Profil & Biografi Ewan McGregor

Loading...

Ewan McGregor adalah seorang aktor sukses berdarah Skotlandia. Dirinya merupakan pemeran film urutan ke-36 yang terdaftar pada “The Top 100 Movie Stars of All Time” yang diterbitkan oleh Majalah Empire’s. Dalam film Star Wars: Episode I – The Phantom Menace dirinya berakting bersama Liam Nesson 9, disinilah Ewan McGregor semakin terkenal lewat perannya sebagai Obi-Wan Kenobi. Berikut profil Ewan McGregor.

Biografi Ewan McGregor 1

Kehidupan Pribadi
Ewan McGregor atau Ewan Gordon McGregor lahir 31 Maret 1971 di Perth dan dibesarkan kota kecil bernama Crieff di Skotlandia. Ibunya, Carol Diane adalah seorang guru Crieff High School dan menjadi wakil kepala sekolah Kingspark School di Dundee. Ayahnya, James Charles Stewart “Jim” McGregor, adalah seorang guru pendidikan olahraga dan Ewan McGregor bersekolah di Akademi Morrison di Crieff. Dia memiliki kakak laki-laki, Colin (lahir 1969), yang merupakan mantan pilot Tornado GR4 di Royal Air Force. Ewan masuk

Ewan McGregor menikahi Eve Mavrakis, perancang produksi Yunani-Prancis yang dia temui di set Kavanagh QC, pada tahun 1995. Keluarga tersebut tinggal di Los Angeles County, California, setelah pindah dari London.

Biografi Ewan McGregor 2

Perjalanan Karir
Ewan memasuki Guildhall School of Music dan Drama pada tahun 1988 untuk belajar drama. Peran pertama McGregor adalah pada tahun 1993, saat ia memenangkan peran utama dalam British Channel 4 series Lipstick on Your Collar. Beberapa perannya yang paling terkenal termasuk pecandu heroin Mark Renton dalam film drama Trainspotting (1996) dan T2 Trainspotting (2017), Jedi Obi-Wan Kenobi dalam Star Wars prequel trilogy (1999-2005), penyair Kristen dalam musikal film Moulin Rouge! (2001), Edward Bloom muda di Big Fish (2003), Rodney Copperbottom in Robots (2005), Camerlengo Father Patrick McKenna in Angels and Demons (2009), “hantu” dalam film Roman Polanski’s political thriller The Ghost Writer (2010), Dr Alfred Jones dalam drama komedi romantis Salmon Fishing in the Yemen (2011), dan Lumière dalam live-action fantasi romantis musikal Beauty and the Beast (2017).

Biografi Ewan McGregor 3

McGregor memenangkan Golden Globe Award untuk Best Actor – Miniseries or Television Film untuk penampilan gandanya dalam serial antologi FX 2017 di musim ketiga Fargo dan menerima nominasi Golden Globe untuk Best Actor – Musical or Comedy untuk Moulin Rouge! dan Salmon Fishing di Yaman. McGregor juga membintangi produksi teater Guys and Dolls (2005-07) dan Othello (2007-08). Dia menduduki peringkat 36 di majalah Empire’s “The Top 100 Movie Stars of All Time” pada tahun 1997. Ketika tahun 2004 BBC, McGregor dinobatkan sebagai orang keempat yang paling berpengaruh di British culture. Dia pun telah terlibat dalam kegiatan amal dan telah menjabat sebagai duta besar UNICEF UK sejak tahun 2004. Pada tahun 2016, dia menerima BAFTA Britannia Humanitarian Award.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =