Profil & Biografi Humood AlKhudher

Loading...

Humood AlKhudher adalah penyanyi berparas tampan asal Negara Kuwait. Salah satu lagunya yang paling populer ialah Kun Anta (Be Yourself) yang sangat menghipnotis para penikmat nasyid. Suara yang merdu tidak kalah dengan penyanyi tampan Zayn Malik dan irama lagunya yang begitu unik, membuat para penggemarnya selalu ingin mendengarkannya. Bahkan di Indonesia, lagu Kun Anta menjadi soundtrack sinetron di salah satu stasiun televisi swasta. Berikut Profil Humood AlKhudher yang bisa Anda ketahui.

Biografi Humood AlKhudher 1

Perjalanan Karir
Humood AlKhudher memiliki nama asli Humood Othman AlKhudher, dalam bahasa Arab حمود عثمان الخضر. Humood lahir pada tahun 1989. Dia menghabiskan masa kecilnya di Inggris. Kemudian dia kembali dan menetap di Kuwait tempat dimana ia dilahirkan.

Minat dan semangat Humood dalam bidang seni telah terlihat sejak usianya masih muda. Humood AlKhudher memulai awal karir musiknya pada usia 10 tahun, yang mana pamannya lah yang membuatnya dirinya bergabung dengan acara koral dan studio rekaman.

Biografi Humood AlKhudher 2

Ia menyelesaikan kuliah S2 Komunikasi Massa di Universitas Kuwait, namun kecintaannya pada musik membuatnya mengambil keputusan untuk fokus pada bidang seni dan mendirikan perusahaan produksi. Humood mengambil pelajaran di American Berklee College of Music di Boston, Massachusetts di Amerika Serikat. Humood merilis banyak single yang sukses secara komersial di Timur Tengah. Dia tampil sebagai penyanyi muda di “Ummi Filisteen” oleh penyanyi Kuwait dan munsheed Mashari al Aarada.

Dia merilis album debutnya Fekra oleh Salam Productions. Judul lagu “Fekra” digunakan sebagai tema iklan TV untuk Zain Network. Ia juga membawakan sebuah lagu untuk program televisi Khawater. “Keep Me True” yang direkam sebagai video klip di Los Angeles, California, diikuti oleh serangkaian konser di Kuwait dan juga Yordania, Yaman serta konser di Istanbul, London, Chicago, Vancouver. Banyak lagunya digunakan dalam iklan promosi di Kuwait dan Dunia Arab. Pada tahun 2013, ia merilis sebuah lagu amal “Zammilouni” yang bertema tentang korban perang sipil di Suriah. Lagu Humood lainnya digunakan dalam kampanye bertemakan Ramadhan dan amal.

Biografi Humood AlKhudher 3

Pada 1 Januari 2015 Humood menandatangani kontrak rekaman eksklusif dengan Awakening Records, dan kemudian pada bulan yang sama ia merilis album Aseer Ahsan. Baru setelah dirilis, album ini telah membuat daftar penjualan teratas di iTunes Gulf dan mendapat tempat ke 10 di Billboard for the World Music Albums. Lagu Humood berjudul “Kun Anta” telah melebihi 70 juta penayangan di YouTube dan merupakan penjualan terlaris di iTunes Malaysia.

Humood sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerah suara yang indah yang dirinya miliki. Sebagai penyanyi tampan yang pastinya memiliki banyak penggemar, Humood sangat antusias untuk berkomunikasi secara langsung dengan para penggemarnya, ia sering melakukannya melalui akun Facebook dan Twitter.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − four =