Profil & Biografi Danai Gurira

Loading...

Danai Gurira adalah seorang aktris dan dramawan Amerika beragama Kristen, dirinya terkenal karena peran dia sebagai Michonne di The Walking Dead. Wanita berparas manis berkulit hitam ini telah menguasai hingga empat bahasa yakni Prancis, Shona, basic Xhosa, dan bahasa Inggris. Dalam film Black Panther ia berperan sebagai Okoye dan berakting bersama Michael B. Jordan. Berikut Profil Danai Gurira yang bisa diketahui.

Danai Gurira as Michonne - The Walking Dead _ Season 6, Episode 10 - Photo Credit: Gene Page/AMC

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Biodata pribadi dari Danai Gurira
– Berbagai film yang dibintangi Danai Gurira
– Beberapa penghargaan yang diterima oleh Danai Gurira

Awal Kehidupan
Menurut Wikipedia.org, Danai Gurira memiliki nama asli Danai Jekesai Gurira lahir di Grinnell, Iowa, pada tanggal 14 Februari 1978. Ia adalah anak dari pasangan Josephine Gurira, seorang pustakawan perguruan tinggi, dan Roger Gurira, seorang dosen di Departemen Kimia di Grinnell College. Kedua orang tuanya kemudian bergabung dengan staff University of Wisconsin-Platteville. Orang tuanya pindah ke Amerika Serikat dari Rhodesia Selatan, yang sekarang menjadi Zimbabwe, pada tahun 1964. Danai Gurira adalah anak bungsu dari empat bersaudara, saudaranya bernama Shingai, Choni dan Tare.

Biografi Danai Gurira 2

Dia tinggal di Grinnell sampai Desember 1983, ketika pada usia lima tahun dia dan keluarganya pindah kembali ke Harare, ibu kota Zimbabwe, setelah negara tersebut memperoleh kemerdekaan. Dia bersekolah di SMA Dominion Convent. Setelah itu, dia kembali ke Amerika Serikat untuk belajar di Macalester College, di Saint Paul, Minnesota, lulus dengan gelar Bachelor of Arts di bidang psikologi. Danai Gurira juga meraih gelar Master of Fine Arts dalam akting, dari Sekolah Seni Tisch New York University.

Karir
Pada tahun 2009, Gurira membuat debut aktingnya di Broadway pada bulan Agustus. Gurira menerima Whiting Award sebagai dramawan pada tahun 2012. Pada bulan Maret 2012, AMC mengumumkan siaran langsung bahwa Gurira bergabung pada serial drama horor mereka, The Walking Dead, serial dengan nilai tertinggi dalam sejarah televisi kabel, di musim ketiga. Dalam The Walking Dead, Gurira memainkan peran sebagai Michonne. Pada tahun 2013, Gurira memainkan peran utama dalam film drama independen sutradara Andrew Dosunmu, dalam film Mother of George, yang ditayangkan perdana pada 2013 Sundance Film Festival. Gurira mendapat pujian kritis atas penampilannya sebagai wanita Nigeria yang berjuang untuk tinggal di Amerika Serikat.

Biografi Danai Gurira 3

Pada bulan Januari 2015, Familiar, sebuah drama yang ditulis oleh Gurira dan disutradarai oleh Rebecca Taichman, dibuka di Yale Repertory Theatre. Kemudian diputar perdana di Broadway di New York. Dia menerima penghargaan Sam Norkin 2016, untuk Eclipsed and Familiar, yang dipresentasikan oleh Drama Desk Awards. Eclipsed dinominasikan untuk Tony Award sebagai Best Play, dan memenangkan Tony Award untuk Best Costume Design in a Play.

Dia pernah membintangi berbagai film seperti Ghost Town, 3 Backyards, My Soul to Take, dan Restless City, juga acara televisi Law & Order: Pidana Intent, Life on Mars, dan Law & Order. Dan kini di tahun 2018, Gurira membintangi film Marvel’s dalam film Black Panther , sebagai Okoye. Dia menerima pujian kritis untuk perannya sebagai Okoye tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =