Profil & Biografi Anushka Sharma

Loading...

Anushka Sharma adalah seorang aktris dan produser film India. Dia telah berkarir di Hindi film, dan merupakan salah satu aktris dengan bayaran paling tinggi dan termahal di India. Sharma membuat debut aktingnya di hadapan Shahrukh Khan dalam drama romantis yang sangat sukses, Rab Ne Bana Di Jodi (2008). Dia adalah penerima beberapa penghargaan, termasuk satu Filmfare Awards dari tujuh nominasi. Berikut Profil Anushka Sharma yang bisa diketahui.

Biografi Anushka Sharma 1

Kehidupan Pribadi
Anushka Sharma (bahasa Hindi: अनुष्का शर्मा) lahir 1 Mei 1988 di Ayodhya Uttar Pradesh. Ayahnya, Kolonel Ajay Kumar Sharma, adalah seorang perwira militer, dan ibunya, Ashima Sharma, adalah seorang ibu rumah tangga. Ayahnya adalah penduduk asli Uttar Pradesh, sementara ibunya adalah seorang Garhwali. Kakaknya adalah produser film Karnesh Sharma, yang sebelumnya bertugas di Merchant Navy.

Sharma dibesarkan di Bangalore. Dia bersekolah di Sekolah Angkatan Darat, dan juga mendapat gelar seni dari Mount Carmel College. Pada awalnya ia bermaksud untuk berkarir dalam pemodelan atau jurnalisme, dan tidak memiliki aspirasi untuk menjadi seorang aktris. Setelah lulus, Sharma pindah ke Mumbai untuk melanjutkan karir modelingnya. Dia mendaftarkan dirinya di Elite Model Management, dan dipersiapkan oleh konsultan gaya Prasad Bidapa. Sampai September 2014, Sharma mengejar gelar Master of Economics melalui korespondensi. Anushka Sharma akhirnya resmi menikah dengan seorang atlit Virat Kohli pada 11 Desember 2017, yang digelar secara tertutup di Italia.

Biografi Anushka Sharma 2

Perjalanan Karir
Sharma memulai debut aktingnya di Aditya Chopra dalam drama romantis Rab Ne Bana Di Jodi (2008), di hadapan Shah Rukh Khan. Kemudian pada tahun 2010, Sharma menyelesaikan kontrak tiga filmnya dengan Yash Raj Films dengan membintangi Band Baaja Baaraat, komedi romantis yang disutradarai oleh Maneesh Sharma dan membintangi debutan Ranveer Singh.

Usaha pertama Sharma untuk tidak diproduksi oleh Yash Raj Films adalah drama Patiala House (2011) yang disutradarai oleh Nikhil Advani dan dibintangi oleh Akshay Kumar. Pada tahun yang sama, dia kembali bersatu dengan Ranveer Singh dan sutradara Maneesh Sharma untuk drama komedi Ladies vs Ricky Bahl. Pada tahun 2012, Sharma memainkan peran pendukung di samping Shah Rukh Khan dan Katrina Kaif dalam Yash Chopra “swan song”, roman Jab Tak Hai Jaan, yang menandai kolaborasi kelima dengan Yash Raj Films dan yang kedua bersama Shahrukh Khan.

Biografi Anushka Sharma 3

Sharma selanjutnya muncul di Matach Ki Bijlee Ka Mandola (2013) Bharat Bhruw Bhavanw, sebuah politik satire yang berada di sebuah desa di Haryana. Pada tahun 2014, Sharma meluncurkan perusahaan produksi bernama Clean Slate Films, yang rilis pertamanya adalah Navdeep Singh thriller NH10 (2015), di mana dia juga memainkan peran utama. Juga pada tahun 2015, Sharma tampil dalam peran pendukung seorang penari di kapal pesiar di Dhadakne Do milik Zoya Akhtar, sebuah film komedi ensemble yang dibintangi oleh Anil Kapoor, Shefali Shah, Priyanka Chopra dan Ranveer Singh.

Sharma selanjutnya bersatu kembali dengan Yash Raj Films di Sultan (2016), sebuah drama olahraga romantis dari penulis-sutradara Ali Abbas Zafar. Dia mengambil peran sebagai Aarfa Hussain, pegulat dari Haryana yang mengilhami karakter judul (diperankan oleh Salman Khan) untuk mengikuti olahraga tersebut.

Sharma memulai tahun 2017 dengan komedi romantis Phillauri, yang dibintangi oleh Suraj Sharma dan Diljit Dosanjh, di mana dia berperan sebagai hantu yang ramah. Dia selanjutnya bersatu kembali dengan Shah Rukh Khan di Imtiaz Ali’s Jab Harry Met Sejal, sebuah roman tentang turis Gujrati di Eropa (Sharma) yang jatuh cinta pada pemandu turnya. Pada Februari 2018, Sharma akan membintangi usaha produksi berikutnya, sebuah film horor berjudul Pari, yang juga dibintangi oleh Parambrata Chatterjee.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 10 =