Profil & Biografi Rebecca Ferguson

Loading...

Artis yang sedang naik daun bernama Rebecca Ferguson ini adalah seorang aktris asal Swedia. Dia awalnya terkenal berkat peran utamanya sebagai Elizabeth Woodville di “The White Queen” (2013), yang memberinya nominasi untuk Golden Globe Award untuk Best Actress kategori Miniseries atau Television Film, peran utamanya sebagai Ilsa Faust in “Mission: Impossible – Rogue Nation” (2015) dan sebagai Dr. Miranda North di “Life” (2017). Wanita cantik ini akan kembali sebagai Ilsa Faust di “Mission: Impossible 6” (2018), berdampingan dengan Tom Cruise. Berikut ini profil Rebecca Ferguson yang bisa Anda ketahui.

Biografi Rebecca Ferguson 1

Kehidupan Pribadi
Rebecca Louisa Ferguson Sundström lahir di Stockholm pada tanggal 19 Oktober 1983 dan dibesarkan di distrik Vasastan, Stockholm tengah. Ibunya, Rosemary Ferguson, adalah orang Inggris, yang pindah dari Inggris ke Swedia pada usia 25 tahun. Sedangkan ayahnya, Gerrie Ferguson, ialah orang lokal Swedia.

Wanita cantik ini pernah menempuh pendidikan di sebuah sekolah berbahasa Inggris di Swedia, sehingga ia mahir berbicara dua bahasa, yakni bahasa Swedia dan Inggris. Dari usia 13 tahun, dia bekerja sebagai model dan muncul di majalah dan iklan televisi untuk iklan kosmetik, pakaian jadi, dan perhiasan.

Rebecca Ferguson juga telah menari sejak usia dini. Dia melakukan balet, tap-dancing, jazz, street funk dan tango. Dia mengajar Tango Argentina di sebuah perusahaan tari di Lund, Swedia selama beberapa tahun, sementara dia melanjutkan pekerjaannya pada beberapa proyek film seni pendek. Ia juga sempat menghadiri Sekolah Musik Adolf Fredrik di Stockholm dan lulus pada tahun 1999.

Biografi Rebecca Ferguson 2

Pada tahun 2007, Rebecca Ferguson melahirkan seorang putra bernama Isac Hallberg, buah asmara dengan pacarnya Ludwig Hallberg. Setelah opera sabunnya sukses dan kelahiran anaknya, dia pindah dengan pacarnya ke Simrishamn, di pantai tenggara Swedia. Pasangan tersebut berpisah pada bulan April 2015.

Perjalanan Karir
Rebecca Ferguson mulai terkenal sejak menjadi gadis kelas atas Anna Gripenhielm dalam opera sabun “Nya Tider”. Dia kemudian bermain Chrissy di opera Swedia-Amerika Ocean Ave. Direktur Swedia Richard Hobert melihatnya di pasar kota Simrishamn pada tahun 2011, yang menyebabkan dia membintangi film One-Way to Antibes. Dia juga tampil di film horor “Strandvaskaren” dan tahun film 2012 “Vi” bersama Gustaf Skarsgård.

Pada bulan Agustus 2012, diumumkan bahwa Rebecca Ferguson telah ditunjuk untuk berperan sebagai Elizabeth Woodville dalam drama bersejarah sepuluh bagian, “The White Queen”, berdasarkan novel perang The Cousins ​​Philippa Gregory tentang wanita-wanita Wars of the Roses. Karya Ferguson di White Queen telah mendapat pujian, mendapatkan nominasi Golden Globe untuk Aktris Terbaik dalam Miniseri atau Film Televisi.

Cast member British actress Rebecca Ferguson poses upon her arrival for the world premiere of "Mission Impossible - Rogue Nation" in front of State Opera house in Vienna, Austria, July 23, 2015. REUTERS/Leonhard Foeger - RTX1LJUU

Pada tahun 2015, Rebecca Ferguson menuai ketenaran lewat perannya sebagai Ilsa Faust, pemeran perempuan utama dalam di “Mission: Impossible – Rogue Nation”, yang sangat dipuji oleh kritikus film. Dia akan mengembalikan perannya di film Mission: Impossible keenam.

Setahun kemudian, dia memainkan peran ganda Katya dan Lauren dalam film thriller spionase perang dingin oleh Shamim Sarif, “Despite the Falling Snow”, di seberang Sam Reid dan Charles Dance. Untuk penampilannya di film ini, dia memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Independen Praha 2016. Juga pada tahun ini, dia tampil di film garapan Stephen Frears berjudul “Florence Foster Jenkins”, di seberang Meryl Streep, dan adaptasi film thriller karya Tate Taylor berjudul “The Girl on the Train”.

Pada tahun 2017, Rebecca Ferguson berperan sebagai pemimpin wanita dalam film thriller “Life”, di seberang Jake Gyllenhaal dan Ryan Reynolds, juga ikut membintangi film thriller kejahatan “The Snowman”, di seberang Michael Fassbender dan Charlotte Gainsbourg. Aktingnya begitu sempurna saat sebagai sopran Swedia Jenny Lind dalam film musik “The Greatest Showman”, bersama Hugh Jackman dan Michelle Williams.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 19 =