Profil & Biografi Cindy Crawford

Loading...

Cindy Crawford adalah seorang model dan aktris asal Amerika. Tahun-tahun kesuksesannya dalam dunia permodelan membuatnya menjadi selebriti internasional yang telah menghasilkan banyak peran di televisi dan film, dan bekerja sebagai juru bicara. Dia dikenal dengan merek dagangnya “mole” tepat di atas bibirnya, dan telah muncul di ratusan sampul majalah sepanjang karirnya. Berikut ini profil Cindy Crawford yang bisa Anda ketahui.

Biografi Cindy Crawford 1

Masa Muda
Cynthia Ann Crawford lahir di DeKalb, Illinois, pada tanggal 20 Februari 1966, putri dari pasangan Jennifer Sue Crawford-Moluf dan John Daniel Crawford. Dia memiliki dua saudara perempuan, Chris dan Danielle, serta saudara laki-laki, Jeffery, yang meninggal karena leukemia masa kecil pada usia 3. Dia telah menyatakan bahwa keluarganya telah berada di Amerika Serikat dari generasi ke generasi dan bahwa keturunannya sebagian besar berbahasa Jerman, Inggris, dan Prancis. Dengan tampil dalam episode “Who Do You Think You Are?” pada tahun 2013, dia menemukan bahwa nenek moyangnya termasuk bangsawan Inggris dan keluarga kerajaan kontinental Abad Pertengahan dan menyatakan bahwa dia adalah keturunan Charlemagne.

Pada tahun kedua di SMA, Cindy Crawford menerima telepon dari sebuah toko pakaian lokal mengenai pekerjaan pemodelan, hanya untuk menemukan bahwa itu adalah lelucon praktis yang dibuat oleh dua teman sekelasnya. Namun, pada tahun berikutnya, ada toko lain yang mempekerjakan sejumlah gadis SMA, termasuk Crawford, untuk bekerja syuting mode. Di tahun pertamanya, fotografer lokal Roger Legel, yang tugasnya termasuk memotret seorang gadis perguruan tinggi yang berbeda di DeKalb Nite Weekly, dimintai memotretnya untuk publikasi, dimana hasilnya adalah sampul pertama Cindy Crawford. Foto dan umpan balik positif yang dia terima cukup meyakinkannya untuk mengikuti dunia pemodelan. Dia lalu memasuki kontes Look for the Year Model Elite di 17 dan menjadi runner-up. Elite Model Management di Chicago kemudian mulai menawari kontrak untuknya.

Biografi Cindy Crawford 2

Cindy Crawford lulus dari DeKalb High School pada tahun 1984 dan menjadi penulis pidato perpisahan. Dia memperoleh beasiswa akademis untuk belajar teknik kimia di Northwestern University, yang dia ikuti hanya dalam satu semester. Dia pun keluar untuk mengejar karir modeling penuh waktu. Setelah bekerja untuk fotografer Victor Skrebneski di Chicago, Crawford pindah ke New York City pada tahun 1986 dan menandatangani kontrak dengan agen pemodelan Elite New York.

Perjalanan Karir
Selama tahun 1980an dan 1990an, Cindy Crawford termasuk di antara supermodel terpopuler seperti Tyra Banks dan kehadirannya di berbagai sampul majalah, landasan runway, dan dalam kampanye mode. Dia berulang kali dan sering tampil di sampul banyak majalah, termasuk Vogue, W, People, Harper’s Bazaar, Elle, Cosmopolitan, dan Allure. Jumlah total penampilannya pada tahun 1998 mencapai lebih dari 500 penampilan. Ia telah berjalan di landasan pacu untuk Chanel, Versace, Dolce & Gabbana, Christian Dior, Calvin Klein, Ralph Lauren, Michael Kors, Todd Oldham, DKNY, dan Valentino.

Biografi Cindy Crawford 3

Cindy Crawford juga tampil dalam banyak kampanye fashion selama karirnya, termasuk untuk Versace, Calvin Klein, Escada, David Yurman, Oscar De La Renta, Balmain, Hermes, Ellen Tracy, Valentino, Bally, Liz Claiborne, Hervé Leger, Halston, Anne Klein , Isaac Mizrahi, Blumarine, Guess, Ink, Gap, dan Revlon. Dia juga pernah bekerja untuk toko ritel Omega, Maybelline, Clairol, Pepsi, dan Chili Ripley (mitra Macy’s).

Pada tahun 1987, Crawford muncul saat kredit pembukaan film Michael J. Fox berjudul “The Secret of My Success”. Tiga tahun kemudian, dia muncul bersama model teratas Christy Turlington, Linda Evangelista, Tatjana Patitz dan Naomi Campbell di sampul majalah Vogue Inggris edisi Januari 1990. Crawford dan empat model lainnya kemudian muncul dalam video untuk hit George Michael “Freedom ’90” akhir tahun itu. Selanjutnya, Crawford memainkan cinta yang hilang dari Jon Bon Jovi dalam video tahun 1994 untuk versi “Please Come Home For Christmas”, “John Taylor” dalam video 2011 untuk Duran Duran “Girl Panic” (menampilkan supermodel sebagai band, termasuk Naomi Campbell sebagai Simon Le Bon), dan Headmistress dalam video 2015 untuk “Bad Blood” Taylor Swift sebagai bagian dari pemeran termasuk Jessica Alba (Domino), Selena Gomez (Arsyn), dan sesama model Lily Aldridge, Cara Delevingne, Gigi Hadid , Martha Hunt dan Karlie Kloss (seperti Frostbyte, Mother Chucker, Slay-Z, Homeslice dan Knockout masing-masing).

Gaun Versace merah yang ia kenakan ke Academy Awards ke 63 pada tahun 1991 memiliki pengaruh besar pada fashion, dan banyak salinan atau tipuan gaun itu diproduksi. Pada tahun 1992, Cindy Crawford melalui GoodTimes Home Video dan perusahaannya Crawdaddy Productions membuat video latihan dengan Radu Teodorescu bernama “Cindy Crawford: Shape Your Body”. Meskipun dikritik oleh beberapa orang, video itu sangat sukses dan menghasilkan dua sekuel yang sama-sama mengasyikkan, “Cindy Crawford: The Next Challenge” pada tahun 1993 (lagi-lagi dengan Radu) dan “Cindy Crawford: A New Dimension” di tahun 2000, dimana yang terakhir, dibuat dengan ahli kebugaran Kathy Kaehler dan diproduksi tidak lama setelah Crawford melahirkan anak pertamanya, ditujukan pada ibu baru yang mulai membentuk tubuhnya kembali.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 12 =