Profil & Biografi Nick Jonas

Loading...

Nicholas Jerry Jonas atau lebih dikenal dengan Nick Jonas lahir 16 September 1992, yang saat ini berumur 25 tahun, dia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktor, dan produser rekaman Amerika. Jonas mulai berakting film yang tayang di bioskop pada usia tujuh tahun, dan merilis single debutnya pada tahun 2002. Jonas merupakan salah satu pemeran Jumanji (2017) yang beradu akting bersama Dwayne Johnson. Mari kita simak profil Nick Jonas sebagai berikut.

Biografi Nick Jonas 1

Kehidupan Pribadi
Jonas yang lahir di Dallas, Texas, putra dari Denise (née Miller) dan Paul Kevin Jonas. Ayah Jonas adalah seorang penulis lagu, pemusik, dan mantan menteri yang ditahbiskan di gereja Sidang Jemaat Allah, sementara ibunya adalah seorang mantan guru bahasa isyarat dan penyanyi. Nick memiliki adik laki-laki, Frankie, dan dua kakak laki-laki Joe dan Kevin. Jonas dibesarkan di Wyckoff, New Jersey dan Homeschooled oleh ibunya.

Karir
Karir Jonas dimulai saat ia ditemukan pada usia enam tahun di sebuah toko tukang cukur, sementara ibunya memotong rambutnya dan dirujuk ke manajer bisnis pertunjukan profesional. Dia mulai tampil di Broadway pada usia tujuh tahun, menggambarkan karakter seperti Tiny Tim, Chip Potts, Little Jake, dan Gavroche di antara peran lainnya. Sebelum memiliki band bersama saudara laki-lakinya Jonas telah lebih dulu mengeluarkan singlenya yang menarik perhatian Columbia Records, dan akhirnya membuat Jonas menandatangani kontrak dengan Columbia dan INO untuk merilis usaha debut studionya. “Dear God” (2004) dilepaskan sebagai lead single dari proyek ini, diikuti oleh versi ulang “Joy to the World (A Christmas Prayer)”.

Nick Jonas attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Rei Kawakubo/Comme des Garçons: Art of the In-Between exhibition on Monday, May 1, 2017, in New York. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Nick merupakan salah satu anggota band Jonas Brothers, Jonas pun menulis lagu untuk album bersama kedua saudaranya Joe Jonas dan Kevin Jonas. Kelompok ini merilis album studio debut mereka It’s About Time (2006) melalui label Columbia, yang gagal mencapai kesuksesan komersial. Setelah Jonas Brothers mengkonfirmasi sebuah hiatus, Nick membentuk sebuah band baru yang dikenal sebagai Nick Jonas & the Administration, yang merilis album Who I Am in 2010 untuk meraih kesuksesan komersial. Setelah itu, Jonas memilih untuk fokus pada pekerjaan di bidang teater, dan juga memiliki peran berulang dalam serial televisi Smash. Jonas Brothers secara singkat bersatu kembali pada tahun 2013, meski secara resmi berpisah karena perbedaan kreatif.

Biografi Nick Jonas 3

Setelah pembubaran kelompok tersebut, Jonas kembali pada karir solonya dan mulai mengerjakan album studio keduanya, menandatangani kontrak dengan Island Records dan merilis Nick Jonas melalui labelnya pada tahun 2014. Album ini masuk dalam sepuluh besar Billboard 200, sementara album keduanya single memasuki dua puluh teratas Billboard Hot 100. Jonas pun kemudian mendirikan Safehouse Records, sebuah label rekaman bersamaan dengan Island Records dan Hollywood Records. Jonas merilis album studio ketiganya, Last Year is Complicated (2016), melalui labelnya. Proyek ini menjadi entri puncak tertinggi sebagai artis solo di Billboard 200, sementara single utama menjadi dua puluh hit teratas di Billboard Hot 100.

Pada tanggal 26 Mei 2017, Jonas merilis single “Remember I Told You” yang menampilkan penyanyi dan penulis lagu Inggris Anne-Marie, serta penyanyi dan produser Amerika Mike Posner. Jonas merilis lagu “Find You” pada tanggal 14 September 2017. Jonas berkontribusi pada soundtrack Ferdinand dengan lagu “Home”, yang dirilis pada 20 Oktober. Lagu tersebut dinominasikan untuk Golden Globe Award untuk Best Original Song.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 5 =