Profil & Biografi Jensen Ackles

Loading...

Jensen Ackles adalah seorang aktor dan sutradara asal Amerika yang mulai dikenal karena perannya di serial televisi sebagai Dean Winchester dalam serial fantasi horor CW “Supernatural”, Eric Brady di “Days of Our Lives”, yang memberinya beberapa nominasi dalam Daytime Emmy Award, sebagai Alec/X5-494 di “Dark Angel”, yang juga dimainkan oleh Jessica Alba dan sebagai Jason Teague di “Smallville”. Ia juga membintangi film box office sukses “My Bloody Valentine 3D” dan memerankan Jason Todd dalam film animasi populer Batman: Under the Red Hood.

Biografi Jensen Ackles 1

Kehidupan Pribadi
Jensen Ross Ackles lahir pada tanggal 1 Maret 1978 di Dallas, Texas, putra dari pasangan Donna Joan dan Alan Roger Ackles, yang juga seorang aktor. Dia memiliki saudara laki-laki, Josh, dan seorang saudara perempuan, Mackenzie. Awalnya ia telah merencanakan untuk belajar kedokteran olahraga di Texas Tech University dan menjadi seorang terapis fisik, namun pindah ke Los Angeles untuk mencoba menekuni karir aktingnya. Dia memiliki darah keturunan Inggris, Irlandia, Skotlandia, dan Jerman.

Dalam kisah asmarahnya, Jensen Ackles bertunangan dengan aktris dan model Danneel Harris pada bulan November 2009, setelah berpacaran selama tiga tahun. Pasangan tersebut menikah pada 15 Mei 2010 di Dallas, Texas. Anak pertama mereka, seorang anak perempuan, lahir pada Mei 2013. Tiga tahun kemudian, pasangan tersebut mengumumkan bahwa tengah menunggu kelahiran bayi kembar, yaitu anak laki-laki dan perempuan. Hingga akhir tahun 2016, anak kembar mereka lahir.

Biografi Jensen Ackles 2

Perjalanan Karir
Setelah karir modelingnya berakhir, Jensen Ackles mulai berkonsentrasi pada karir aktingnya pada tahun 1996. Dia hadir dalam beberapa peran tamu di Mr. Rhodes, Sweet Valley High, dan Cybill sebelum bergabung dengan pemeran opera sabun NBC Days of Our Lives sebagai Eric Brady pada tahun 1997. Dia memenangkan Soap Opera Digest Award 1998 untuk Best Male Newcomer dan kemudian dinominasikan tiga kali (pada tahun 1998, 1999, dan 2000) untuk Daytime Emmy Award untuk Outstanding Younger Actor dalam Drama Series untuk karyanya pada Days of Our Lives.

Jensen Ackles kemudian meninggalkan Days of Our Lives pada tahun 2000 untuk tampil di serial serial mini, “Blonder”, yang menceritakan tentang kehidupan Marilyn Monroe. Dia juga mengikuti audisi untuk peran Clark Kent muda di Smallville, sebuah peran yang ditawarkan kepada aktor Tom Welling sebagai gantinya. Selanjutnya ia tampil dalam peran tamu di serial televisi karya James Cameron, “Dark Angel” di channel Fox pada tahun 2001 sebagai pembunuh berantai Ben/ X5-493, saudara karakter utama Max/X5-452 (diperankan oleh Jessica Alba). Karakternya meninggal dalam episode tersebut, namun ia kembali tampil sebagai serial reguler di musim kedua sebagai kloning Ben, Alec/ X5-494. Ia tetap mengikuti pertunjukan sampai pada tahun 2002.

Biografi Jensen Ackles 3

Jensen Ackles bekerja dilayar kaca sepanjang tahun 2003. Dia bergabung dengan pemeran acara hit WB “Dawson’s Creek” selama musim terakhirnya, bermain sebagai kekasih CJ, Jen Lindley. Setelah itu, ia memfilmkan beberapa episode serial “Still Life” di Fox. Dia juga memiliki peran kecil dalam film pendek “The Plight of Clownana” ditahun 2004.

Pada tahun 2005, pria tampan ini bergabung dengan para pemeran dalam seri horor/drama “Supernatural” di WB, dimana dia berperan sebagai Dean Winchester. Dean dan saudaranya Sam (Jared Padalecki) berkendara ke seluruh Amerika Serikat untuk berburu predator paranormal, melawan setan dan malaikat, dan berurusan dengan segala macam genre fantasi & sci-fi. Pertunjukan saat ini berada di musim ketigabelas di CW. Ini memiliki judul seri sci-fi Amerika Utara terpanjang dalam sejarah.

Setelah itu, Jensen Ackles mengambil peran sebagai Priestly dalam komedi independen “Ten Inch Hero”. Film ini mulai memukul rangkaian festival film di awal tahun 2007 dan ia mendapat pujian yang tinggi atas akting komedi dalam perannya. Pada bulan Februari 2009, film ini dirilis di DVD secara eksklusif oleh Blockbuster Home Video. Dia juga tampil di atas panggung mulai 5-10 Juni 2007 dengan Lou Diamond Phillips di A Few Good Men at Casa Mañana Theatre di Fort Worth, Texas, seperti Letnan Daniel Kaffee. Ackles mendapat pujian kuat atas karyanya dalam peran ini, yang juga merupakan debut teater profesionalnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 5 =