Profil & Biografi Cha Seung Won

Loading...

Cha Seung Won adalah seorang model dan juga aktor asal Korea Selatan. Cha Seung Won dianggap sebagai salah satu aktor tinggi, tampan dan pernah beradu akting dengan artis cantik asal korea Gong Hyo Jin. Dirinya pernah mendapatkan penghargaan dari MBC Drama Award tahun 2015 kategori Ten Star Award, di tahun 2011 mendapatkan dua penghargaan kembali dalam kategori Best Aktor (mini series) dan Best Couple Award. Berikut profil Cha Seung Won yang bisa diketahui.Biografi Cha Seung Won 1

Kehidupan Pribadi
Cha Seung won, aktor yang lahir 7 Juni 1970 Cha, panggilan akrabnya, ia memutuskan untuk berhenti melanjutkan pendidikannya di Sungkyunkwan University. Cha menikah dengan istrinya, Lee Soo-jin pada tahun 1992. Dia dan Lee menjadi orang tua untuk anak perempuannya bernama Cha Ye-ni (lahir 2003, dibaptis sebagai Rachel).

Karir
Dirinya memulai karir sebagai model fashion in-demand pada 1990-an. Dari New York Story, inilah pada akhirnya yang membuka jalan untuk debutnya di film. Meskipun debut filmnya Holiday In Seoul (1997) dan banyak peran selanjutnya tidak menjadikannya sebagai bintang utama, dia menarik perhatian pada tahun 2000 karena penampilannya di Libera Me. Cha pernah berperan di film komedi Kick the Moon (2001), Jail Breakers (2002).

Biografi Cha Seung Won 2

Pada awal 2003, Cha mengambil peran yang sedikit lebih serius sebagai guru sekolah yang korup yang dipindahkan ke sekolah negeri di film My Teacher, Mr. Kim. Film ini meraup lebih dari 2,4 juta penonton dan Cha mendapat pujian karena kemampuan aktingnya. Dia kemudian akan bekerja sama lagi dengan sutradara Jang Gyu-seong untuk komedi Small Town Rivals 2007. Peran selanjutnya, di Ghost House, menyatukannya kembali dengan sutradara Kim Sang-jin dalam sebuah film komedi sukses tentang bergenre horror.

Kemudian ia membuktikan perannya dalam film bergenre lain, terutama pada periode thriller Blood Rain (2005) dan melodrama Over the Border (2006), My Son (2007) dirinya mengatakan bahwa pengalamannya sebagai seorang ayah banyak membantu dalam mempelajari karakternya, popularitas Cha berlanjut dengan serial televisi Bodyguard (2003), City Hall (2009), dan The Greatest Love ( 2011).

Biografi Cha Seung Won 3

Cha membuat debut bioskopnya di tahun 2012 bermain dalam film Bring Me My Chariot Fire bersama aktor Jepang Tsuyoshi Kusanagi, Ryoko Hirosue, Teruyuki Kagawa, dan aktor kawakan Korea Kim Eung-soo. Pada tahun 2014, Cha menandatangani kontrak dengan agen bakat YG Entertainment, lalu membintangi serial polisi You’re All Surrounded.

Pada tahun 2015, Cha muncul dalam Three Meals a Day: Fishing Village, sebuah acara reality show. Dia juga kemudian mendapat peran sebagai Pangeran Gwanghae dalam drama Splendid Politics, yang berfokus pada perebutan kekuasaan untuk takhta yang berlatar belakang Dinasti Joseon. Cha selanjutnya memainkan peran sebagai kartografer dan ahli geologi Kim Jeong-ho dalam episode Kang Woo-suk epic Gosanja, Daedongyeojido, yang diadaptasi dari novel Park Bum-shin novel The The Map Maker. Pada tahun 2017, Cha bermain dalam peran drama komedi romantis fantasi yang berjudul A Korean Odyssey di Hong sisters.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =