Profil & Biografi Jaden Smith

Loading...

Jaden Smith adalah seorang aktor, rapper, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika. Peran film pertama Jaden Smith adalah menjadi cameo dalam film “Men in Black II” dan bersama ayahnya di film The Pursuit of Goodness tahun 2006. Dia juga berperan dalam film remake tahun 2008, “The Day the Earth Stood Still” dan “The Karate Kid” tahun 2010, dan di film “After Earth” bersama ayahnya lagi.

Biografi Jaden Smith 1

Masa Muda
Jaden Christopher Syre Smith lahir 8 Juli 1998 di Malibu, California, merupakan seorang putra dari Jada Pinkett Smith dan Will Smith. Dia memiliki saudara tiri yang lebih tua, Trey Smith yang lahir 1992, dan seorang adik perempuan, Willow Smith yang lahir 2000. Pria ini sempat bersekolah New Village Leadership Academy sebelum homeschooling oleh orang tuanya. Smith dan saudara-saudaranya adalah duta besar untuk Proyek Zambi, yang memberikan bantuan sehubungan dengan Hasbro untuk anak-anak Zambia yatim piatu karena AIDS.

Karir Akting
Jaden Smith membuat debut peran utamanya di film “The Pursuit of Happyness” tahun 20016 sebagai Christopher, putra Chris Gardner, karakter yang dimainkan oleh Will Smith. Atas perannya ini, Will Smith memenangkan penghargaan untuk Breakthrough Performance di MTV Movie Awards 2007. Ia selanjutnya muncul sebagai Jacob di film fiksi ilmiah garapan Scott Derrickson “The Day the Earth Stood Still” (2008), sebuah remake dari film klasik di tahun 1951 dengan nama yang sama.

Biografi Jaden Smith 2

Pada tahun 2010, bersama dengan Jackie Chan, Jaden Smith membintangi The Karate Kid, sebuah remake dari film 1984. Pada bulan Mei 2013, Will Smith dan Jaden membintangi film bersama, sebagai ayah dan anak, di “After Earth”. Pada tahun 2014, diumumkan bahwa Smith akan kembali untuk sekuel “Karate Kid 2” bersama Jackie Chan. Film ini akan disutradarai oleh Breck Eisner, diproduksi oleh James Lassiter dan Will Smith dan ditulis oleh Zak Penn. Namun, film sekuel ini tidak jadi ditayangkan.

Selain berakting, Jaden Smith mulai membuat merek pakaian dan gaya hidupnya sendiri yang disebut MSFTSrep. Pakaiannya mulai dari hoodie dan kaos hingga celana panjang dan rompi. Pada bulan Mei 2013, Smith bekerja sama dengan perancang Korea, Choi Bum Suk, untuk membuat toko pop-up dimana pelanggan dapat membeli pakaian dengan logo mereka yang berkolaborasi.

Biografi Jaden Smith 3

Pada bulan April 2014, Jaden Smith dilemparkan ke dalam film “The Good Lord Bird”, yang didasarkan pada novel tahun 2013 dengan nama yang sama oleh James McBride. Ia memerankan Henry Shackleford, seorang budak muda yang tinggal di Wilayah Kansas pada tahun 1857 yang bertemu dengan abolisionis John Brown.

Selain itu, ia juga melakukan rap bersama penyanyi Kanada Justin Bieber dalam lagu “Never Say Never.” Lagu ini memuncak pada posisi 8 di Billboard Hot 100 dan mendapat sertifikat platinum sebanyak 5 kali di AS. Pada tanggal 1 Oktober 2012, Jaden merilis mixtape pertamanya, The Cool Cafe, dan merilis sekuel The Cool Cafe pada 8 November 2014, berjudul Cool Tape Vol. 2.

Jaden Smith mulai mengerjakan album debutnya di tahun 2014, sebuah proses yang memakan waktu tiga tahun. Ia pun mengumumkan pada bulan Desember 2016 bahwa album debutnya akan diberi judul Syre. Album ini dirilis pada 17 November 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =