Profil & Biografi Thomas Sangster

Loading...

Thomas Sangster adalah seorang aktor dan pemusik asal Inggris, yang dikenal dengan perannya sebagai Jojen Reed di “Game of Thrones”, suaranya sebagai Ferb Fletcher di “Phineas and Ferb” dan sebagai Newt dalam serial film “Maze Runner”, yang juga diperankan oleh Dylan O’Brien. Pria berumur 27 tahun ini juga memiliki penampilan cameo di “Star Wars: The Force Awakens” tahun 2015 lalu. Penasaran dengan profil Thomas Sangster? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Biografi Thomas Sangster 1

Masa Muda
Thomas Brodie-Sangster lahir di Southwark, London pada tanggal 16 Mei 1990, dari pasangan Mark Sangster dan Tasha Bertram. Keluarga ayah Sangster berasal dari Banchory, Skotlandia. Kakek buyutnya, Anthony Bertram, adalah seorang novelis, dan leluhurnya adalah politisi dan administrator kolonial Sir Evan Nepean, yang dengannya dia memiliki keturunan Cornish dan Welsh. Dia memiliki satu saudara bernama Ava. Semasa mudanya, ia pernah memainkan bass dan gitar, dan ia belajar bermain gitar kidal untuk menggambarkan Paul McCartney yang kidal di film feature “Nowhere Boy”.

Perjalanan Karier
Peran pertama Thomas Sangster yaitu dalam sebuah film televisi BBC, “Stasiun Jim”. Dia kemudian muncul di beberapa film televisi lagi, termasuk peran utama dalam “Bobbie’s Girl”, “The Miracle of the Cards” (berdasarkan kisah Craig Shergold) dan “Stig the Dump”. Dia memenangkan penghargaan “Golden Nymph” di Festival Televisi Monte Carlo Tahunan ke-43 atas perannya dalam miniseri “Entrusted”. Di “Love Actually”, di mana ia bermain sebagai anak tiruan Liam Neeson, adalah film teatrikal utama Sangster. Dia dinominasikan untuk “Golden Satellite Award” dan “Young Artist Award” untuk perannya dalam film ini.

Biografi Thomas Sangster 2

Thomas Sangster selanjutnya muncul dalam adaptasi televisi dari novel Feather Boy dan memainkan peran James Franco yang lebih muda dalam versi film “Tristan & Isolde”. Selain itu, Sangster mengambil bagian dalam pertarungan pedang (anak) di film tersebut. Ia kemudian membintangi film “Nanny McPhee” yang sukses secara komersial, sebagai anak tertua dari tujuh bersaudara.

Pada tahun 2007, ia tampil dalam dua bagian cerita (Human Nature dan The Family of Blood) di “Doctor Who” sebagai anak sekolahan Timothy “Tim” Latimer, dan tamu-bintang di drama Big Finish Doctor Who, “The Mind’s Eye” dan “The Bride of Peladon”. Suaranya pun digunakan saat syuting episode Doctor Who. Dia juga membintangi bersama co-star di Love Actually dan Nanny McPhee, Colin Firth, dalam film adaptasi novel bersejarah Valerio Massimo Manfredi ,The Last Legion, yang dirilis pada tahun 2007. Pada tahun yang sama ia menyuarakan karakter Ferb Fletcher dalam serial animasi Disney Channel “Phineas dan Ferb” bersama Olivia Olson. Per Desember 2007, dia juga sedang mengerjakan syuting serial televisi tentang kisah Pinokio, yang difilmkan di Italia.

Biografi Thomas Sangster 3

Pada bulan Maret 2008 diumumkan bahwa Thomas Sangster akan membintangi film tangkapan film CGI Steven Spielberg, “The Adventures of Tintin”, sebagai karakter utama dari buku komik Hergé. Sangster meninggalkan proyek tersebut setelah menjadwalkan kesulitan saat pembuatan film ditunda pada bulan Oktober 2008 dan peran tersebut diberikan kepada Jamie Bell.

Pada akhir Maret 2008, dia mulai bekerja dengan sutradara Jane Campion di filmnya “Bright Star”, sebuah kisah cinta antara Ben Whishaw dan Abbie Cornish yang menggambarkan John Keats dan kekasihnya Fanny Brawne. Pada bulan Maret 2009, Sangster bergabung dengan Aaron Johnson, Kristin Scott Thomas dan Anne-Marie Duff di “Nowhere Boy”, dimana dalam film itu, ibunya Julia (Duff) dan bibinya Mimi (Scott Thomas). Ini akan menjadi kali kedua aktingnya dengan Johnson, pemain pertama di Feather Boy tahun 2004.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =