Farrell adalah seorang aktor Irlandia yang pernah muncul dalam drama BBC Ballykissangel pada tahun 1998, membuat debut filmnya di drama karya Tim Roth yang berjudul The War Zone pada tahun 1999, dan ditemukan oleh Hollywood saat Joel Schumacher memerankannya dalam peran utama dalam drama perang “Tigerland” di 2000. Dia kemudian membintangi film thriller psikologis berjudul “Phone Booth” (2002), di mana dia berperan sebagai sandera di bilik telepon kota New York, dan thriller Amerika “S.W.A.T” (2003) dan “The Recruit” (2003), yang menetapkan daya tarik box-office internasionalnya. Selama waktu itu, ia juga muncul dalam film thriller fiksi ilmiah Steven Spielberg karya “Minority Report” (2002) dan sebagai penjahat Bullseye dalam film superhero “Daredevil” (2003), yang diperankan oleh Ben Affleck dan Jennifer Garner.

Setelah membintangi film independen “Intermission” (2003) dan “A Home at the End of the World” (2004), Colin Farrell memimpin film biografi dari Oliver Stone berjudul “Alexander” (2004) dan “The New World” (2005). Peran di film karya Michael Mann berjudul “Miami Vice” (2006), adaptasi dari John Fante, Ask the Dust (2006), dan “Cassandra’s Dream” (2007), menggarisbawahi popularitas Farrell di antara penulis dan sutradara Hollywood. Bahkan, perannya di film garapan Martin McDonagh “In Bruges” (2008) yang memberinya gelar Hollywood Foreign Press Association Golden Globe Award untuk Aktor Terbaik kategori Motion Picture Musical or Comedy.

Biografi Colin Farrell 3

Colin Farrell kemudian membintangi film komedi hitam “Horrible Bosses” (2011), yang mendapat pujian kritis, bersamaan dengan film horor komedi “Fright Night” (2011) dan film aksi sci-fi “Total Recall” (2012), yang keduanya merupakan versi remake dan film komedi kriminal hitam “Seven Psychopaths” (2012). Dia juga membintangi film action Niels Arden Oplev berjudul “Dead Man Down” (2013), dan sebagai Travers Goff dalam drama “Saving Mr. Banks” (2013).

Pada tahun 2014, Colin Farrell membintangi sebagai Peter Lake dalam dongeng “Winter’s Tale”, sebuah adaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh Mark Helprin. Pada tahun 2015, ia membintangi sebagai Detektif Ray Velcoro di musim kedua “True Detektif” di channel HBO, dan juga membintangi film “The Lobster”, yang dinominasikan untuk Golden Globe Award keduanya dalam Best Actor Motion Picture Musical or Comedy.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =