Profil & Biografi Sophie Turner

Loading...

Sophie Turner adalah seorang aktris asal Inggris. Turner membuat debut akting profesionalnya sebagai Sansa Stark dalam serial televisi fantasi Game of Thrones (2011) yang tayang di HBO dan di film ini dirinya berakting bersama Natalie Dormer yang berperan sebagai Margaery Tyrell. Sophie Turner berhasil mendapatkan beberapa penghargaan berkat perannya di Game of Thrones. Selain menjadi aktris, dirinya pun menjadi model untuk promosi produk musim gugur brand Karen Millen di tahun 2014. Berikut profil Sophie Turner yang bisa diketahui.

Biografi Sophie Turner 1

Kehidupan Pribadi
Turner lahir di Northampton, Inggris pada tanggal 21 Februari 1996. Dirinya merupakan putri dari Sally, seorang guru sekolah, dan Andrew, yang bekerja di perusahaan distribusi palet. Dia pindah ke Chesterton, Warwickshire saat dia berusia dua tahun. Dia memiliki dua kakak laki-laki dan kembarannya meninggal sebelum lahir. Dia dibesarkan di sebuah rumah Edwardian yang besar, di dekat Leamington Spa. Turner memiliki seorang tutor di set Game of Thrones sampai usia 16 tahun. Dia meraih lima nilai GCSE A-grade dan empat Bs.

Biografi Sophie Turner 2

Turner pertama kali terlihat bersama Joe Jonas pada akhir November 2016. Pada bulan Oktober 2017, Turner mengumumkan pertunangannya dengan Joe Jonas di Instagram.

Karir
Sejak 2011, Turner telah memerankan Sansa Stark, seorang wanita bangsawan muda, dalam serial drama fantasi Game of Thrones yang tayang di HBO dari usia 15 tahun. Sansa adalah peran televisinya yang pertama. Guru drama Turner mendorongnya untuk mengikuti audisi untuk peran tersebut, dan dia mengecat rambut pirangnya untuk perannya, meskipun di Season 7 dia mulai memakai wig. Pada tahun 2012, dia dinominasikan untuk Young Artist Award untuk Best Performance di TV Series.

Biografi Sophie Turner 3

Di tahun 2013, dia mendapatkan peran layar lebar pertamanya sebagai karakter utama dalam film thriller independen Another Me. Dia juga membintangi Adeline March di film 2013 The Thirteenth Tale. Pada tahun yang sama, dia diperankan di film komedi Barely Lethal, bersama Hailee Steinfeld, yang dirilis pada 29 Mei 2015. Turner memainkan peran sebagai Jean Gray di X-Men: Apocalypse, yang dirilis pada Mei 2016 untuk mencampuradukkan kesuksesan kritisnya. Pada bulan yang sama, dilaporkan bahwa dia akan tampil di sebuah segmen film antologi Berlin, I Love You.

Pada Februari 2017, dia mengumumkan bahwa dia akan mengembalikan perannya sebagai Jean Grey di film baru X-Men: Dark Phoenix dan mengikuti acara X-Men: Apocalypse, sebagai bagian dari franchise X-Men. Dalam wawancara yang sama dia menyatakan bahwa produksi film akan segera dimulai. Pada bulan Maret 2017, dia mengumumkan bahwa dia telah menjadi pelindung Women for Women, sebuah organisasi yang mendukung korban perang wanita.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 12 =