Profil & Biografi Natalie Dormer

Loading...

Natalie Dormer adalah seorang aktris Inggris yang telah ramai memerankan layar kaca dan layar lebar Hollywood. Dia membuat debut panggungnya di Young Vic pada tahun 2010 di drama “Sweet Nothings”, dan menggambarkan Elizabeth Bowes-Lyon, Duchess of York dalam film garapan Madonna,“W.E.” (2011) dan sebagai Lorraine di “Captain America: The First Avenger” (2011). Dia juga memerankan Margaery Tyrell di seri HBO “Game of Thrones” (2012-2016), yang dinominasikan untuk dua Screen Actors Guild Awards (2014-2015). Berikut ini profil Natalie Dormer yang bisa Anda ketahui.

Biografi Natalie Dormer 1

Masa Muda
Natalie Dormer lahir pada tanggal 11 Februari 1982 di Reading, Berkshire, putri dari pasangan Claire Richards dan Gary Dormer. Dia keturunan sebagian Norwegia, dan setengah Welsh, keturunan. Ia pernah bersekolah di Chiltern Edge Secondary School sebelum pindah ke Reading Blue Coat School. Dia mengatakan bahwa dia adalah korban bullying saat di sekolah, namun sampai hari ini dia tidak dapat menempatkan alasannya. Di sekolah, Dormer adalah kepala para gadis, seorang siswa kelas satu, wakil kapten tim netball sekolah, dan berkeliling dunia dengan tim juru bicara sekolahnya.

Selama masa sekolahnya, Natalie Dormer berlatih menari di Allenova School of Dancing. Dia menggambarkan dirinya sebagai harapan akademis keluarga dan untuk sementara ditawarkan tempat untuk belajar sejarah di Cambridge. Tapi, dalam ujian Sejarah Tingkat Satu, dia tidak mencapai kelas A yang harus dia hadiri. Dormer memutuskan akan mengikuti audisi untuk sekolah drama dan memutuskan untuk berlatih di Akademi Seni Dramatis Webber Douglas di London.

Biografi Natalie Dormer 2

Karir
Enam bulan setelah lulus dari Webber Douglas, Natalie Dormermemenangkan peran Victoria di “Casanova”. Ini adalah debut filmnya yang dirilis pada tahun 2005. Sutradara, Lasse Hallström, sangat terkesan dengan waktu komedi Dormer sehingga penulis naskahnya memperluas bagiannya. Pada tahun 2005, Dormer memiliki peran kecil di “Distant Shores”.

Setelah pembuatan film Casanova, Dormer tidak bekerja selama sepuluh bulan, yang dianggapnya “representasi buruk”. Dia terikat pada film independen yang terus tertunda karena masalah keuangan. Diambil dari sirkuit audisi, Dormer waitressed dan bekerja di data entry untuk mendukung ekonomi dirinya sendiri. [Dia mengatakan bahwa dia tidak bekerja terlalu lama adalah pelajaran terbaik yang bisa saya dapatkan dalam 12 bulan pertama karirnya.

DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 11: Actress Natalie Dormer attends the "City of Life" press conference during day three of the 6th Annual Dubai International Film Festival held at the Madinat Jumeriah Complex on December 11, 2009 in Dubai, United Arab Emirates. (Photo by Andrew H. Walker/Getty Images for DIFF)

Pada tahun 2007 dan 2008, wanita cantik ini berperan sebagai Anne Boleyn dalam dua musim pertama “The Tudors”, yang mendapat banyak ulasan positif. Setelah kematian karakternya di akhir musim kedua, The Boston Herald mencatat: “Dormer memberi Anne Boleyn kehidupan, membuatnya bukan hanya seorang schemer cantik tapi pahlawan tragis yang memberontak dan menantang, dalam tradisi Rebel Without a Cause dan Cool Hand Luke … kepergiannya dari The Tudors meninggalkan kekosongan yang luar biasa.”

Setelah enam bulan bermain Mizi, Natalie Dormermelanjutkan beberapa peran baru, termasuk Duchess of York dalam film garapan Madonna,“W.E”., Pvt. Lorraine di “Captain America: The First Avenger”, dan sebagai Niamh Cranitch dalam drama pengadilan BBC, “Silk”.

Dari tahun 2012 sampai 2016 Dormer bermain sebagai Margaery Tyrell di serial TV fantasi HBO “Game of Thrones”. Dormer, bersama dengan sisa pemain ensemble lainnya, dinominasikan untuk empat Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance oleh Ensemble dalam Drama Series pada tahun 2012, 2014, 2015, dan 2016, masing-masing dan pemerannya dianugerahi Empire Hero Award pada tahun 2015 oleh majalah film Inggris Empire. Untuk penampilannya di musim ketiga pertunjukan tersebut, Dormer memenangkan Ewwy Award untuk Best Supporting Actress – Drama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =