Profil & Biografi Harris J

Loading...

Harris J adalah penyanyi dan juga aktor kebangsaan Inggris. Ia merupakan sosok penyanyi muslim yang menjadi buah bibir khusunya di kalangan remaja putri Indonesia. Ia dikenal lewat single lagunya yang berjudul “Salam Alaikum”, bahkan di tahun 2016 dirinya penah membintangi sinetron yang tayang di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia dengan judul “Salam”. Remaja berparas tampan ini tidak kalah populernya dengan penyanyi asal Kuwait, Humood AlKhudher. Berikut profil Harris J yang bisa Anda ketahui.

Harris J's debut album is called Salam, Arabic for "peace."

Kehidupan Pribadi
Harris J lahir di Chelsea, London, 2 Mei 1997, yang merupakan lulusan dari London BRIT School of Performing Arts. Harris J memiliki nama asli Harris Jung, ia adalah anak pertama dari pasangan Ayah Harris J yang memiliki darah campuran India dan Irlandia, dan ibu Harris J yang memiliki darah campuran Jamaika dan Inggris.

Ayah Harris bernama Rahim Jung adalah presenter saluran TV Islam di pusat kota London, Inggris. Dia memiliki dua adik laki-laki yang bernama Yusha Jung dan Abdurrahman Jung dan dua adik perempuannya yang diberi nama Meil dan Aila. Dari kecil ia sudah belajar mengaji dan ia juga telah menghafal banyak surah Alquran.

Biografi Harris J 2

Karir
Dari sejak kecil bakat Harris dalam dunia bernyanyi sudah terlihat jelas. Di usia lima tahun, dia mulai bernyanyi dan tampil di depan umum, di resital sekolah dan pertemuan multi-iman. Penguasaan bahasa Arab klasik dengan teknik nada dan olah vokal musik rakyat Irlandia menciptakan perpaduan yang jelas antara bakat artistik yang kaya.

Karena kecintaannya akan sepak bola, akhirnya di usia Harris 12 tahun, akhirnya ia mendapatkan tempat di Elite Training Klub eksklusif di Chelsea Academy, menerima pelatihan selama beberapa tahun di Chelsea FC Premier League Side. Pada bulan Juli 2015 Harris J lulus dari BRIT School of Performing Arts yang terkenal di dunia di London (alumni termasuk Adele, Amy Winehouse dan lain-lain). Harris J telah tampil dalam sebuah acara amal di Inggris dan atas penghargaan konser Mandela di Afrika Selatan. World of Music Trends telah mengidentifikasi Harris sebagai “seniman yang akan membawa musik Islam global melalui badai”.

Biografi Harris J 3

Harris J sepertinya ingin berkhotbah melalui karya-karyanya seperti Maher Zain, inilah yang membuat ia berbed dengan penyanyi muda seusianya. Dalam sebuah kutipan dari sebuah wawancara dengan NPR Music, Harris J berkata, “Pesanku untuk dunia adalah untuk menunjukkan ide dan prinsip sebenarnya dari agamaku. Aku mencoba menyampaikan bahwa yang mereka lihat setiap hari di berita itu tidak benar. Agama ini mengajarkan tentang damai dan cinta. Aku ingin membuat perubahan positif.”

Pada 2016 tepatnya pada tanggal 6 Juni 2016, Harris J membintangi sebuah sinetron bertajuk ‘Salam’. Harris J memulai dunia seni peran ini di Indonesia, sebelumnya di London, Harris J sudah sering berakting tapi hanya di atas panggung saja, dan penampilan aktingnya di tv ini adalah pertama kalinya, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Harris J.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =