Profil & Biografi Helena Bonham Carter

Loading...

Helena Bonham Carter, CBE lahir di Islington, London, tanggal 26 Mei 1966 yang merupakan seorang aktris Inggris. Aktris cantik yang lahir 51 tahun lalu ini telah banyak membintangi berbagai macam film ternama. Bahkan dirinya pun pernah beradu akting bersama salah satu pemeran pada film Harry Potter and the Half-Blood prince yakni Emma Watson. Untuk mengetahui lebih jelas tentang aktris cantik ini mari kita simak profil Helena Bonham Carter sebagai berikut.

Biografi Helena Bonham Carter 1

Kehidupan pribadi
Helena Bonham Carter, memiliki ayah yang bernama Raymond Bonham Carter, yang berasal dari keluarga politik Inggris terkemuka, adalah seorang bankir pedagang dan menjabat sebagai direktur alternatif Inggris yang mewakili Bank of England di Dana Moneter Internasional di Washington, DC, selama tahun 1960an. Ibunya, Elena, adalah seorang psikoterapis yang memiliki latar belakang Yahudi, orang tuanya adalah diplomat Eduardo Propper de Callejón dan Baroness Hélène Fould-Springer. Nenek dari pihak ayahnya adalah politisi dan ikon feminis Violet Asquith, putri H. H. Asquith, Perdana Menteri Inggris pada Perang Dunia I.

Bonham Carter merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, yang memiliki dua saudara laki-laki, Edward dan Thomas. Mereka dibesarkan di Golders Green dan dia dididik di South Hampstead High School, dan menyelesaikan gelar A-nya di Westminster School. Bonham Carter ditolak masuk ke King’s College, Cambridge, bukan karena penampilan akademisnya, tapi karena pejabat perguruan tinggi takut dia akan pergi selama kursus untuk melanjutkan karir aktingnya.

Biografi Helena Bonham Carter 2

Pada tahun 2001, Bonham Carter memulai hubungan dengan sutradara Amerika Tim Burton, yang ia temui saat syuting Planet of the Apes. Bonham Carter dan Burton tinggal di dua rumah yang berdampingan di Belsize Park, London. Bonham Carter memiliki salah satu rumah, Burton kemudian membeli yang lain dan mereka menghubungkan keduanya. Bonham Carter dan Burton memiliki dua anak: putra Billy Raymond Burton (lahir Oktober 2003) dan putri Nell Burton (lahir Desember 2007). Namun pada tanggal 23 Desember 2014, Bonham Carter dan Burton mengumumkan bahwa mereka telah “berpisah secara damai” pada awal tahun itu.

Awal karir
Bonham Carter, yang tidak memiliki pelatihan akting formal, memasuki lapangan dalam memenangkan sebuah kontes menulis nasional (1979) dan menggunakan uang tersebut untuk membayar masuknya dia ke dalam direktori Spotlight para pelaku. Dia membuat debut akting profesionalnya pada usia 16 tahun di sebuah iklan televisi. Dia juga berperan dalam film TV kecil, A Pattern of Roses.

Prod DB ©ÊGordonstreet Pictures / DR CONVERSATION(S) AVEC UNE FEMME (CONVERSATIONS WITH OTHER WOMEN) de Hans Canosa 2005 GB/USA avec Helena Bonham Carter robe de soiree, portrait

Film awalnya menyebabkan dia menjadi typecast sebagai “Corset Queen”, dan “English rose”, yang memainkan karakter awal pada abad ke-20, terutama di film Merchant-Ivory. Dia memainkan Olivia dalam film versi dua belas Trevor Nunn di Twelfth Night pada tahun 1996. Salah satu poin penting dalam karir awalnya adalah penampilannya sebagai Kate Croy yang licik dalam adaptasi film tahun 1997 yaitu “The Wings of the Dove” yang sangat terkenal secara internasional dan menjaringnya.

Bonham Carter bergabung dengan pemeran film 2010 Tim Burton, Alice in Wonderland sebagai The Red Queen. Dia muncul bersama Johnny Depp, Anne Hathaway, Mia Wasikowska, Crispin Glover dan bintang film Harry Potter Alan Rickman. Perannya adalah penggabungan The Queen of Hearts dan The Red Queen. Pada awal 2009, Bonham Carter dinobatkan sebagai salah satu dari 10 besar Aktor Inggris Terbaik sepanjang masa. Dia muncul dalam daftar dengan sesama aktris Julie Andrews, Helen Mirren, Maggie Smith, Judi Dench, dan Audrey Hepburn.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =