Profil & Biografi Kevin Feige

Loading...

Kevin Feige adalah seorang produser film Amerika dan presiden produksi Marvel Studios. Total pendapatan dari film-filmnya di seluruh dunia mencapai jumlah diatas $14 miliar. Kevin Feige telah terlibat dalam semua produksi film Marvel seperti salah satunya The Avengers, dalam film tersebut terdapat karakter Hulk si raksasa hijau yang diperankan oleh Mark Ruffalo. Berikut ini profil Kevin Feige yang bisa Anda ketahui.

Biografi Kevin Feige 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil dari Kevin Feige
– Istri dari Kevin Feige
– Perjalanan karir Kevin Feige
– Rencana Kevin Feige ke depannya untuk Marvel Studio

Kehidupan Pribadi
Menurut Wikipedia, Kevin Feige lahir pada tanggal 2 Juni 1973 di Boston, Massachusetts, AS. Dirinya dibesarkan di Westfield, New Jersey. Dirinya merupakan lulusan dari Westfield High School. Setelah SMA, Feige mendaftar ke University of Southern California of Cinematic Arts, almamater direksi favoritnya: George Lucas, Ron Howard dan Robert Zemeckis. Lima aplikasi pertamanya ditolak, tapi dia bertahan dan diterima di urutan keenam.

Biografi Kevin Feige 2

Feige menikah dengan istrinya Caitlin, seorang perawat kardiotoraks. Dirinya bersama sang istri akhirnya memiliki seorang anak perempuan yang lahir tahun 2009.

Karir
Saat dirinya masih kuliah, Kevin Feige bekerja untuk produser Lauren Shuler Donner selama beberapa tahun, dia akhirnya menjadi asisten produser di X-Men karena pengetahuannya seputar Marvel Universe. Kemudian dirinya dipekerjakan oleh Marvel tiga minggu setelah rilis film tersebut. Dari situlah dia bekerja sebagai produser saat perusahaan tersebut bermitra dengan Sony dan 20th Century Fox untuk membangun sebuah kerajaan yang mencakup franchise X-Men, Spider-Man dan Fantastic Four, dan pada Maret 2007, Kevin Feige ditunjuk sebagai Presiden Produksi di Marvel Studios Inc., anak perusahaan Marvel Entertainment, LLC.

Biografi Kevin Feige 3

Salah satu hal pertama yang dilakukan Feige saat menjadi presiden Marvel Studios adalah mengintegrasikan divisi film perusahaan dengan divisi penerbitan dan animasi, untuk memanfaatkan “brain trust” yang memahami apa yang telah membuat karakter ini berhasil selama beberapa dekade. Feige menerima penghargaan Motion Picture Showman of the Year di ICG Publicists Guild Awards pada tanggal 22 Februari 2013. Ketua panitia Henri Bollinger mengungkapkan bahwa pemahaman dan apresiasi Kevin Feige terhadap ketenaran dan promosi dalam kesuksesan suatu film membuat banyak halaman komik Marvel diadaptasi menjadi film besar selama 10 tahun terakhir.

Dirinya saat ini menjabat sebagai Produser Iron Man and The Incredible Hulk. Dalam perannya yang diperluas, Kevin Feige juga secara kreatif mengawasi proyek animasi Marvel untuk televisi dan DVD, serta permainan video.

Dan tahun 2018 menjadi tahur terbesar bagi Marvel Studios. Tidak hanya film Black Panther yang telah rilis tahun ini, karena Marvel telah menyiapkan film lainnya di tahun ini seperti Avengers: Infinity War. Marvel juga akan merayakan 10 tahun terciptanya Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah meraih kesuksesan besar selama ini. Bahkan, dikabarkan bahwa Kevin Feige sudah memiliki rencana untuk menambah 20 film Marvel lainnya yang pastinya berbeda dari film sebelumnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =