Profil & Biografi Daniel Kaluuya

Loading...

Daniel Kaluuya adalah seorang aktor dan penulis Inggris. Dia meraih banyak penghargaan, termasuk nominasi untuk Academy Award, Golden Globe Award, SAG Award, dan BAFTA Award for Best Actor dari film Get Out (2017). Kaluuya merupakan salah satu fans berat dari Arsenal F.C. di Liga Primer. Berikut profil Daniel Kaluuya yang bisa diketahui.

Biografi Daniel Kaluuya 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Daniel Kaluuya
– Keluarga dan kekasih Daniel Kaluuya
– Karir Daniel Kaluuya
– Penghargaan yang didapat oleh Daniel Kaluuya

Awal Kehidupan
Daniel Kaluuya lahir 24 Februari 1989 di London. Meskipun dia lahir dan besar di London, kedua orang tua Kaluuya adalah orang Uganda. Dia dibesarkan oleh ibunya, Damalie, bersama dengan seorang kakak perempuannya di sebuah proyek perumahan di London utara. Ayahnya tinggal di Uganda, dan jarang pulang karena peraturan visa ketat Inggris. Kaluuya lulusan dari di St Aloysius College, London.

Biografi Daniel Kaluuya 2

Daniel Kaluuya memiliki tubuh kekar dan berkulit hitam sama seperti aktor Brian McKnight. Kaluuya saat ini berkencan dengan seorang wanita muda bernama Amandla namun kehidupan pribadi mereka terbungkus rapi. Dia pertama kali keluar bersamanya di MTV Music Awards pada bulan Mei 2017 dan sekali lagi di Golden Globes pada bulan Januari 2018.

Karir
Kaluuya memulai karirnya sebagai remaja teater improvisasi. Peran awalnya termasuk Reece dalam drama kontroversial BBC Shoot the Messenger. Dia kemudian muncul dalam serial televisi Inggris, Skins, di mana dia turut menulis beberapa episode bertajuk “Jal” dan “Thomas”. Setelah Skins, Kaluuya tampil sebagai bintang tamu di banyak serial televisi populer seperti Silent Witness, Doctor Who special “Planet of the Dead”, dan Lewis. Dia juga muncul dalam pertunjukan sketsa itu Mitchell dan Webb Tampak dua kali dan sketsa menunjukkan Harry dan Paul. Kaluuya juga menyuarakan karakter dalam sitkom BBC Radio Sneakiepeeks.

Pada tahun 2009, ia menjadi anggota pemeran reguler di ITV komedi FM. Pada akhir tahun 2009, Screen International Magazine memilih Kaluuya dalam laporan tahunan mereka sebagai UK Star of Tomorrow. Pada tahun 2010, Kaluuya memainkan peran utama dalam Roy Williams ‘Sucker Punch di Royal Court Theatre di London. Kaluuya memenangkan sambutan hangat untuk penampilannya dan dia memenangkan Evening Standard Award dan Critic’s Circle Theatre Award untuk Outstanding Newcomer. Dari tahun 2009 sampai 2011, dia menggambarkan Michael “Tea Leaf” Fry dalam komedi BBC Psychoville.

Biografi Daniel Kaluuya 3

Antara tahun 2011 dan 2013, Kaluuya hadir dalam beberapa film pendek, terutama di Daniel Mulloy’s Baby, yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival, dan kemudian memenangkan Best Short Film Award di Festival Film Edinburgh International, dan juga Penghargaan Film Pendek Terbaik di Penghargaan Film Independen Inggris. Pada tahun 2013, ia tampil di film komedi superhero Kick Ass 2. Pada tahun 2015, dia memerankan Agen FBI dalam film thriller Denis Villeneuve Sicario.

Menurut CNNIndonesia.com, pada tahun 2017, Daniel menjadi peran utama dalam film horor Get Out yang merupakan film garapan dari Jordan Peele, yang membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award pertamanya, serta nominasi dari Golden Globes, BAFTAs, SAG Awards dan banyak lagi. Dia juga memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Boston Society of Film Critics Awards, Las Vegas Film Critics Society Awards, dan National Society of Film Critics Awards.

Kaluuya mendapatkan peran dalam film Marvel Cinematic Universe Black Panther. Film ini dirilis pada 16 Februari 2018, di Amerika Serikat. Black Panther merupakan film terbaru dari Marvel di tahun 2018 ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 4 =