Profil & Biografi Rebel Wilson

Loading...

Bagi yang gemar menonton film Pitch Perfect beserta sekuelnya, pasti Anda tahu dengan wajah selebriti ini. Ya, selain film musikal tersebut, Rebel Wilson telah banyak membintangi film populer lainnya seperti Ghost Rider, Night at museum, dan sebagainya. Jika Anda penasaran dengan wanita cantik ini, mari simak profil Rebel Wilson sebagai berikut.

NEW YORK, NY - JUNE 27: Rebel Wilson at the REBEL WILSON X ANGELS Collection Launch Party at Dia&Co on June 27, 2017 in New York City. (Photo by Bryan Bedder/Getty Images for Dia&Co)

Kehidupan Awal
Dengan nama lengkap Rebel Melanie Elizabeth Wilson, ia lahir pada tanggal 2 Maret 1980 di Sydney, New South Wales, Australia dan tumbuh di pinggiran kota Kenthurst, Parramatta dan Castle Hill. Dia bersekolah di Tara Anglican School for Girls dan menyelesaikan Sertifikat Sekolah Tinggi di tahun 1997, termasuk tempat kedua di negara bagian dalam teknologi pangan.

Pilihan karir Rebel Wilson yang pertama adalah matematika. Ia pun masuk Universitas New South Wales, lulus pada tahun 2009 dengan Bachelor of Arts (Teater dan Studi Kinerja) dan Sarjana derajat Hukum. Dia juga merupakan Mantan Duta Besar Pemuda Rotary Internasional untuk Australia, yang berbasis di Afrika Selatan. Selama satu tahun disana, dia terjangkit malaria dan pernah berbicara tentang malaria yang menyebabkan halusinasi, dimana dia melihat dirinya sebagai aktris yang telah memenangkan Oscar, meyakinkannya untuk mengejar karir akting.

Biografi Rebel Wilson 2

Perjalanan Karir
Rebel Wilson sempat belajar di Australian Theatre for Young People (ATYP). Pada tahun 2003, ia pindah ke New York setelah memenangkan beasiswa ATYP International, yang didanai oleh Nicole Kidman. Saat berada di New York, ia dilatih oleh The Second City, dan berkesempatan tampil bersama Sydney Theatre Company dan tampil di Melbourne International Comedy Festival. Dia pertama kali menarik perhatian publik pada tahun 2002 dengan pentas musiknya The Westie Monologues, yang dia tulis, membintangi dan diproduksi di Sydney. Produksi tahap tindak lanjutnya, yang dia tulis, diproduksi dan dibintangi termasuk “Spunks and Confessions of the Exchange Student”.

Di Australia, Rebel Wilson paling dikenal karena perannya sebagai Toula dalam serial komedi SBS “Pizza” dan berbagai karakter termasuk Lucy, Fat Mandi dan Karla Bangs dalam serial komedi sketsa “The Wedge”. Dia bermain sebagai anak sekolah idola Australia Idol dalam serangkaian iklan Telstra yang ditampilkan selama Australian Idol dari tahun 2004 sampai 2005. Dia juga memiliki peran dalam film “Fat Pizza” dan “Ghost Rider”.

Biografi Rebel Wilson 3

Setelah pindah ke Amerika Serikat, Rebel Wilson menandatangani kontrak dengan agen bakat dan sastra William Morris Endeavour. Peran film berikutnya Wilson ada dalam film garapan Judd Apatow, “Bridesmaids”, di mana dia berperan sebagai Brynn, saudara perempuan dari karakter Matt Lucas. Peran itu ditulis khusus untuknya. Pada awal 2011, ia memfilmkan “A Few Best Men” di Fox Studios Australia dan juga memfilmkan peran di “Small Apartments”.

Setahun kemudian, Rebel Wilson menyuarakan karakter di “Ice Age: Continental Drift” dan memainkan Fat Amy di Pitch Perfect. Untuk peran terakhir, dia mendapat pujian kritis dan mendapatkan berbagai nominasi penghargaan, termasuk Aktris Pendukung Terbaik dari San Diego Film Critics Society dan Best Actress dalam sebuah Komedi dari Asosiasi Kritik Film Siaran. Dia memenangkan MTV Movie Award untuk Aktor Terbaik di Film dan berbagi penghargaan Best Musical Moment dengan rekan mainnya Pitch Perfect. Wilson juga dinominasikan untuk MTV Movie Award untuk Best Performance. Ia kemudian memenangkan Choice Movie Actress: penghargaan Comedy untuk Pitch Perfect di 2013 Teen Choice Awards.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =