Profil & Biografi Seungri

Loading...

Lee Seung-hyun lebih dikenal dengan nama panggungnya Seungri dan VI saat tampil di Jepang adalah penyanyi, penulis lagu Korea Selatan , produser rekaman, aktor, dan pengusaha. Pada pertengahan tahun 2000an, Seungri menjadi terkenal sebagai salah satu dari vokalis dan anggota termuda boy band Korea Selatan Big Bang di bawah naungan YG Entertainment, bersama anggota lainnya T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung. yang akhirnya menjadi salah satu grup digital terlaris sepanjang masa di Asia dan salah satu dari band boy terlaris di dunia. Dengan dirilisnya album studio kedua Remember (2008), di mana single kedua yang dirilis, “Strong Baby”, dilakukan semata-mata oleh Seungri, ia mulai mengadopsi citra yang lebih matang sebagai seniman.

Biografi Seungri 1

Kehidupan pribadi
Seungri lahir 12 Desember 1990 dan dibesarkan di Gwangju, Korea Selatan. Dirinya anak dari pasangan Lee Yeon-jin dan Kang Hyun-sook. Setelah lulus sekolah, Seungri diterima di perguruan tinggi Universitas Chung-Ang tahun 2010. Namun sayangnya dia keluar dari Universitas Chung-Ang pada tahun 2012 setelah menjalani masa percobaan akademis beberapa kali karena jadwal tuntutannya dengan Big Bang, ia memilih untuk mendaftar di Gukje Digital University agar dia dapat mengikuti kelas online dan mengikuti jadwal di waktu yang sama.

Perjalanan Karir
Setelah penampilannya di acara program survival Let’s Coke Play! Battle Shinhwa, Seungri diajak oleh YG Entertainment untuk mengikuti audisi untuk boy band baru, Big Bang, pembentukan kelompok itu didokumentasikan di televisi. Setelah merilis beberapa album tunggal, album pertama Big Bang Big Bang Vol.1 – Sejak 2007 adalah kesuksesan moderat. Seungri juga merekam lagu solo pertamanya “The Next Day” untuk album ini. Terobosan kelompok ini datang dengan merilis game extended pertama mereka, Always (2007), yang termasuk lagu nomor satu “Lies”. Lagu ini masuk ke tangga musik utama Korea memecahkan rekor tujuh minggu berturut-turut, dan memenangkan penghargaan Song of the Year pada Festival Musik Korea Mnet ke-9.

Biografi Seungri 2

Pada tahun 2008, anggota Big Bang mulai bercabang untuk mengembangkan karir solo mereka. Seungri menjadi anggota pertama Big Bang untuk berakting dalam musikal dengan Sonagi pada tahun 2008. Dia juga berkelana ke hosting, menjadi pembawa acara musik MBC Show! Core Musik bersama Daesung. Setelah syuting selesai, Seungri kembali ke studio bersama Big Bang untuk merekam album studio kedua Korea mereka, Remember (2008). Album ini dipromosikan dengan dua single: “Sunset Glow” dan “Strong Baby,” sebuah rilis solo oleh Seungri.

Ketika kegiatan promosi untuk Ingat berakhir, Seungri kembali berakting dan membintangi film pertamanya Why Did You Come to My House ?, memainkan minat cinta Kang Hye-jung. Permainan perpanjangan pertama Seungri, VVIP, dirilis pada tanggal 20 Januari 2011 dengan dua single: “VVIP” dan “What Can I Do”. “VVIP” dan ” What Can I Do ” memenangkan mahkota triple di Mnet’s M! Countdown. Seungri juga memenangkan SBS Inkigayo Mutizen Award. Kegiatan promosi dipotong pendek agar Seungri bisa fokus pada comeback Big Bang.

Pada tahun 2012, Seungri memulai promosi Jepang pertamanya dengan tampil di variety show, seperti menyelenggarakan program radio Jepang yang berjudul Big Bang’s All Night Nippon. Dia juga terpilih sebagai MC khusus di Fuji TV’s Sakigake! Ongaku Banzuke Delapan, di mana dia mewawancarai selebriti.

Biografi Seungri 3

Karir Seungri mengalami kemunduran saat ia terlibat skandal seks dengan wanita Jepang. Akibatnya, dia melangkah keluar dari kegiatan promosi Big Bang untuk refleksi diri. Pada bulan September 2013, Seungri bergabung dengan Popular Women 100 sebagai co-host bersama komedian Hiroshi Yamazaki, menjadi selebriti internasional pertama yang meraih tempat hosting di sebuah acara TV di Jepang.

Seungri membuka bar pribadinya yang disebut Monkey Museum Night Club di Kota Changsha, Korea Selatan, bermitra dengan Luk Hing Entertainment. Ia juga mendirikan label rekaman Natural High Record bersama DJ lainnya. Pada bulan Desember 2016, ia membuka restoran ramen Jepang yang disebut Aori Ramen di Seoul. Selama tahun 2017, waralaba tersebut berkembang melalui Asia, [60] dan pada bulan November, ia membuka cabang ke 15 di Kuala Lumpur. Pada awal 2017, dia berinvestasi di merek kosmetik medis Dr. Gloderm, mengakuisisi 10% saham perusahaan kosmetik tersebut. Pada bulan Februari 2018, Seungri membuka club kedua, Burning Sun di Seoul. Seungri sekarang memiliki nama perusahaan untuk semua investasinya di bawah YURI HOLDINGS.

Pada tahun 2018, Seungri turut serta untuk berkolaborasi dengan Liquid State, sebuah label musik yang baru diluncurkan oleh Sony Music Entertainment dan Tencent Music Entertainment. Dia akan menjadi duta label dan terlibat dalam kolaborasi musik.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =