Profil & Biografi Taeyang

Loading...

Taeyang merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan. Dirinya memulai debutnya di tahun 2006 sebagai anggota boy band Korea Selatan Big Bang, yang merupakan salah satu grup digital terlaris sepanjang masa di Asia dan salah satu band boy terlaris di dunia. Big Bang grup yang beranggotakan 5 orang yakni Taeyang, T.O.P, G-Dragon (GD), Seungri dan Daesung. Berikut profil Taeyang yang bisa diketahui.

Biografi Taeyang 1

Kehidupan Pribadi
Pemilik nama asli Dong Young-bae ini lahir di Pocheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 18 Mei 1988. Ia dibesarkan di Uijeongbu, GyeongGi-Do, Korea Selatan. Saudaranya yang juga dikenal sebagai aktor bernama Dong Hyun Bae. Taeyang pernah melakukan studi di Universitas Daejin. Taeyang merupakan nama panggungnya yang saat ini dikenal masyarakat memiliki arti matahari dalam bahasa Korea. Ia juga memiliki nama panggung yang hanya digunakan di Jepang yaitu SOL.

Di tahun 2015, agensi Taeyang mengkonfirmasi bahwa benar Taeyang telah berpacaran dengan aktris Min Hyo-Rin. Pasangan ini bertemu saat pembuatan video music “1AM” di tahun 2013. Taeyang dan Min Hyo-Rin akhirnya resmi menikah pada Februari 2018 di sebuah gereja di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Dan acara pernikahannya diselenggarakan di Paradise City Hotel & Resort di Incheon yang berlangsung penuh dengan kehadiran para pesohor Korea Selatan.

Biografi Taeyang 2

Karir
Saat keluarganya berjuang secara finansial, Taeyang merasa perlu mencari pekerjaan untuk membantu keluarga di usia muda. Di kelas enam, dia mengikuti audisi dan memenangkan bagian “mini Sean” dalam video musik Jinusean “A-yo,” dimana dia diperkenalkan dan terpesona dengan musik hip hop. Dalam kesempatan tersebut, Dong bertemu dengan Yang Hyun-suk, CEO dari label rekaman YG Entertainment dan memintanya untuk berkesempatan menjadi seorang penyanyi. Karena dia tidak mendapat jawaban, dia langsung pergi ke kantornya untuk mencapai niatnya. Akhirnya ia mendapat kesempatan untuk audisi dan diterima oleh label rekaman sebagai trainee.

Biografi Taeyang 3

Meskipun Taeyang dijadwalkan untuk debut bersama Kwon (G-Dragon), rencananya itu dibatalkan oleh label rekaman mereka. Sebagai gantinya, mereka bergabung dengan empat peserta lainnya (T.O.P, Daesung, dan Seungri) untuk membentuk kelompok Big Bang.

Kemampuan vokal Taeyang telah dikagumi oleh kritikus musik dan dia dianggap sebagai salah satu vokalis terbaik di Korea Selatan. Penyanyi Korea Selatan Taeyang memulai karirnya sebagai vokalis utama grup K-Pop dan hip-hop Big Bang. Single solonya yang pertama adalah “Ma Girl”, termasuk dalam album debut Big Bang Bigbang Vol.1 (2006). Grup Big Bang mencapai puncak kesuksesannya setelah merilis lagu “Lies” (bahasa Korea: 거짓말; Revised Romanization: Geojitmal) pada tahun 2007 dari album mini Always. Singel “Last Farewell” (Bahasa Korea: 마지막 인사; Revised Romanization: Majimak Insa) dari album mini Hot Issue dan “Day by Day” ” (Bahasa Korea: 하루 하루; Revisi Romanization: Haru Haru) dari albumnya Stand Up yang juga berada di puncak beberapa tangga lagu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =